Tuesday, 13 June 2017

JCForest Cafe and Resto, Tempat Makan di Jogja City Mall

JCForest Cafe and Resto
JCForest, Jogja City Mall

Halo sahabat tamasyaku, bagaimana ibadah puasanya? Semoga masih diberi kesehatan, kelancaran dan kemudahan menjalankannya ya. Kali ini, Manda akan berbagi cerita tentang buka bersama di Jogja City Mall. Bagi yang sedang shopping baju lebaran di JCM dan kebetulan bertepatan waktunya dengan buka puasa, jangan khawatir, menuju lift dan tekan tombol 2 untuk bisa membatalkan puasa. Sesampainya di lantai 2, keluar dari lift belok ke kiri dan Manda bertemu dengan sebuah tempat makan yang dari luar terlihat go green. Kesan pertama, unik dan adem kalau makan di JCForest Cafe and Resto.



Tentunya sahabat tamasyaku setuju ya dengan deskripsi Manda tentang JCForest Cafe and Resto yang memang tampak alami dan ramah lingkungan. Ya, JCForest mengangkat tema forest (hutan) yang akan memanjakan mata setiap tamunya yang berkunjung ke sini mendapat pengalaman makan dengan nuansa hutan di dalam mall. Seru!


Seorang staf JCForest akan menyapa kita yang menuju ke JCForest Cafe and Resto dan mempersilakan kita menuju ke lantai 2 untuk ruangan berkapasitas 20 orang yang terasa nyaman sekali, seperti sedang duduk di teras rumah. Deretan kursi yang nyaman disediakan untuk kita bisa berlama-lama duduk, menikmati makanan dan ngobrol di JC Forest Cafe and Resto.

TEMPAT MAKAN DI JCM
Tangga Penghubung Lantai ke Lantai
Don't judge a book by its cover

Dari luar, JC Forest ini tampak kecil, namun begitu naik ke lantai 2 dan 3nya, baru tahu bahwa kapasitas tempat makan di lantai 3 ini bisa untuk 100 orang yang terdiri dari ruangan indoor (non smoking area) dan outdoor (smoking area). Uniknya, tangga pernghubung dari lantai ke lantai seperti kita sedang ada di hutan (seperti terlihat pada foto di atas).

tempat makan di JCM
Area Play Ground yang Ramah Anak

makan di JCM
Non-smoking Area di JCForest

Area di lantai 3 dari JCForest ini juga dilengkapi dengan area play ground yang ramah anak. Suasana yang hijau bisa dirasakan menyejukkan mata, AC yang dinginnya cukup menyejukkan mampu mendukung suasana di JCForest yang berkonsep hutan (forest). Merasakan sensasi makan di hutan di dalam Jogja City Mall. Manda pun memilih tempat duduk sofa di area non-smoking ini, dan lalu memesan makanan.

PROMO BUKBER DI JOGJA CITY MALL
Promo Buka Puasa di JCForest

Selama bulan Ramadhan ini, JCForest juga tidak ketinggalan memberikan promo Ramadhan kepada pelanggannya. Paket Ramadhan mulai dari 25,000 per pax. Bagaimana? Makan di Mall tidak selalu identik dengan mahal kan?


Selain dari paket Ramadhan, JCForest memberikan potongan diskon hingga 25% untuk menu regulernya sampai akhir bulan Juni 2017 ini. Penasaran kan? Seperti apa menu yang disajikan dari JCForest Cafe and Resto di Jogja City Mall yang sempat Manda cicipi.

White Marine Pizza
Meat Lovers Pizza dan White Marine Pizza

Milk Shake Strawberry

MAKAN DI JCM
Cemilan Onion Ring, Potatoes, and Sausage

Menu di atas adalah menu reguler andalan dari JCForest Cafe and Resto yang sempat Manda cicipi untuk berbuka sore hari ini. Bagi Manda yang menyukai Pizza, topping meatlovers yang berisi sosis, daging dan keju yang melted cukup membuat Manda menelan ludah ketika pizza ini dihidangkan dan adzan maghrib sebagai tanda waktu berbuka belum dikumandangkan. White Marine, Pizza bagi penyuka topping seafood, disajikan pas di lidah Manda sore itu dan sepotong pizza cukup mengenyangkan untuk berbuka puasa sore itu. 

Di lantai 2 Jogja City Mall ini juga diperlengkapi dengan musholla, sehingga tidak perlu khawatir jika acara buka puasa bersama (bukber) membuat kita kehilangan sholat Maghrib. Setelah mencicipi takjil buka yang disediakan FREE oleh JCForest, yang kali ini adalah bubur mutiara. Meneguk teh hangat manis dan mencicip sepotong pizza white marine, Manda pun bergegas untuk menunaikan sholat Maghrib.

JCForest Cafe and Resto
Suasana Hutan di JCForest Cafe and Resto

Seusai menunaikan ibadah sholat Maghrib, Manda tidak bisa menahan keinginan untuk mengambil beberapa foto karena tempatnya memang instagramable banget untuk yang mau mengambil gambar seperti sedang berada di dalam  hutan. Salah satu pojok narsis yang Manda jajal adalah di jalan menuju smoking area, yang ternyata merupakan roof top nya dari Jogja City Mall. Ah, gak nyesel ke JCForest Cafe and Resto karena bisa menikmati kota Jogja sebelah utara dari ketinggian.

Pemandangan di Smoking Area JCForest Cafe and Resto



Smoking Area berada di lingkungan terbuka, dimana kita juga bisa menyaksikan kota Jogja dari atas. Ada sebuah pojok dimana Manda jadi agak melow karena membayangkan romantic dinner bersama Panda di JCForest yang ada di Jogja City Mall ini. Coba dibayangkan, kalau kita membicarakan masa depan di tempat yang natural alami bernuansa hijau-hijauan, tentunya terasa lebih segar dan tidak ada kata tidak kepada lawan bicara kita kan? Buat yang mau melamar calon teman hidupnya, JCForest recommended ya!

Setelah berputar ke area smoking room dan beberapa tempat di JCForest ini, yang ternyatanya luas, Manda kembali ke tempat duduk dan mulai melanjutkan menikmati santap buka puasa sore ini dengan menambah lagi potongan pizza meatlovers dan nyemil kudapan yang sudah dipesan. Nyaaaaaaamm.

MAKAN DI JCM
White Marine by JCForest

Meatlovers by JCForest

Kurang lebih 2 jam sudah, kami berada di JCForest Cafe and Resto yang berada di lantai 2 Jogja City Mall. Menyenangkan sekali bercakap sore ini dengan teman-teman, sekaligus dalam rangka buka bersama. Menu yang dipilih di JCForest Cafe anda Resto juga enak, mengenyangkan dan harganya terjangkau. Pizza isi 6 slice di atas hanya 55 ribu rupiah, dan jika teman-teman bulan Juni 2017 ini ke JCForest Cafe and Resto, maka harga spesial 45 ribuan akan bisa temen-temen dapatkan! WOW, makan di Jogja City Mall gak selalu mahal kan?

Bagi sahabat tamasyaku yang membaca tulisan ini sedang goler-goler manjah di dalam rumah atau kost, trus mendadak pingin cuzz memesan pizza ini. Jangan khawatir! JCForest Cafe and Resto juga bekerja sama dengan GoFood Indonesia, sehingga teman-teman bisa memesannya melalui aplikasi Android dalam genggaman.

Kepoin instagramnya di https://www.instagram.com/jcforestjogja/



Selamat berwisata kuliner ya sahabat! 

JCForest Cafe and Resto
2nd Floor, Jogja City Mall
Jl. Magelang, Sinduadi, Mlati, Sleman.
Jam buka : 10.00 - 22.00
RSVP. 0274-5307103


15 comments:

  1. Wah Manda...thanks yaa referensinya. Bisa jadi alternatif saat ke JCM. Jadi pengen nyobain Pizzanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneran enak maksherly, mumpung promo yaa. ^_^ ajak aku juga boleh.. hihihihi

      Delete
  2. Ngiler liat foto2nya. Selama ini bolak-balik lewat tapi belum pernah mampir. Ternyata dalemnya keren banget yaa.. Ada playgroundnya juga, buat main Luna.

    ReplyDelete
  3. Pizzanya enak banget, pengen kesana lagi bawa duo anak lanang.

    ReplyDelete
  4. hmmm selama ini baru tau, ternyata di dalamnya ada begituan toh, boleh lah ntar mampir

    ReplyDelete
  5. Meet up kesana yuuk..

    ReplyDelete
  6. waaah...enak banget tempatnya...anak-anak bakalan senang disini, harganya juga terjangkau...

    ReplyDelete
  7. Cocok nih buat kopdaran ataupun meetup disana mba .. saya masukan wishlist utk dikunjungi besok lebaran yaa

    ReplyDelete
  8. Ada nasinya to ternyata, hehe. Pemandangan di smoking areanya kece

    ReplyDelete
  9. Bagus ya mbak desain interior restonya, besok kalau ke yogya lagi mampir sini ah 😊

    ReplyDelete
  10. Pantesan waktu itu perasaanku nggak enak. Ternyata kalian pada ngintip aku ya, dari JCM pake teleskop. Salah satu yg aku suka dpt rumah disini krn walaupun di kampung padat tapi dekat JCM yg banyak tempat hangoutnya. Jadi anak2 nggak jauh2 juga kalau mau main dg teman2nya.

    ReplyDelete
  11. Wahh penasaran, tempatnya asyik juga ya Manda, sukaaa...

    ReplyDelete
  12. Huwaaa murce banget 25 rb per pax, mauuuuu.
    Ada playgrund pula, jd cocok buat family ya? TFS reviewnyaa

    ReplyDelete
  13. Konsepnya unik, menghadirkan suasana hutan di dalam mall. Trus ada playgroundnya sehingga ga kuatir jika anak bosan.
    Slurrrp, baca tulisan Manda siang-siang bikin baperrrr :P

    ReplyDelete
  14. cozy banget tempatnya mbak, aku pasti betah lama-lama di situ. Harga makanannya juga terjangkau banget ya

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D