Friday, 23 February 2018

Mau Liburan ke Eropa Walaupun Gaji Hanya 3 Juta? Tentu Saja Bisa!


Berperjalanan sebagai bagian kita belajar, karena di tempat yang baru, kita akan menjadi manusia baru yang lebih menghargai keadaan dan sekitar, ketimbang menjadi pribadi yang mementingkan diri sendiri. (Manda, 2018)

Bagi seorang yang masih memilih untuk single, gaji dari hasilnya bekerja sudah bisa digunakan untuk melancong ke banyak tempat di dunia. Tidak hanya di dalam negeri, melainkan juga ke luar negeri. Manfaatkanlah! Bagi yang sudah berkeluarga, dengan banyaknya kebutuhan rumah tangga, gaji yang besar bagi seorang single pun menjadi terasa kecil dan sering dianggap sebagai penghalang untuk mewujudkan keinginan liburan. Apalagi jika kita ingin berlibur ke Eropa. 

Tentu saja kita membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk mewujudkannya. Namun kita tak perlu berkecil hati. Karena kita bahkan bisa berlibur ke Eropa dengan gaji 3 jutaan. Bila sudah tak sabar mewujudkan keinginan liburan ke Eropa, yuk segera melakukan beberapa hal berikut ini:

Meminimalkan Pengeluaran yang Tidak Penting 

Kita bisa menghemat gaji dengan cara meminimalkan pengeluaran yang tidak penting. Daripada kita menghabiskan banyak uang untuk jajan, alangkah lebih baik jika kita menyisihkannya untuk tabungan. Kita juga bisa membawa bekal untuk makan siang di kantor. Usahakan untuk menabung secara konsisten minimal 500 ribu setiap bulan. 

Giat Menekuni Pekerjaan Sampingan 

Jika gaji bulanan terasa tak cukup untuk menabung, kita bisa mulai menekuni pekerjaan atau bisnis sampingan. Sehingga kita berkesempatan mendapatkan penghasilan lebih banyak dari biasanya. Pilihlah pekerjaan atau bisnis yang tidak terlalu menyita waktu. Agar fokus terhadap pekerjaan utama kita tidak terganggu. 

Mengajak Banyak Teman untuk Berlibur Bersama 

Semakin banyak teman yang ikut berlibur ke Eropa, maka semakin efektif pula upaya penghematan kita. Sebab kita bisa memilih penginapan dengan sistem share roomyang harganya terjangkau. Selain itu, kita juga bisa patungan membeli makanan dan kebutuhan lainnya selama berlibur di Eropa nanti. Hal sederhana ini sangat efisien untuk menghemat pengeluaran liburan. 

Berburu Pesawat Murah dan Objek Wisata Gratis 

Jangan ragu berburu tiket pesawat murah sejak jauh hari. Biasanya maskapai penerbangan akan menghadirkan diskon khusus pesawat terbang pada momen tertentu. Selain itu, kita juga bisa mengunjungi travel fair jika ingin mendapatkan tiket pesawat terbang murah. Mencari informasi tentang objek wisata gratis di negara yang akan kita singgahi juga tak kalah penting. Agar kita tidak mengeluarkan banyak yang ketika mengunjungi tempat-tempat wisata di Eropa. Meskipun ingin liburan hemat ke Eropa, bukan berarti kita boleh mengabaikan keselamatan perjalanan. 

Jangan lupa menyiapkan asuransi perjalanan ke Eropa untuk memproteksi diri kita dan barang bawaan dari risiko tak terduga. Prosedur pengurusan asuransi perjalanan kini tidak sulit dan tidak membutuhkan banyak biaya. 

Jadi, jangan lupa siapkan budget untuk mendapatkan asuransi perjalanan. Liburan ke Eropa pasti lancar dan menyenangkan jika keamanan perjalanan senantiasa terjaga.

3 comments:

  1. eropa dikenal mahal ya Mnada tp ga ada yg ga mungkin kan nabung dulu

    ReplyDelete
  2. Pasti bisa ya mbak asal nabung terus dan semangat cari uang tambahan

    ReplyDelete
  3. Giat menekuni pekerjaan sampingan. bener bangat mabk, ini lagi jalankan usaha di weekend biar nambah uang saku buat travelling. terima kasih tipsnya.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda

Featured post

Tips Mendaki Gunung dan Panjat Tebing untuk Pemula

Bagi sebagian orang, menjalani hidup rasanya tidak seru apabila tidak ada tantangan yang mencengangkan serta membutuhkan nyali. Itulah ...

IBX583576234EA4D