Sunday, 29 April 2018

Liburan Lagi ke Malaysia Pakai JD.ID

Ayam Chee Meng

Liburan ala couple traveler biasanya dijadikan kado ulang tahun dari kami, diantaranya bulan Februari, Juli atau September. Membuka kembali folder di komputer atau diingatkan moment oleh facebook, terkadang membuat kerinduan akan suatu tempat yang pernah dikunjungi menjadi hal yang berat, seperti kata Dilan.

Salah satunya yang membuat rindu ke Malaysia adalah kuliner nasi ayam Chee Meng yang rasanya terkenang sampai sekarang. Tergelitik untuk membuka JD.id dan mengintip budget liburan ke Malaysia dengan JD Flight dan JD Hotel adalah cara rasional bagi kami untuk merencanakan liburan. 

Liburan ala #MandaPanda tidaklah selalu merupakan liburan yang mewah, melainkan liburan yang terjangkau kantong kami dengan membeli tiket pesawat murah dan memesan hotel yang nyaman untuk beristirahat. Sebelum mengintip budget liburan ke Malaysia, ada baiknya kalau kita intip dulu yuk cerita liburan yang ingin diulang lagi saat ke Malaysia.

Kemana aja jika ke Malaysia?


Kuliner Malaysia, Ayam Chee Meng

Bukit Bintang

Membaca blog pengalaman jalan-jalan ke Malaysia adalah yang Manda lakukan setiap kali kami akan liburan. Tujuannya untuk mengetahui persiapan dan menyamankan liburan yang kami rencanakan. Meskipun sudah membaca blog dan rute ke nasi ayam Chee Meng ini, ternyata tidak mudah bagi kami menemukan tempat ini sewaktu pertama kali makan di nasi ayam Chee Meng ini.


Wajah haru bahagia sesaat sesudah menikmati ayam Chee Meng yang menunya ada di foto paling atas dari postingan ini. Antara puas, kenyang dan pengin bisa membuatnya di #DapurManda. Nasi ayam ini memang istimewa, menikmati sayuran tauge yang nikmat disantap. Alasan kembali ke Malaysia demi menikmati kuliner ayam Chee Meng ini!

Jogging Asyik di Malaysia
   
Terpaksa Jalan di Malaysia
Hal yang menyenangkan saat liburan ke luar negeri adalah bagaimana kita dipaksa untuk jalan kaki. Maklumlah, ketika kita liburan ke Malaysia, lebih mudah menggunakan transportasi yang ada dibanding harus rental mobil, hahaha. Petunjuk arah pun sangat mudah dibaca ketika kita berlibur ke luar negeri.

KL Sentral

Menuju kemanapun akan mudah dijangkau dengan menggunakan kereta yang ada di KL Sentral. 

Kaunter Tiket
Kaunter tiket yang melayani pembelian tiket pun bisa sedikit-sedikit berbahasa Indonesia. Ngebolang ke Malaysia tidak membutuhkan kecakapan bahasa Inggris tingkat tinggi. Beberapa informasinya masih bisa dipahami karena kita serumpun bahasa Melayu.

Genting Highlands


Tempat yang ingin dituju Manda dan Panda adalah Genting Highlands. Pentingnya membaca blog pengalaman liburan orang lain adalah kita bisa merencanakan liburan sendiri dengan tujuan yang menarik dan tepat mengalokasikan waktu untuk bisa menikmati tempat tersebut sesuai rekomendasi blog yang kita baca. Dan benar, kami menuju ke terminal bis yang membawa kami ke Genting pada pagi hari, supaya tidak antri dan bisa sampai ke sana sebelum kabut turun.

Tiket Genting Skyway

Membeli tiket berangkat dan pulang sekaligus supaya tidak repot ketika nanti kita puas berjalan-jalan dan lupa waktu untuk bisa kembali ke Kuala Lumpur. 

Cable Car Genting Skyway




Liburan bagi couple traveler adalah saatnya kita menjadi sahabat berperjalanan yang menyenangkan. Liburan juga menjadi alat bagi kami menghangatkan kembali romantisme dalam pernikahan. Liburan bagian dari membuat history bersama dalam pernikahan kami. Terima kasih ya Rabb, untuk semuanya.



Tadinya tidak percaya bahwa kondisi di Genting ini dingin dan berkabut. Saat menaiki cable car untuk sampai ke Genting highland, ternyataaaaaaa.. dag dig dug duaarrr rasanya... Hanya dzikir dan berusaha menikmati perjalanan ke atas yang bagian bawahnya hutan dan diselimuti kabut saat hendak menuju ke puncak. Membayangkan bagaimana nanti turunnya, sudah dinikmati lagi nanti saatnya! Hahahahaha.

Batu Caves

Selain menikmati kuliner, ngadem di Genting, kami juga menyempatkan berkereta ke tempat paling jauh saat kami liburan ke Malaysia, yaitu ke Batu Caves.

Tiket ke Batu Caves
Menuju ke batu caves ini harus diperhatikan jam kereta untuk kembali ke KL Sentral ya, karena termasuk tujuan yang keretanya tidak banyak. Sudah 4 tahun berlalu dan membayangkan kembali Batu Caves kini seperti apa ya?


Setelah membuka kembali liburan ke Malaysia yang ternyata sudah 4 tahun yang lalu, rasanya tidak berlebihan jika Manda mencari ke JD,ID untuk mencari cara mudah pesan tiket pesawat dan mengkalkulasi kurang lebih akomodasi (tiket pesawat dan hotel) untuk bisa ke Malaysia lagi.

Tiket keberangkatan dan kepulangan dengan menggunakan JD.id
 



Memesan hotel melalui JD.id

 

Kalkulasinya, minimal nabung untuk tiket pesawat dan hotel 3D2N sekitar 5,500,000 rupiah. Angka ini belum termasuk tiket kereta selama di Malaysia, masuk ke objek wisata, wisata kuliner (makan 3x sehari) dan belanja oleh-oleh. 

Nah, karena liburan itu membutuhkan rupiah (yang ditukar dengan dollar), makanya yuk menabung untuk liburan dilakukan setiap bulan. Prioritas setiap rumah tangga berbeda-beda, beruntung memiliki Panda yang sefrekuensi dalam urusan liburan. Pilih bahagiamu ya!


Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Indonesia Corners dan JD.ID. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi.

1 comment:

  1. liburan keluar negeri murah ya, sudah tiketnya pulang pergi harganya segitu, beda yang bolak balik raja ampat, harga tiket segitu cuma untuk pergi doang

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda

Featured post

Bangga Indonesia Menjadi Tuan Rumah dan Siap Dukung Bersama Asian Games 2018

Asian Games 2018 . Turut berbangga pada ASIAN GAMES 2018 yang sedianya akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus - 2 Sep...

IBX583576234EA4D