Thursday, 26 July 2018

Cara Merawat Wajah Dengan Simple Bagi Pria



Merawat dan menjaga wajah agar tetap terlihat sempurna bagi wanita itu merupakan salah satu hal yang tidak boleh terlewatkan. Maka tak heran kalau para wanita rela menghabiskan uang yang tidak sedikit hanya untuk mempercantik diri mereka sendiri. Namun, berbeda dengan para pria, para pria cenderung cuek atau lebih tidak perduli terhadap penampilan mereka hal ini disebabkan karena para pria tidak menyukai hal yang ribet, mereka cenderung suka dengan hal yang simple dan tidak memberatkan bagi mereka.
Perawatan wajah yang sangat simple adalah dengan mencuci wajah anda dengan teratur. Sebagian besar pria banyak yang mengeluhkan bahwa wajah mereka selalu mengeluarkan minyak. Jika anda adalah salah satu dari pria cara yang efisien untuk mencuci muka anda adalah seperti berikut

1. Cuci tangan

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mencuci tangan Anda sebelum menyentuh wajah. Karena Jika tangan Anda kotor, kuman atau debu bisa saja menempel pada kulit anda yang berminyak sehingga dapat menimbulkan jerawat. Cuci tangan menggunakan sabun anti bakteri dan bilas tangan anda dengan air hangat.

2. Gunakan lotion pembersih (jika ada)

Oleskan perlahan pembersih wajah oil control ke seluruh wajah. Pastikan untuk mengoleskannya ke semua area, yakni dagu, dahi, hidung, pipi dan leher. Pijat wajah Anda dengan gerakan memutar selama kedalam dan keluar beberapa menit. Setelah itu, basuh dengan kapas yang telah dibasahi oleh air. Bagi anda yang ingin mendapat hasil wajah yang baik ada bisa menggunakan produk perawatan wajah pria dari nivea agar anda mendapatkan hasil yang sempurna.

3. Cuci wajah dengan air dingin

Cuci wajah Anda dengan air atau air dan pembersih muka tipe kulit berminyak, meski sudah dibersihkan dengan lotion pembersih. Bersihkan wajah di bagian T-Zone, yakni dahi, hidung dan dagu. Lalu bilas hingga tidak ada sabun atau busa yang berada di wajah anda.

Anda juga bisa menggunakan spons untuk wajah ataupun kapas untuk mengelap sisa pembersih dari wajah. Manfaat mencuci wajah Anda dengan air dingin adalah dapat menutup pori-pori yang terbuka dan dapat meningkatkan sirkulasi pada kulit anda.

4. Usap wajah perlahan

Untuk mengeringkan wajah anda, anda dapat menggunakan handuk yang dipakai khusus untuk muka. Anda tidak boleh menggunakan handuk yang dipakai untuk mandi karena tekstur handuk mandi cenderung kasar sehingga apabila digunakan pada wajah akan menyebabkan iritasi pada kulit anda.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda

Featured post

Cara Mencegah Gagal Liburan Ala Manda

Halo sahabat tamasyaku, apa kabarnya? Sudah merencakan liburan kemana untuk akhir tahun? Buat Manda merencanakan liburan jauh-jauh ha...

IBX583576234EA4D