Tuesday, 28 August 2018

Kriteria Laptop yang Nyaman Menjadi Sahabat dalam Bekerja, ASUS ZenBook UX331UAL

ASUS ZenBook 13 UX331UAL
ASUS ZenBook 13 UX331UAL

Pas banget ya bulan ini, setelah THR hari raya kemarin sudah dipakai lebaran, disambung kenaikan kelas dan lalu idul qurban, pastinya tidak ada budget besar yang akan keluar kan ya. Cocok ni buat ganti laptop untuk mendukung pekerjaan kita. Ya, hampir seluruh pekerjaan sekarang sudah menggunakan perangkat komputer yang membutuhkan fleksibilitas dalam mengerjakannya. Laptop bukan saja sekedar alat kerja yang bisa dimana saja memudahkan kita, mulai dari mengisi data (pekerjaan pembukuan), presentasi (dibawa kemana saja) dan bahkan seorang freelancer blogger atau vlogger pun membutuhkan laptop untuk mengedit dan lalu mem-publish apa yang sedang dikerjakannya di luar rumah.

Bulan Juli lalu, ASUS menghadirkan ZenBook 13 UX331UAL ke pasaran Indonesia. Model ini merupakan ZenBook yang paling menggambarkan inti dari ZenBook, yakni sebuah laptop 13,3 inci yang paling ringan yang memungkinkan untuk diproduksi, dan tetap menggunakan identitas keluarga ZenBook, dalam sebuah chassis yang tipis dan sangat ringan.

ZenBook 13 UX331UAL memiliki ketebalan yang sama seperti saudaranya, ZenBook UX331UN yakni hanya 13,9 milimeter. Tetapi ia berhasil menembus angka di bawah 1 kilogram untuk bobot keseluruhan. Tepatnya, hanya 985 gram saja. Itu dimungkinkan dengan dua cara. ZenBook 13 UX331UAL menggunakan konstruksi magnesium alloy yang sangat ringan dan penggunaan integrated graphics agar lebih hemat energi.

ZenBook13 UX331UAL
ZenBook13 UX331UAL

Ringan dengan Material Tangguh
 
ASUS ZenBook UX331UAL didesain khusus agar menjadi ZenBook paling portabel yang pernah dibuat. Magnesium aluminium alloy membuat ZenBook UX331UAL menjadi sangat ringan, yakni hanya 985 gram dibandingkan dengan varian sebelumnya yang memiliki bobot 1,12kg. Ini membuatnya menjadi ZenBook yang paling ringan yang beredar di pasaran saat ini. 

Meskipun punya tampilan yang sangat lembut, ZenBook 13 UX331UAL telah lolos pengujian berat standar daya tahan military-grade MIL-STD 810G untuk memastikan perangkat dapat dioperasikan di berbagai kondisi lingkungan.
 
Ringkas dengan Performa Tinggi
 
Dengan layar berukuran 13,3 inci dan resolusi Full HD, ASUS ZenBook UX331UAL punya dimensi yang tidak berbeda jauh dengan kertas berukuran A4.
Sesuai dengan semangat ZenBook, ASUS tidak berkompromi terkait performa. Untuk itu, pada ZenBook 13 UX331UAL diperkuat oleh prosesor tercepat Intel Core i generasi ke-8. Demi menopang performa tinggi yang ditawarkan, ASUS memadankan prosesor tersebut dengan RAM tercepat DDR4 2133MHz serta penyimpanan kecepatan tinggi dan handal, berbasis M.2 SSD.

Fitur Wi-Fi Master

Pada ZenBook 13 UX331UAL, ASUS memiliki fitur Wi-Fi Master yang membuat laptop ini mampu mendapatkan kecepatan transfer yang lebih tinggi dan jarak yang lebih jauh dibandingkan dengan laptop lain pada umumnya.

Dengan Wi-Fi Master, pengguna bisa menikmati streaming video FullHD YouTube yang lebih lancar pada jarak 300 meter atau lebih, atau setidaknya pada jarak 225 meter meski ada interferensi dari perangkat USB 3.0. Jarak ini sekitar 65 meter lebih jauh dibandingkan dengan laptop lain pada umumnya yang tidak memiliki Wi-Fi Master.

Setelah berbagi cerita tentang ASUS ZenBook 13 UX331UAL, Mandapun berhasil mengambil kesimpulan tentang sebuah laptop yang memenuhi standar kriteria nyaman diajak bekerja kapan saja, yaitu :
  • Ringan, ZenBook UX331UAL menjadi sangat ringan, yakni hanya 985 gram.
  • Ringkas, ASUS ZenBook UX331UAL punya dimensi yang tidak berbeda jauh dengan kertas berukuran A4
  • Performa Tinggi, ZenBook 13 UX331UAL, ASUS memiliki fitur Wi-Fi Master yang membuat laptop ini mampu mendapatkan kecepatan transfer yang lebih tinggi dan jarak yang lebih jauh dibandingkan dengan laptop lain.
 
Berikut spesifikasi dari ASUS ZenBook UX331UAL :

ASUS ZenBook UX331UAL
ASUS ZenBook UX331UAL

1 comment:

  1. Ringan, ringkas, dan performa tinggi adalah kriteria tinggi yang dibutuhkan para freelancer dan blogger. Jadi pengen, duh.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda

Featured post

Bermain Games Asyik di ZenFone Max Pro M1

Pokemon di ZenFone Max Pro M1 Peran smartphone jaman sekarang, pastinya mendekatkan yang jauh dan menjadi alat bantu komunikasi serta ...

IBX583576234EA4D