Pantai Pekalongan, Jawa Tengah

Rencana silaturahmi ke sanak keluarga bisa menjadi alternatif alasan untuk berwisata. Wisata menikmati sunset di pantai Pekalongan ternyata menarik juga untuk dinikmati. Perjalanan dari Yogyakarta kurang lebih 3,5 jam dengan menempuh rute darat.

Sesampainya di Pekalongan kita berwisata kuliner sembari makan siang di rumah makan spesial kepiting "Prima". Kalo Pak Bondan bilang "mak nyusss", saya memilih untuk no comment tapi menikmati kepiting telur dengan lahap. Sayangnya, suamiku tidak bisa terlalu banyak menyantap kepiting jadi kami pesan juga ikan bakar yang tak kalah, hmmmm ... nikmat.

Kami beristirahat di hotel Nirwana di kawasan Jalan Dr. Wahidin, Pekalongan. Tak terasa waktu semakin sore dan saatnya kita berwisata pantai. Sekitar pukul 4 sore kita tiba di pantai dan ternyata ada hiburan "akuarium" yang menjadi wisata pendidikan bagi yang sudah berkeluarga. Pantai pekalongan sudah dimodifikasi sebagai pantai yang digunakan untuk menikmati sunset, jadi kita tidak perlu repot-repot berbasah-basah di pinggir pantai Laut Jawa.

Nggak perlu bingung makan malam kalo kita sedang berwisata di daerah pantai karena sajian dengan menu ikan dengan mudah bisa dijumpai. Kami memutuskan untuk menikmati makan malam ikan bakar di dekat pantai dan menutup liburan ini dengan romantis dan bahagia.

ima-ep

2 comments

1. Anonymous14:07

Ntar dulu Mbak Prima, itu pantai di Pekalongan namanya pantai apa?

ReplyDelete
  2. @mawi,..
    pantai dipekalongan itu namanya pantai pasir kencana,.. silahkan berkunjung ke pantai tersebut..
    di dekat pantai juga menyediakan ikan bakar yang tentunya lezat,.. seperti di rumah makan pantai sari indah atau juga di wiroto ikan bakar,..

ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda