Tawang Mangu, Jawa Tengah

Halooo tamasyaers,
Kali ini kita berwisata ke arah Timur kota Yogyakarta, tepatnya sebelah Barat Daya Surakarta, di daerah pegunungan Tawangmangu. Objek wisata yg terkenal berupa air terjun seribu atau kita kenal dgn Grojogan Sewu. Perjalanan kita gambling dgn arus mudik lebaran,sehingga estimasi waktu yg kita ceritakan akan lebih panjang krn di setiap APILL kita mengalami macet panjang..


Yukk kita mulai ceritanya,


Keluarga satrianto memulai perjalanan dari Yogyakarta pukul 9 pagi dan sarapan di rumah makan Ramesan, kalasan : Sabar Menanti.. Kami menikmati makanan rumahan yg beraneka macam seperti swalayan.. Menu kita lodeh tempe, oseng buncis, soon goreng, empal pedes, baceman ayam, tempe mendoan, dan teh.. Tergolong tempat makan yg murah, karena hanya merogoh kocek 36 ribu.. Menu lainnya ada yang istimewa lho seperti mangut lele, soto, sayuran khas Jawa..

Mengambil jalur delanggu-klaten-solo, akhirnya kita sampai di jalan Slamet Riyadi. Mengikuti jalan Slamet Riyadi sampai pertigaan Balaikota yg kalau ke kanan kita sampai di Kraton Surakarta&Pasar Klewer, kita mengambil belok kiri ke arah kantor pos besar dan ketemu APILL belok kanan arah Surabaya atau masuk jalan Urip Sumoharjo.. Nah melewati 1 kali rambu pengatur lalu lintas tepat di kanan jalan ada toko Mandarijn Orion yang sangat terkenal sebagai pusat oleh2 dari Surakarta.. Selain berbelanja mandarin dan lapis legit, ada pula Roti Semir yg murah meriah kalau dipakai sebagai oleh2 di keluarga besar..

Menyenangkan sekali melewati jalur Solo karena sebelum sampai Orion, kita melewati Pasar Gede yg terkenal dengan Timlo Solo Sastro.. Rasa maknyuss dengan sosis khas bercampur dengan kuah dan telur pindang yang membangkitkan selera.. How an amazing travel..



Untuk menuju Tawangmangu, kita ambil penunjuk arah Karanganyar.. Kurang lebih 15 menit meninggalkan kota Solo, kita sudah masuk di Karanganyar.. Menurut aplikasi googlemap yg baru saja kami install di BB, kira-kira 34km lagi kita akan sampai di Tawangmangu..

Ikuti perjalanan kami ya..

No comments

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda