Kegiatan CSR Apartemen Uttara



apartemen uttara
Salah Satu Kegiatan CSR Penanaman Pohon

Uttara The Icon adalah hunian modern berlokasi strategis di Jalan Kaliurang, yang tidak jauh dari kompleks Universitas Gadjah Mada yang merupakan jantung pendidikan kota Yogyakarta. Hunian Uttara The Icon menawarkan kemudahan akses ke pusat kota dan akses langsung menuju Bandara Adisutjipto melalui ring road utara yang tidak jauh dari Uttara The Icon. Tentunya, pilihan yang tepat menjadikan Uttara The Icon sebagai pilihan hunian yang tepat untuk gaya hidup urban yang dinamis.

Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan bentuk nyata kepedulian kalangan dunia usaha terhadap lingkungan di sekitarnya. Program CSR Uttara the Icon di bidang lingkungan yang ditujukan sebagai komitmen manajemen dari apartemen Uttara The Icon dalam rangka tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan hidup dan pelestarian alam. 



Program CSR Uttara The Icon yang terkait dengan bidang lingkungan mencakup sejumlah kegiatan, diantaranya : ikut berpartisipasi tanam 2500 pohon dalam rangka hari Bumi di Bantul, Yogyakarta pada 25 April 2014, penanaman 3000 pohon di bantaran Sungai Bedog, Pangukan, Tridadi, Sleman pada 1 September 2014, penanaman 10.000 pohon di Bantul Projotamansari pada 14 Februari 2015, dan penanaman 1000 pohon di kawasan Sungai Gajah Wong, Papringan, Sleman pada 16 November 2014.  


Kegiatan penanaman pohon berupa pohon kayu atau buah-buahan akan memberikan banyak manfaat, yaitu : menjaga dan mengkonservasi ekosistem air dan tanah yang memberikan manfaat positif bagi keseimbangan alam, sebagai tabungan hijau yang dapat dipanen dan dinikmati oleh generasi penerus, dan menjaga keberadaan sumber daya air, baik secara kuantitas maupun kualitas untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat secara berkelanjutan.

Selain itu, bentuk lain CSR Uttara The Icon di bidang lingkungan adalah program kali bersih di sepanjang sungai Gajah Wong dan bantuan air bersih di dusun Mlakan, Sambirejo, Prambanan, Sleman pada 6 September 2015. Kegiatan CSR yang dilakukan oleh Uttara The Icon selalu melibatkan warga sekitar dan mendapat sambutan baik dari warga yang menerima program CSR ini.

Ditambahkan pula bahwa kedepannya akan dilakukan program - program lain yang lebih terkait dengan pemberdayaan masyarakat, khususnya warga Karangwuni, yang meliputi ketenagakerjaan, pengelolaan sampah, dan kegiatan lain yang bisa mendatangkan hasil secara ekonomi bagi warga sekitar lokasi berdirinya apartemen Uttara The Icon.

2 comments

  1. Sikap pengembang seperti ini sangat baik, membangunan silaturahmi sosial yang baik dengan warga sekitar. Sikap peduli dua arah akan tercipta, saling mendukung membangun sinergy. Sukses buat developer apartemen Uttara The Icon.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda