Tempat Menarik di Kuta Bali

Kuta Bali

Kuta, Bali. Sebuah kawasan yang sangat popular di telinga kita ketika memutuskan untuk liburan ke Bali. Selain daerahnya yang dekat sekali dengan bandara internasional Ngurah Rai, Kuta juga memiliki pantai yang indah dan mewakili Bali. Ketika sampai di bandara Ngurah Rai, pemesanan tiket dan sewa mobil sangatlah mudah dijumpai. Bali sebagai kota wisata sangat memfasilitasi transportasi bagi para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Dewata itu. Hanya saja untuk akomodasi, lebih nyaman sudah melakukan booking secara online agar bisa menentukan hotel murah di Bali yang tidak murahan. Ketika memutuskan untuk ke beberapa tempat yang dekat dengan Kuta, berikut list manda untuk sahabat manda.
  1. Ayam Betutu Khas Gilimanuk. Terletak di  Jalan Raya Tuban No.2X, Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Jam buka pada 09.00–22.00. Sesampainya di Bali, manda biasanya menuju ke rumah makan Ayam Betutu ini untuk sarapan. Sambal khasnya yang terdiri dari bawang merah, kacang, dan sambal membuat kami selalu ingin mencicip rasa yang khas dari rumah makan ayam betutu ini. Bahkan, kalau kita menginap di seputaran Kuta, bisa 2x panda memilih menu makan siang dan makan malam di ayam betutu ini. hihihihi. Yang istimewa lainnya adalah sate lilit, kalau masih pagi atau siang, masih kebagian mencicip sate lilit khas Bali yang bisa dicicip di Ayam Betutu Khas Gilimanuk ini. Menu yang tersedia di sini, adalah :Ayam betutu Gilimanuk, Bebek betutu Gilimanuk, Nasi campur bali ayam, ayam betutu goreng, Sate lilit ayam, dan dua menu yang belum pernah manda cicipi sehingga perlu kembali ke sini lagi, yaitu : lindung goreng dan lawar ayam.
  2. Krisna Oleh-Oleh. Tempat selanjutnya setelah perut kenyang adalah pusat oleh-oleh Krisna. Saya selalu ketagihan berbelanja ke sini sejak mengenal Krisna. Karena one stop shopping menemukan oleh-oleh khas Bali, seperti :  salak bali, dodol, brem, kacang bali, sandal, tas rajut, kaos, daster bali dan beberapa aksesoris yang bisa dipilih dalam jumlah banyak sekalipun. Ya walaupun kalau kaos anak-anak setelan Bali juga banyak di Yogyakarta. Mungkin kalung dan aksesorisnya juga bisa dijumpai di Yogyakarta. Tapi afdolnya sebuah acara liburan adalah membawa serta buah tangan untuk orang-orang yang dekat di hati. Kalau manda biasanya berat di oleh-oleh salak bali karena biasanya titipan orang tua. Kenapa manda merekomendasikan Krisna, ya karena kemudahan urusan packing sudah dijamin di Krisna. Setelah membayar, kita sisa menuju ke tempat packing dan tara dos-dos lengkap dengan nama kita dan nomor yang bisa dihubungi pun sudah siap ditenteng dan masuk ke bagasi ketika nanti pulang. Seru ya!
  3. Pabrik Kata-kata Joger. Meskipun kaos Bali di Krisna sudah ada, tetapi ada yang khas dan memang perlu untuk dibeli ketika kita ke Bali *untuk pertama kali. Kaos Joger, sebuah ikon kaos Bali yang bagi kami berdua spesial. Kenapa? Karena bagian pinggir dari kaos Joger tidak ada jahitannya. Sebuah kaos oblong dengan kata-kata kreatif yang memang pantas dijadikan oleh-oleh istimewa.
Nah, bagaimana jalan-jalan kita di seputaran Kuta? Sudah kebelet untuk ke Bali? Eits, tunggu dulu. Pemesanan hotelnya untuk tempat menginap jangan sampai terlewat ya! Mister Aladin memudahkan kita memesan hotel murah di Bali dengan pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita. Beberapa tips ketika melakukan booking online adalah membaca testimoni dari tamu yang pernah menginap di hotel tersebut. Selamat bertamasya ke Bali ya!

    3 comments

    1. Wah, jadi rindu Bali. Sekarang semuanya serba online ya mbak :)

      ReplyDelete
    2. Joger...dulu sampai sekarang masih menjadi oleh2 khas banget ya. Khas krestivitasnya dan khas berasal dari Bali.

      ReplyDelete
    3. bali punya banyak kisah, terakhir ke bali berduaan kelillng bali naik motor. Asyikkk banget 10hr di Bali

      ReplyDelete

    Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda