Saturday, 19 January 2019

Cara Asyik Menikmati Wisata Kota Jakarta

PegiPegi
Menikmati Kerlip Lampu Kota Jakarta

Jakarta, ibukota Indonesia, sebuah kota metropolitan yang tidak pernah mati. Berkunjung ke Jakarta adalah mimpi setiap anak daerah untuk bisa menjejakkan kaki ke ibukota. Mulai dari Monas, Dufan dan TMII yang sudah populer sejak Manda masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

Wisata Jakarta pun berbenah. Menjadi destinasi impian bagi anak daerah menjadikan tantangan tersendiri bagi wisata kota Jakarta. Kini, berkunjung ke Jakarta sudah bisa memilih banyak destinasi wisata yang memanjakan mata, perut dan merasakan sensasi ibukota dengan banyak pilihan cara.

Manda kecil berkunjung ke Jakarta karena ada eyang di Jakarta Selatan. Perjalanan dengan kereta  api ditempuh kurang lebih 8 jam atau dengan pesawat udara dengan jarak tempuh kurang lebih 1 jam. Alternatif memesan tiket secara online pun sudah dimudahkan di zaman now, salah satunya melalui aplikasi PegiPegi.


Kali ini, Manda akan berbagi cerita tentang cara asyik menikmati kota Jakarta. Kemana saja pilihan destinasi asyik ketika liburan di kota Jakarta?

Monas

PegiPegi

Siapa yang belum pernah mendengar Monas (Monumen Nasional)? Tentunya, keberadaan Monas sebagai icon kota Jakarta sudah sangat populer dan selalu menjadi destinasi utama ketika seseorang menginjakkan kaki di Jakarta.

Lokasinya yang mudah dijangkau, membuat Monas menjadi destinasi yang layak dimasukkan ke dalam rencana perjalanan saat liburan ke Jakarta. Jika memilih berkereta menuju Jakarta, maka Monas berada di dekat stasiun Gambir. Jika memilih pesawat terbang untuk transportasi menuju Jakarta, maka menuju Monas bisa menggunakan damri bandara untuk bisa sampai ke stasiun Gambir. Jika sudah berada di Jakarta, naik bus trans Jakarta bisa turun di halte Monas juga. Mudah kan! 

PegiPegi


Mengunjungi Monas di pagi/siang hari tentunya menyenangkan dan banyak hal yang bisa dieksplor. Namun, wisata malam hari ke Monas juga tidak kalah mengasyikkan. Bahkan di malam minggu, ada pertunjukkan air mancur menari di kolam yang ada di dalam kawasan Monas. Masih dalam satu kawasan, jika ingin mengunjungi tempat wisata di sekitar Monas, ada Masjid Istiqlal dan kuliner Jalan Sabang. 



Wisata Kota Tua Jakarta

PegiPegi
Museum Mandiri Kota Tua Jakarta

Wisata kekinian yang sedang menjadi hits baru di kota Jakarta, ya! Wisata kota tua Jakarta. Berkunjung ke Kota Tua Jakarta, akan banyak sekali tempat wisata yang bisa dinikmati. Selain museum, bangunan seperti di Eropa, bersepeda ala noni Belanda, banyak spot instagramable dan tentunya kuliner khas Jakarta yang bisa dijumpai di sekitar Kota Tua Jakarta.

Berikut adalah peta wisata Kota Tua Jakarta :

PegiPegi

Untuk bisa sampai di Kota Tua Jakarta, cukup dengan menggunakan bus trans Jakarta yang searah dari Monas dan berakhir di Kota Tua Jakarta. Di akhir pekan, Kota Tua Jakarta  menjadi sangat ramai, karena menjadi tempat hiburan rakyat baik warga Jakarta maupun luar Jakarta. 

PegiPegi

Selain mengunjungi museum dan berfoto ria di sekitar Kota Tua Jakarta, berjalan sedikit ke arah Kali Besar, sahabat tamasyaku akan bisa menemukan spot instagramable untuk berfoto seperti sedang berada di pinggir kanal di Amsterdam.

PegiPegi

Foto di atas diambil di jembatan Kali Besar di kawasan Kota Tua Jakarta. Menikmati Kota Tua Jakarta sebaiknya dilakukan di pagi hari, sehingga matahari belum terlalu panas dan masih bisa berfoto tanpa banyak bocor. Untuk makan dan minum, banyak cafe di sana yang bisa dipilih untuk memuaskan rasa lapar dan dahaga.

PegiPegi

Wisata Kuliner di Jakarta

PegiPegi


Ada yang tahu itu foto apa? Ya! Foto nasi goreng kambing Kebon Sirih. Sudah kondang sejak Manda masih kecil, papa yang suka makan di sini. Kini, keberadaan nasi goreng ini semakin femes dan memang kudu dicobain ketika ke Jakarta. Lokasinya dekat dengan Monas lho! Jadi, nggak ada alasan buat nggak cobain ya.

PegiPegi

Selain nasi goreng kambing Kebon Sirih, ada beberapa resto yang hanya bisa dinikmati di Jakarta, seperti dulu Hoka Hoka Bento dan Yoshinoya, yang kini membuka cabang di Jogja. Masih ada yang menjadi kerinduan menikmati kuliner saat ke Jakarta, Bakmi GM dan Hanamasa. Keduanya masih menjadi pilihan Manda dan Panda berwisata kuliner yang hanya bisa dinikmati di Jakarta. Selain keduanya, masih ada nasi goreng kambing Kebon Sirih yang bisa dinikmati oleh orang yang berwisata ke Jakarta.

Jadi, selalu ada alasan untuk kembali liburan ke Jakarta ya! Selamat berakhir pekan dengan yang tersayang ya! Jangan lupa kalau punya rencana liburan, persiapkan hotel dan akomodasinya melalui PegiPegi


23 comments:

  1. Jakarta oh Jakarta..
    Itu Nasgor emang penomenal, aku pernah kulineran makan ntu sambil bgadang hahaha.
    Knapa jadi lapeer yaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaaa, teh. Saya juga jadi laper liatnya lagi. Pasti ramai malam minggu begini ya.

      Delete
  2. Entah kapan terakhir ke Monas. Keknya udah lama banget Manda. Pengen ke Jakarta lagi nih pake PegiPegi juga ah biar gak ribet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaa, Aya. Sebelum kemarin ke Monas, terakhir jg zaman masih sekolah dulu. Skrg Jakarta udh banyak berbenah, cuzz yuk lewat PegiPegi. ^_^

      Delete
  3. Udah lama enggak pergi ke Jakarta. Baca postingan Manda ini, Jadi kangen. Pingin silaturahim ke kakak dan saudara di sana. Makasih info pegipeginya juga ya...

    ReplyDelete
  4. Kl Ais suka ke taman mini Onty..liat museum transportasi..

    ReplyDelete
  5. Wah aku belum ke kota tua lagi. Sekilas kayak di Belanda ya. Hehe. Nasgor kebun sirih juga belum pernah cobain euy. Thanks infonya

    ReplyDelete
  6. aku lahir di Jakarta, ngantor di sekitar Monas selama 10 tahun.

    tapi sampe hari ini belum pernah loh naik ke atas monas. Kalah deh sama turis dari luar jakarta.

    ReplyDelete
  7. Belum keturutan jalan jalan ke kota tua, eh udah dipindah huhuhu. Terakhir ke monas waktu SD. Tahun lalu mau explore Jakarta nggak jadi, mendadak suami ada kerjaan. Pingin banget lihat Jakarta sekarang

    ReplyDelete
  8. Seru banget kamu mba keliling-keliling Jakarta, liat2 tempat wisata, trus kulineran deh. Aku masih banyak beberapa list wisata di Jakarta yang belonan dijamah hehehe

    ReplyDelete
  9. Nasi kambingnya bikin laper, hiks3x sampai sekarang aku belum pernah ke monad

    ReplyDelete
  10. Wiss gagal fokus sama nasi goreng kambing nya euy, sampai menggunung gitu

    ReplyDelete
  11. Aduh, malunya aku seumur hiduo blm pernah ke jakarta. Seriusan ini. Hihi. Penasaran deh sm nasgor kambingnya. Kykny byk yg bilang ini fenomenal. Dikirim basi ga ya. Haha

    ReplyDelete
  12. ih aku malah belum pernah makan nasgor kambing Kebon Sirih. Baiklah kudu colek suami minta makan di sana. Hahaha...

    ReplyDelete
  13. Aku yang udah lama di Jakarta, jarang banget main ke Monas, apalagi malam hari hehe

    ReplyDelete
  14. Nasi goreng Kebon Sirih juara banget memang mbak..aku dan suami suka banget, rasa rempahnya itu loh pas di lidah.

    ReplyDelete
  15. Aku bertahan cukup lama disini karena melihat air terjun menari dan ikut nyanyi... Keren bangettt

    ReplyDelete
  16. Tiap kali ke Jakarta aku belum puas keliling area Monas, Ima. Hahahaha. Soalnya selalu pinginnya main ke Kota Tua. Dan kangen ih jadinya nongkrong kulineran malam-malam di Jakarta. Dan si nasi goreng kambing itu memang fenomenal sejak zaman dulu hahahaha :D.

    ReplyDelete
  17. aku udah beberapa kali ke JKT tapi belum pernah kesemua tempat itu mandaaa, ah percuma aku udah check in di jkt ya kalau ke monas aja belum pernah :(

    ReplyDelete
  18. Jakarta oh Jakarta, meskipun macet tingkat dewa tapi tetap menarik buat dikunjungi...
    ah, Manda mah bolak-balik mulu Jakarta Jogja... heheh

    ReplyDelete
  19. setuju, aku juga pas di Jakarta, paling asyik mampir di Monas dan masjid Istiqlal.. kalo di jalanan bikin bete, selalu macet.. huft

    ReplyDelete
  20. Kalo ke Jakarta, saya pengen ke Kota Tua, lama di Jakarta tapi belum pernah ke sini hihihihi

    ReplyDelete
  21. Wah, pingin nyobain nasgornyaaa

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda

Featured post

Edukasi Asuransi Bagi Couple Traveler

Sehat adalah harta yang paling berharga, terlebih usia tidak bisa berbohong untuk tidak khawatir masalah kesehatan. Sedia payung sebelu...

IBX583576234EA4D