Friday, 22 February 2019

Berniat ke Pattaya? Nih Rekomendasi Tempat Wisatanya

Rekomendasi Tempat Wisata di Pattaya
Rekomendasi Tempat Wisata di Pattaya

Kota Bangkok tampaknya sudah menjadi ’patokan’ bagi warga Indonesia yang ingin berwisata ke Thailand. Padahal di Negara Gajah Putih tersebut masih banyak daerah-daerah wisata yang patut dikunjungi., salah satunya Pattaya. Tempat ini adalah salah satu kota resort pantai terbesar di Asia dan menjadi kota kedua yang paling banyak dikunjungi setelah Bangkok tentunya.

Pattaya yang dulunya dikenal sebagai kota hiburan malam, kini perlahan berubah menjadi daerah wisata yang ramah untuk seluruh keluarga. Sudah banyak tempat wisata di Pattaya seperti museum unik, taman bermain, hingga mal megah yang didirikan agar bisa memancing para wisatawan untuk datang ke tempat ini. Pattaya bisa dikunjungi sepanjang tahun dengan low season di bulan Juni hingga Oktober. Pattaya juga biasanya sering dikunjungi pada saat berlangsung festival, seperti Songkran (Tahun Baru Thailand) di April dan Loy Krathong di November. 

Tertarik? Tidak ada salahnya dilakukan persiapakan jauh-jauh hari salah satunya untuk mendapatkan tiket pesawat ke Thailand dan berikut ini rekomendasi tempat-tempat yang bisa dikunjungi selama berlibur di Pattaya. 



Coral Island 

Jika belum puas menikmati keindahan pantai di Pattaya, bisa ke Coral Island. Kedua pulau yang hanya ditempuh selama 30-45 menit dengan speed boat ini, sangat pas untuk berjemur dan berfoto. Cara ke Coral Island sangat mudah. Tinggal datang langsung ke Bali Hai Pier yang berada di ujung selatan dari Walking Street, beli tiket kapal cepat dengan harga 400 Baht atau dengan feri seharga 60 Baht pulang pergi. Pulau ini memiliki pasir putih yang sangat indah, selain itu disini juga terdapat berbagai aktivitas watersport seperti snorkeling, parasailing, banana boat dan tentunya masih banyak lagi. 

Pattaya Floating Market 

Bisa jadi anda akan membayangkan seperti pasar apung yang ada di berbagai tempat di Indonesia Namun yang menjadi pembedanya adalah hiruk pikuknya, konsep, dan bangunan yang mengelilinginya. Durasi para pedagangnya berjualan diatas sungai ini juga lebih panjang, tidak seperti di indonesia yang sangat ramai saat subuh dan berkurang aktivitasnya menjelang siang. Sehingga kita tidak perlu bangun pagi buta untuk menikmati suasana di tempat ini. Cobalah menikmati sarapan pagi diatas perahu dan menikmati makanan khas Thailand dengan sesasi yang berbeda. 

Cartoon Network Amazone-Waterpark 

Banyak yang menyebut ini adalah waterpark bertema Cartoon Network pertama di dunia. Taman air ini memiliki 10 zona hiburan dengan lebih dari 25 wahana. Jika berpikir waterpark ini khusus anak-anak maka anda salah besar karena banyak sekali wahana air yang justru membuat orang dewasa bisa jantungan. 

XLR8-TOR. Ini salah satu atraksi taman air tertinggi dan paling terjal di Asia. Coba 'jatuhkan' diri dari ketinggian 18 meter dengan mengikuti kecepatan air! ALIEN ATTACK. Ini wahana dengan warna keren di dalam slide yang meluncur turun sepanjang 320 meter dengan pemandangan indah kota Pattaya. HUMUNGASLIDE. Tantang diri sendiri dari ketakutan dan coba atraksi balap air sepanjang 213 meter dengan belokan dan tikungan, dan kecepatan yang tinggi. 

Art In Paradise Pattaya 

Sebuah tempat berupa museum unik 3 dimensi yang menampilkan segala hasil karya 3 dimensi yang dapat disaksikan dalam wujud lukisan. Dan tentu saja bukan sembarang lukisan, melainkan kumpulan karya yang dibuat begitu indah dan seolah-olah lukisan tersebut hidup. Tentunya lukisan ini dibuat oleh tangan-tangan profesional, sehingga setiap unsurnya akan terlihat seolah sebuah kesatuan yang nyata. Saat mencoba memotret pada lukisan ini pun akan terlihat unik dan seolah benar-benar hidup. Tentu bagi generasi millennial ini adalah tempat yang bagus dan dibutuhkan untuk bahan mereka mengupdaet status soal medianya. 

Belanja dan kuliner 

Yang gemar doyan berbelanja, silajkan menuju ke Outlet Mall. Factory outlet seluas 12.000 sqm menawarkan lebih dari 300 brand produk dengan brand internasional dengan harga yang bervariasi. Gunakan waktu yang lumayan santai untuk bisa menjelajahi dan meilih barang-barang yang akan dibeli. 

Berada tepat di belakang Outlet Mall, terdapat Thepprasit Night Market. Ini adalah tempat yang harus dikunjungi saat akhir pekan, Jumat sampai minggu. Ada banyak pilihan makanan dari sushi hingga makanan khas Thailand seperti mango sticky rice dan smoothie segar.

9 comments:

  1. setelah baca ini orang orang gak bakal fokus ke bangkok aja wisatanya hehehe

    ReplyDelete
  2. ke sana 2012 entah bagaimana sekarang kondisinya, harusnya lebih mudah aksesibilitas, amenitas dan atrkasinya bakal lebih banyak lagi

    ReplyDelete
  3. Ternyata ada tempat wisata yang menarik di Thailand selain Bangkok ya. Oke juga tuh Pattaya jadi destinasi wisata pilihan.

    ReplyDelete
  4. Menarik... Kalo' ke sana jadi banyak pilihan destinasi dan kegiatan...

    ReplyDelete
  5. Penasaran dengan Thailand.. apalagi pantai Pattaya nya yang sudah terkenal sejak dulu..

    ReplyDelete
  6. Pengen ke Floating Marketnya deh Manda. Dulu pernah dikasih liat fotonya sama Pak Khun, seru kayaknya

    ReplyDelete
  7. pattaya ini ngga kalah sama bangkok ya kalo soal belanja hehehe

    ReplyDelete
  8. Kemarin temanku juga wisata ke sana,
    padahal cewek dia berani solo traveling.

    kayaknya seru banget, semoga kapan kapan bisa wisata ke sana.

    ReplyDelete
  9. Aaaaa... Pattayaaaa...

    Dari sebelum nikah, aku udah pingin ke sana gara2 nonton variety Korea yg liburan ke sana. Tp belum kesampaian gara2 habis nikah aku nggak sempet honeymoon

    Pak suami sih bikin rencana ngajak ke sana tahun depan. Moga2 jadi... Sambil berharap2 cemas wkwkwkwkkw...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda

Featured post

Warga Non Pribumi Tidak Bisa Membeli Rumah di Jogja

sumber gambar : Pixabay   Beberapa waktu lalu Jogja sempat dihebohkan dengan berita dilarangnya Warga Non Pribumi atau WNI keturunan...

IBX583576234EA4D