Friday, 28 June 2019

Laptop Warna Warni ASUS VivoBook Ultra A412



ASUS VivoBook Ultra A412, 
Ultrabook 14 inci Paling Berwarna 
dan Paling Kecil di Dunia





Waaahh melihat launching ASUS VivoBook Ultra A412 di Jakarta siang hari ini, jujur membuat saya sebagai orang yang bekerja dengan menggunakan laptop menjadi mupeng (baca: muka pengin). Bagaimana tidak? Peran laptop sebagai alat kerja utama sangat mempengaruhi mood saya dalam menghasilkan karya.

ASUS kali ini memperkenalkan VivoBook Ultra A412 yang merupakan ultrabook mungil dengan desain stylish serta powerful. Dirancang sebagai perangkat penunjang pekerjaan dan teman untuk bermain, VivoBook Ultra A412 tampil dengan performa terbaik di kelasnya. Tidak hanya itu, VivoBook Ultra A412 juga memiliki bodi yang sangat tipis dan ringkas sehingga mempermudah mobilitas penggunanya.

Terangkum dalam sebuah paragraf tentang kehandalan dari VivoBook Ultra A412 ini, saya pun akhirnya mengulik lebih lanjut sebagai bahan pertimbangan ganti laptop ASUS 2019. #GantiLaptopAsus2019


VivoBook Ultra A412 menyandang gelar sebagai “world’s smallest colorful 14-inch ultrabook” atau ultrabook dengan layar 14 inci paling berwarna dan paling kecil di dunia. 

Gelar tersebut mampu diraih berkat dimensi bodi yang diusungnya yaitu dengan panjang 32cm dan lebar 21cm sehingga sekilas terlihat seperti ultrabook yang mengusung layer 13 inci. Ditambah lagi, empat varian warna unik membuat laptop ini tampil berbeda dari yang lain.

Foto di panggung peluncuran ASUS VivoBook Ultra A412

Cindy Ferlani, Notebook National Sales Manager ASUS Indonesia, Emilly Kie, Director Astrindo Senayasa, Merry Oetomo, Director PT Datascrip, Rizky Febian, Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia, Ria Ricis, Ronaldy Suhendra, Director Synnex Metrodata Indonesia, Husin Tjandra, Director ECS Indojaya, Frank Wang, Notebook Product Manager ASUS Indonesia, nick Wu, Notebook Product Manager ASUS Indonesia.


Fitur Premium Pada VivoBook Ultra A412 : NanoEdge Display

VivoBook Ultra A412 bukan sembarang ultrabook. Ia telah dilengkapi dengan beragam fitur premium seperti NanoEdge Display, yaitu teknologi eksklusif yang membuat bezel pada layar VivoBook Ultra A412 tampil dengan ukuran hanya 5,7mm. Berkat bezel yang tipis, dimensi bodi VivoBook Ultra A412 secara keseluruhan dapat diperkecil serta dapat menghadirkan screen-to-body ratio hingga 83 persen. 

Fitur Premium Pada VivoBook Ultra A412 : ErgoLift Design

Fitur premium lainnya pada VivoBook Ultra A412 adalah ErgoLift Design, yaitu mekanisme khusus yang membuat bagian bodi utama VivoBook Ultra A412 terangkat dan membentuk sudut dua derajat. Berkat ErgoLift Design, posisi keyboard saat VivoBook Ultra A412 digunakan menjadi lebih ergonomis dan nyaman digunakan. ErgoLift Design juga membuat sistem pendingin di VivoBook Ultra A412 dapat bekerja lebih optimal.

Fitur Premium Pada VivoBook Ultra A412 : Fingerprint
VivoBook Ultra A412 juga telah dilengkapi dengan fitur modern seperti pembaca sidik jari atau fingerprint yang sudah terintegrasi dengan Windows Hello. Integrasi tersebut memungkinkan pengguna untuk login dan masuk ke dalam akun Windows 10 di VivoBook Ultra A412 tanpa harus mengetikkan password. Selain mempermudah, fitur ini juga membuat VivoBook Ultra A412 menjadi lebih aman.

VivoBook Ultra A412 Lengkap dan Powerful

VivoBook Ultra A412 hadir dengan kombinasi hardware terkini yang menghasilkan performa powerful dalam sebuah ultrabook ringkas. Ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-8, VivoBook Ultra A412 merupakan salah satu ultrabook mungil yang paling gesit yang ada saat ini. Varian tertingginya yang menggunakan Intel Core i7-8565U mampu menghadirkan kecepatan pemrosesan hingga 4,6GHz pada konfigurasi 4 core dan 8 thread.

Soal grafis, beberapa varian VivoBook Ultra A412 ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce MX250 dengan VRAM sebesar 2GB yang cocok untuk menunjang kegiatan sehari-hari seperti menikmati konten hiburan hingga menjalankan aplikasi yang membutuhkan performa grafis. Ditemani oleh RAM DDR4 serta penyimpanan menggunakan M.2 SSD, VivoBook Ultra A412 mampu tampil lebih kencang.

Tak heran jika Rizky Febian dan Ria Ricis menjadi content creator yang turut menghadiri acara launching VivoBook Ultra A412 siang hari ini.


Siapa yang tidak kenal Rizky Febian dan Ria Ricis. Dua sosok muda yang sangat enerjik serta penuh energi. Keduanya sangat merepresentasikan VivoBook Ultra A412 sebagai laptop yang sangat mobile serta memiliki performa tinggi. 

Sosok Rizky Febian memang sudah tidak asing lagi di dunia hiburan Tanah Air. Musisi sekaligus aktor dan presenter ini sering tampil di layar televisi bersama ayahnya yang juga seorang komedian ternama. Sebagai musisi, Rizky Febian hingga kini sudah menerbitkan enam single dan meraih berbagai penghargaan. 

Sebagai sosok profesional kreatif yang memiliki jadwal padat, Rizky Febian membutuhkan perangkat yang powerful serta ringkas untuk dibawa bepergian. VivoBook Ultra A412 merupakan ultrabook pilihannya karena memiliki bobot ringan, bodi ringkas, serta performa powerful yang ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-8. 


Sementara Ria Ricis merupakan seorang YouTuber sukses dengan channel lebih dari 15 juta subscriber. Selain berprofesi sebagai content creator di YouTube, Ria Ricis merupakan seorang aktris yang telah membintangi sejumlah film. Ria Ricis juga pernah tampil sebagai host di berbagai acara televisi dan sempat meraih sejumlah penghargaan. 

Ria Ricis merupakan sosok wanita yang sangat aktif dan enerjik. Ditambah dengan kesibukannya sebagai YouTuber, Ria Ricis tentu membutuhkan perangkat yang bias diandalkan kapan saja, di mana saja, dan memiliki performa kencang untuk membuat konten YouTube. VivoBook Ultra A412 merupakan pilihan Ria Ricis karena telah ditenagai dengan chip grafis NVIDIA GeForce MX250 sehingga dapat digunakan untuk melakukan video editing. Selian itu, bodi yang ringkas dan penuh warna sangat cocok untuk Ria Ricis yang aktif dan enerjik. 


Kolaborasi ASUS dengan Rizky Febian dan Ria Ricis 

ASUS berkolaborasi dengan Rizky Febian dan Ria Ricis melalui sebuah lagu khusus bertemakan VivoBook Ultra A412. Lagu tersebut dinyanyikan bersama oleh Rizky Febian dan Ria Ricis, serta akan ditayangkan di akun resmi media sosial Rizky Febian dan Ria Ricis, serta channel YouTube Ria Ricis.



ASUS juga menghadirkan program promosi khusus bagi untuk setiap pembelian VivoBook Ultra A412 dengan prosesor intel. 100 orang pertama yang membeli VivoBook Ultra A412 yang menggunakan prosesor Intel akan mendapatkan T-Shirt eksklusif yang dilengkapi tanda tangan Rizky Febian dan Ria Ricis. T-Shirt tersebut dapat diklaim melalui situs promosi ASUS dengan periode klaim dari 20 Juni hingga 19 Juli 2019.

Yuk, #GantiVivoBook2019

23 comments:

  1. Hasthaghaaa... warnanya tjakeup-tjakeup, tinggal pilih aja yang disuka, selain itu fiturnya lengkap ya

    ReplyDelete
  2. Warna memang amat berpengaruh, ya. Laptop kekinian tampak lebih unyu macem eikeeh (haahaahaaha!!) sebab warna-warninya. Enggak melulu hitaaam...

    ReplyDelete
  3. Mantaaap mandaa pengen aku punua laptop ini. Warnanya pun ngegemesin 😊😊😊

    ReplyDelete
  4. Warnanyaaaa....cantik bingiiit...ASUS memang kereen..selalu mengeluarkan produk baru oke punya.

    ReplyDelete
  5. ya ampun laptop sekarang warnanya eye catching banget mbak, naksir banget aq tuh sama yang warna orange yah.. aq tuh kalau beli laptop karena dipakenya cuma untuk ms office aja jadi nggak pernah ngertiin banget untuk spec lainnya, apalagi ini juga ukurannya kecil wuah mantap deh kalau dibawa kemana-mana

    ReplyDelete
  6. Aku sukaaa dua belas tahun punya Asus cintaa banget mau lem biru masih sayaaang tapi butuh gimanaa

    ReplyDelete
  7. Wuaaah! Mantuul bingit ini mba, marai ngiler hahaha. Secara laptopku mulai lelet bin lola. Warna warninya ininih yang bikin tampilannya oke banget yak.palagi ringan dan speknya oke. Rekomended banget dah

    ReplyDelete
  8. Omooooo!!!! Aku kok jadi pengen kasih lihat tulisan ini ke suamiku. Biar di tahu kalau istrinya tercinta ini butuh, uhuk, laptop baru, uhuk. Dan maunya ini aja karena warnanya cakep-cakep banget. Huhu

    ReplyDelete
  9. Itu beneran warnanya oren mba? Eh ada yg biru pula. Boleh banget nihnbiat rekomendasi kalo nnti ganti laptop hehe.

    ReplyDelete
  10. 1.5 kg + batere? waah...enteng nih. Cakeup. Pas untuk dibawa kerja naik angkot macam saya. Bahu engga pegel. Spek sih udah jaminan lah yaw. ASUS gitu lhoooh...

    ReplyDelete
  11. Duuh mupeng euy mbak, warnanya cakep udah gitu ringan banget ini mah. Asus mah selalu juaraaa emang soal lappy

    ReplyDelete
  12. wah ... lappy ASUS keren kakak warnanya soft dan bisa dibawa kemanapun keta kerja. ASUS memang juara

    ReplyDelete
  13. Duhh keren keren banget laptopnya mba warna cetar semua eye catching banget ..jadi pengennn punyaa laptop Asus

    ReplyDelete
  14. Bukan hanya hape asus yang pakai fingerprint laptopnya pun udah pakai juga, inovasi asus mah gak diragukan lagi deh, tinggal berdoa semoga bisa punya 1 laptopnya, aamiin 😂

    ReplyDelete
  15. Suka sekali dengan warna orange nya. Mood booster banget liatnya juga. Spek nya jugaaa oke punya nih asus vivabook

    ReplyDelete
  16. Asus nggak berhenti-berhenti mengeluarkan produk terbaru yaa. Sampai bingung nih mau pilih yang mana secara semuanya bagus-bagus

    ReplyDelete
  17. Harganya berapaan mba? Aku juga lagi nyari nyari labtop..aihh mana keren banget lagi sama warna warna ...

    ReplyDelete
  18. Duh mupeng bener sama Laptop Warna Warni ASUS VivoBook Ultra A412. Jadi niatan nih #GantiVivoBook2019

    ReplyDelete
  19. ASUS memang selalu progress laptop atau notebook nya. Jadi pengen punya satu biar bikin kontennya bagus kayak Ricis dan Rezky Febian.😃

    ReplyDelete
  20. Duuhh, inovasi ASUS ini mah selalu juara ya Mbak. Perasaan baru beberapa saat lalu baca tentang produk terbaru, ini nongol lagi yg paling terbaru. Huhuhuh, naksir yg birunya itu.

    ReplyDelete
  21. Wahh, baru ini ngeliat laptop warna-warni bikin seger mata. Apalagi lihat spek-nya, bikin tambah ngiler. Btw, kisaran harga berapa, Mbak?

    ReplyDelete
  22. Gemes semua warnanya.. jadi lebih interaktif gitu ya, gak monoton. Jadi kepengen ganti deh, secara laptop udah dari zaman jebot.. hihi

    ReplyDelete
  23. warnanya lucu-lucu. Speknya juga oke. Kalau boleh tau, harganya berapa ya mba?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda

Featured post

Tekko Jogja City Mall Lebih Sekedar Warung Makan

Tekko Jogja City Mall Tekko Jogja City Mall, anggep makan di rumah sendiri ya Jalan-jalan di Jogja yang adem dan bisa mencakup ba...

IBX583576234EA4D