Sunday, 21 July 2019

Nginap Asyik Bareng Temen di Retro Point Bandung


Berperjalanlah, maka kamu akan belajar banyak hal.

Halo sahabat tamasyaku, sudah akhir pekan ya! Saatnya memulai perjalanan sebagai cara belajar yang menyenangkan. Belajar mengenal teman perjalanan, belajar pada sekitar sebagai makhluk sosial dan sekaligus menjadi hamba. Banyak hal bisa dipetik dari sebuah perjalanan. Ikuti cerita Manda ketika liburan di Bandung bersama kawan-kawan Unstoppable BLUS yuk!

Menginap seru di Retro Point, Guest House Instagramable di Tengah Kota Bandung



Perjalanan menuju Bandung dari Jakarta memakan waktu kurang lebih 3 jam dengan kereta api Argo Parahyangan. Ya, moda transportasi kereta api yang nyaman dan bebas macet yang menjadi pilihan kami bertiga belas untuk liburan tipis di kota Bandung, setelah event Be Unstoppable ASUS.

Beruntung! Dari ketiga belas orang yang naik kereta api, ada dua orang kawan yang baru pertama kali menggunakan moda transportasi kereta api. Yeaay! Seneng banget bisa berbagi rasa kereta api dengan mereka. Kereta melaju menjauh dari stasiun Gambir di Jakarta. Pemandangan yang apik sepanjang perjalanan membuat Manda banyak bersyukur atas ciptaanNya yang bisa dinikmati karena teknologi yang dikembangkan dari akal manusia yang diciptakanNya.


1. Lokasi Retro Point Dekat dengan Stasiun Bandung

Sesampainya di stasiun Bandung, Manda bersama teman-teman menyusuri keluar dari stasiun dan mencari taksol. Lagi-lagi beruntung di zaman dimana segala kemudahan transportasi terfasilitasi apik dari smartphone. Murah meriah memesan taksol dari stasiun Bandung ke Retro Point yang bisa dengan mudah ditemukan pada maps. 


Tidak menjadi masalah ketika kita sampai di Bandung sudah malam, karena keberadaan taksi online juga 24 jam. Lokasi Retro Point yang tidak jauh dari stasiun Bandung menjadi pilihan yang strategis bagi traveler yang sampai ke Bandung sudah larut malam.

Disambut dengan resepsionis yang ramah dan logat kental urang Bandung, mereka menyapa dengan wilujeng sumping, yang artinya selamat datang.


2. Layanan yang Tersedia di Retro Point

Selain dekat dengan stasiun, lokasi Retro Point ini berada dekat dengan Bandung Indah Plaza (BIP) dan dekat dengan kuliner yang berada dekat dengan Retro Point. Tidak perlu khawatir tentang minum selama di penginapan. Di Retro Point ini disediakan minuman galon dan pelengkapnya (teh dan kopi serta gula) yang bisa dibuat sendiri.


Untuk sarapan paginya, pihak Retro Point menyediakan layanan mie instant yang bisa diseduh sendiri dengan membandrol harga 6,000 rupiah. Yeay! Karena Manda anak micin, seneng lah pagi-pagi sudah makan mie instant, hahahaha. Kalaupun tidak terbiasa, bisa meminta tolong dibelikan oleh resepsionis atau sarapan pagi dengan layanan GoFood yang sudah difasilitasi teknologi zaman NOW.


3. Guest House Instagramable

 

Spot di bawah tangga dimana kita bisa melihat ke bangunan lantai 2, tersedia spot cantik untuk berfoto ala-ala dengan dinding yang dominan warna pastel berwarna-warni.

 

Dinding di Retro Point ini termasuk spot instagramable di guest house ini. 

 

Meminjam foto mba Dee si empunya www.adventurose.com yang senada monokrom ketika berfoto dengan latar tembok di salah satu spot instagramable di Retro Point BnB ini. Dan berikut adalah foto-foto milik mba Katerina @travelerien yang menunjukkan bahwa Retro Point BnB emang cocok untuk traveler yang suka dengan spot instagramable.

 


4. Kamar Nyaman untuk Istirahat


Saya dan mba Dee menempati kamar yang nyaman untuk dua orang, di dalam kamar juga disiapkan wallpaper yang mempercantik kamar, setidaknya untuk foto-foto di kamar. Yang bikin terkenang saat menghabiskan malam di kamar dari Retro Point bnb ini adalah kenyamanan kasurnya. Manda termasuk orang yang pilih-pilih ketika akan memejamkan mata.

Alhamdulillah, sesuai janji yang dituliskan di http://retropoint-bnb.com/

Our 7 Retro Rooms are designed to accomodate all your needs.

We will give you best services, Lady Americana beds to comfy your body, 
high connection Wi-Fi to work or pleasure, and hot water to relax your body.


Nah, di kamar nomor 3 yang Manda tempati inilah tersedia meja dan kursi yang bisa dimanfaatkan untuk menaruh laptop dan mengerjakan sesuatu sambil memanfaatkan WIFI yang disediakan oleh pihak Retropointbnb. Kamar mandi dalam dengan hot shower dan AC yang membuat nyaman ruangan yang tidak berjendela. Karena konsep BnB (Bed and Breakfast) inilah, Retropoint memang mengutamakan para pengunjungnya untuk tidur, mandi dan makan dengan baik selama di retropointbnb.


Yeaaayy! Dengan beristirahat dengan tenang di malam hari, keesokan paginya pun jadi semangat menjelajah kota Bandung.

Tonton videonya supaya bisa bayangin kamar di Retro Point BnB ya!



5. Guest House dengan Fasilitas Bed and Breakfast yang Muat Banyak



Kalau di zoom bagian gambarnya, akan tampak rate dari Retro Point ini. Tentang harga di Retro Point bisa dicek dari instagram @retropointbnb dan liat update harganya. Atau silakan kontak ke Retro Point BnB di jalur telepon, wa atau DM di instagramnya di @retropointbnb ya.



Dengan harga yang worthed inilah Manda jadi kepikiran untuk membawa serta keluarga besar berlibur di Bandung ini. Menginap di guest house Retro Point yang menyediakan 7 kamar ini memungkinkan 4 kamar di bawah bisa berinteraksi di ruang bersama yang terletak di dekat meja resepsionis. 


Kamar yang disediakan juga unik, ada 2 kamar yang bisa dipakai untuk 3 orang. Selain bed besar, juga tersedia loteng yang ada tempat tidurnya. Unik ya! Ruang bersama yang dipakai membuat teh dan kopi juga berdinding instagramable dan bisa muat untuk kami yang bertiga belas ketika menginap di Retro Point bnb ini.


6. Cocok untuk Liburan Tipis ke Bandung

Banyak tempat di kota Bandung yang bisa didatangi sebagai tempat wisata. Bermacam wisata bisa dijumpai di kota Bandung. Mulai dari wisata alamnya, wisata kulinernya, bahkan sampai wisata belanja sudah menjadi ciri khas dari liburan ke kota Bandung. Menyenangkan sekali ya!

Menginap di Retro Point BnB ini membuat Manda merasakan kota Bandung seperti kota sendiri, bagaimana tidak? Kemana-mana dimudahkan dengan layanan antar-jemput oleh taksi online dengan harga yang masuk di kantong.

Memilih tempat makan yang khas Bandung, seperti di Ampera atau di Bu Imas sangat dekat dan mudah terjangkau dari penginapan murah di Bandung sekelas Retro Point BnB. 


Retro Point BnB

Jl. H. Basar 61
022 - 4266006
082119764484

9 comments:

  1. Informasinya lengkap banget Ima. Berguna nih buat pelancong yang butuh tempat menginap bagus tapi murah, dan dekat dari stasiun. Suka dengan dekorasi ruangan2nya, simple tapi manis. Seperti yang nulis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mba Rien, sudah diajakin jalan-jalan seru di kota Bandung. Bakalan ketagihan nih jalan2nya. Iya, retro point bnb cocok buat yang hobinya jalan terus saat traveling.

      Delete
  2. Iya, nginap bareng keluarga besar dan sahabat dengan bujet Murmer cocok nih di Retro Point', harganya terjangkau, lokasinya strategis dan nyaman yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa dan seru yaa kalau butuh guest house yang memberi kenyamanan soal tidur.

      Delete
  3. Duhhhh sungguh vina rindu,
    Rindu hebohh hebohhnyaaa..
    Rindu jalan kaki rame-rame..
    Bahkan rindu suara adzan yang katanya ada di jam 2 pagi yang tidak vina dengar sama sekali karena nyenyak banget tidur di retropoint ini.. yaampunnn..
    Saking menikmatinya, ga sempat pose pose manja karena udah enak aja teparan dikasur.. huhu..
    Semoga next masih bisa jalan bareng yaa mandaaa :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiinnn rindu ini bakal awet Vinaaa, karena sama FB pasti di share memory nya. Senangnya yaaa. Yuk jalan lagiiii nanti menuju akhir tahun yaaaa...

      Delete
  4. pengen deh tembok rumah dibuat bata expose putih kayak yang di retropoint itu

    ReplyDelete
  5. wah mantul tuh nyarap pake mie :9

    ReplyDelete
  6. Suasananya penuh kehangatan.. pagi² ngopi sambil sarungan..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda

Featured post

Traveloka Xperience Bikin Puas Liburan di Yogyakarta

Traveloka Xperience telah melengkapi produknya untuk memenuhi kebutuhan traveling dan lifestyle para pelanggan setianya. Banyak bang...

IBX583576234EA4D