Saturday, 14 September 2019

Hotel Terdekat Saat Liburan di Gili Ketapang

hotel terdekat

Ayooo liburaaaann! Penasaran foto di atas nggak ya? Kalau penasaran, foto di atas adalah pemandangan yang bisa dijumpai saat liburan ke Gili Ketapang. Seru banget! Gili Ketapang yang merupakan daerah wisata yang bisa dijangkau dari kota Probolinggo. Menginap di hotel terdekat dimana ya ketika berlibur ke Gili Ketapang? Simak yuk ceritaku kali ini.


Perjalanan darat yang ditempuh dari kota Yogyakarta menuju ke arah timur dari Pulau Jawa. Alhamdulillah kemudahan akses jalan saat memilih perjalanan darat sangat terjangkau dengan nyaman. Perjalanan darat kali ini melewati jalan tol Kartosuro - Surabaya yang hanya berjarak tempuh 4 jam saja. Yeaaay! Segerakan menyusul liburan ke Jawa Timur yuk, masalah penginapan sudah tidak masalah lagi, banyak hotel terdekat yang bisa dipilih sebagai tempat istirahat.


Banyak yang bisa dinikmati ketika kita berperjalanan, salah satunya melihat hal unik di setiap kota yang kita sempat nikmati. Salah satunya, menara masjid yang terlihat banyak dan beragam warna dan bentuknya bisa dinikmati sebagai hal yang menyenangkan selama di perjalanan.

hotel terdekat  hotel terdekat

Perjalanan dari Surabaya hingga ke Probolinggo terus ditempuh dan tidak terasa sudah masuk di pintu gerbang masuk ke penyeberangan menuju ke Gili Ketapang. Ya, penyeberangan menuju ke Gili Ketapang ditempuh dari pelabuhan Probolinggo. Menyewa kapal motor, kita menyeberang menuju ke Gili Ketapang kurang lebih 30 menit dan insyaAlloh aman.

hotel terdekat

Laut yang luas selalu menjadi bumiNya yang membuat Manda dan Panda selalu berdzikir. Menyadari kelemahan sebagai hamba jika sedang berlayar di lautan lepas seperti saat ini. Riak ombak mengombang-ambingkan kapal yang terus melaju membelah riak ombak untuk bisa sampai ke Gili Ketapang. Angin dan cipratan air menjadi sahabat kita saat berperjalanan menyeberang di lautan lepas. Alhamdulillah, bisa merasakan cara terindah untuk bersyukur.

hotel terdekat

Gili Ketapang

Cantik banget ya, barisan pasir putih dengan langit biru dengan warna yang hampir menyatu dengan warna lautan yang biru tua. Masya Alloh, ciptaanNya sungguh membuat diri ini merasa kecil untuk mempunyai sifat riya' dan sombong. Betapa kecil kita dibanding lautan dan langit yang luas milikNya.

hotel terdekat

Apa hal perlu diperhatikan saat kita sedang liburan di kota yang berbeda? Selain menemukan hotel terdekat supaya bisa menikmati banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Juga bisa puas menikmati kuliner di kota tempat kita liburan.

Kali ini, Manda menikmati kuliner laut yang dihidangkan di salah saru warung makan ikan yang banyak dijumpai di Gili Ketapang. Makan siang kali ini dengan ikan bakar, cumi saos hitam, sambal yang puedesnya membakar, serta kelapa muda. Alhamdulillah. Menikmati kuliner di tempat wisata tidak boleh pilih-pilih ya, harus bisa menjaga mood supaya liburan tidak rusak.

Setelah makan siang, permainan air pun dimulai. Banyak wahana air yang bisa dinikmati di Gili Ketapang ini. Salah satunya, snorkling.
hotel terdekat

Menggunakan kapal motor yang tadi dipakai menyeberang menuju ke Gili Ketapang, kita pun dibawa ke tengah lautan menuju ke spot snorkling yang sudah ditandai untuk para wisatawan menikmati pemandangan bawah laut di Gili Ketapang.

Memilih hotel terdekat merupakan solusi asyik ketika kita sedang liburan di tempat wisata air. Selain bisa lebih nyaman membersihkan badan setelah puas bermain air, juga segera bisa beristirahat sekembalinya menikmati sunset di pinggir pantai.


Menikmati sunset di Gili Ketapang

Hal yang tidak boleh dilewatkan saat liburan di pantai adalah menanti saat matahari terbenam. Momen sunset ini menjadi hal yang romantis yang pas banget dinikmati bagi mereka yang sedang liburan bulan madu. Cocok banget untuk couple traveler menikmati sunset di Gili Ketapang.

hotel terdekat

Pilih Hotel Terdekat Saat Liburan ke Gili Ketapang

Hotel terdekat yang dipilih bisa banyak sekali pilihannya. Hotel terdekat bisa ditemukan dari situs pesan hotel online. Filter memilih lokasi hotel terdekat bisa dipilih dari aplikasi booking hotel online. Definisi terdekat untuk hotel yang dipilih oleh traveler berbeda-beda.

Hotel terdekat bisa diasumsikan dengan hotel dimana kita akan menghabiskan banyak aktivitas di sekitar hotel. Bisa juga hotel terdekat dipilih dengan alasan terdekat dengan pusat kota sehingga lebih mudah menjangkau banyak hal dan kemudahan mendapatkan yang dibutuhkan selama liburan. 

Nah, kali ini, Manda menginap di hotel terdekat dari Gili Ketapang yang ada di Malang. Alasannya karena tujuan wisata berikutnya di seputar kota Malang. Kemana sajanya, tunggu part berikutnya dari cerita ini ya.

Beberapa pilihan fasilitas yang perlu diperhatikan saat menentukan hotel terdekat yang hendak diinapi saat liburan, diantaranya :
  1. Hotel terdekat memiliki kamar dengan kasur yang nyaman.
  2. Hotel terdekat memiliki kamar mandi dengan dilengkapi shower panas/dingin.
  3. Hotel terdekat menyiapkan sarapan.
  4. Hotel terdekat memberi kepuasan kepada pelanggan dan dinilai tinggi oleh tamunya.
  5. Hotel terdekat harus bersih dan memiliki staf yang ramah.
  6. Hotel terdekat memiliki akses yang mudah dijangkau.

hotel terdekat


Pemandangan kota Batu Malang dari jendela kamar hotel yang kami pesan. 

hotel terdekat

Hotel terdekat yang dipilih, persis berada di depan pusat kuliner di Batu, Malang. Bisa dibayangkan serunya liburan dengan memperhitungkan hotel terdekat yang kita akan inapi. Oleh karenanya, mempersipakan liburan adalah hal yang perlu dipikirkan supaya liburan menjadi hal yang berkesan dan bisa maksimal menikmati liburan. 


Membeli oleh-oleh saat kita liburan di kota yang berbeda, tentunya menjadi hal yang prioritas dipikirkan oleh Manda dan Panda. Meninggalkan keluarga tercinta di Jogja dan berpamitan, tentunya menjadi alasan kami berdua selalu menyempatkan membeli oleh-oleh untuk mereka yang tersayang. Mengajak mereka ikut serta, kadang banyak alasan terutama kesibukan dan kesehatan. Satu-satunya cara membuat mereka merasakan turut serta adalah dengan membawa oleh-oleh yang bisa dicicipi.

hotel terdekat

Selamat menikmati perjalanan liburan dengan nyaman ya sahabat Tamasyaku! Menemukan hotel terdekat adalah salah satu yang mendukung keberhasilan dari liburan. Segera rencanakan perjalanan liburanmu yuk!

29 comments:

  1. Cari hotel yang lokasinya dekat tempat liburan kita itu emang lebih enak yaa..

    Btw baca postingan ini kok aku jadi kangen pantai yaa.. Maklum, dulu di Batam tiap hari ngeliat pantai, sejak pindah ke Jawa jadi gak pernah ketemu pantai hehehe

    ReplyDelete
  2. Saya kok baca postingan, Mba Ima jadi bingung. Jadi nama hotelnya apa? hotel terdekat kah namanya?

    Tapi isi tulisannya bercerita tentang wisata di pantai Gili Ketapang. Xixixi.. maafkan pembacamu yg bolot ini. 😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klik bagian hotel terdekat supaya bisa memilih mana yang terdekat dari tempat wisata yang dimau.

      Delete
    2. wah aku baca komen Ummi Ade kok ya ngakak "maafkan aku yang bolot" sejujurnya aku juga tadi bingung ini nama hotelnya kah hotel terdekat? wkwkwkwk tenang ummi kau tydack sendilian bolotna :D

      untung Mba Ima jelasin jadi ngerti deh

      Delete
  3. Waaaks, mauuuk banget snorkeling, main2 pasir di Gili Ketapaaaangg
    Kulinernya juga endolita banget ya Mandaaa
    --https(dot)bukanbocahbiasa.com--

    ReplyDelete
  4. Seru banget ini bisa main air, ini asik juga ya dikasih tau hotel terdekat di Gili Ketapang. Aku sih belum pernah kesana tapi semoga ini bisa jadi referensiku kelak kalau main kesana.

    ReplyDelete
  5. Ooow jadi ini kudu klik ya di mana yang seharusnya jadi pilihan hotelnya

    Bahagia ya Manda bisa honeymoon iniiii

    ReplyDelete
  6. Aku belum pernah ke gili ketapang, nih. Asyik dong kalau bisa snorkeling

    ReplyDelete
  7. Hahhahaaa... samaa, akupun lemah hatiku kaya yupie kalo dah urusan sama air Manda. Atut, sumpeee..Makanya ku mengindari wisata pantai dan berbau aiir , butuh adaptasi yang lamaa.

    Btw enaknyoo jelong2 barengan ya, selalu seruu.

    ReplyDelete
  8. Wah nginapnya depan sengkaling kuliner toh, lupa aku kalau ada hotel di sana, padahal sering aja bolak-balik di sana.
    Intinya sih klo udah lihat foto manda, auto bahagia lihat kalian berdua hehehe
    Always happy ya Manda

    ReplyDelete
  9. Ya ampun Manda, bikin ngiler deh liburannya, pemandangannya cakep bener ya, memang kalau cari hotel mesti yang terdekat dari pusat kulineran dan pusat kota biar nggak capek jalannya ya

    ReplyDelete
  10. pengen euy bisa honeymoon-an hihihi
    asik banget lanjalan plus kulinerannya. emang kudu nginep di hotel terdekat yaa biar gampang kemana2 ga pake capek krna jalan jauh ke tempat wisata

    ReplyDelete
  11. jadi hotel terdekatnya merujuk ke situs lain ya, saya kira ada rekomendasi hotel yang ada di gili ketapang di artikel ini. btw, juga mau dong jelong2 kesana, apalagi sama pasangan semoga bisa kesampaian....

    ReplyDelete
  12. Bucket List nih ke Gili Ketapang, padahal cukup deket loh dari Jember hehee. Ini dibikin mupeng sama Manda, ahhh... diagendakan bareng temen2 ke Gili Ketapang ini deh nanti hehheee
    TFS Manda ^_^

    ReplyDelete
  13. Belum pernah snorkeling di Gili Ketapang. Gimana underwater di sana? Eh gampang Cari tour agent untuk snorkeling?

    ReplyDelete
  14. Kangen snorkeling saya, udah setahun lebih nggak menjwnguk nemo di laut. Bersyukur cuaca bagus gitu ya Kakak Manda, Alhamdulillah.

    Duh ini pasangan lagi honeymoon lagi rupanya.

    ReplyDelete
  15. Ahh kita sama ya Manda, kalo bepergian selalu ingat orang yang ditinggalkan di rumah atau satu kota. Terutama orang tua, keluarga seperti adik kakak, jadinya beranak deh isi kopernya dengan oleh-oleh buat mereka

    ReplyDelete
  16. Cari hotel emang enaknya yg strategis ya mba.. deket kemana2 dan nyaman pastinya

    ReplyDelete
  17. Ciye ciye, foto berduanya itu bikin hati berbunha bunga ingat paksu trus mw colek, kt kapan jalan2 ��

    ReplyDelete
  18. Cantik banget yaah pemandangannya. Apalagi liburannya bareng kesayangan. Bikin betah liburan deh.

    ReplyDelete
  19. Bener mbak, cari hotel terdekat lokasi wisata biar puas ya mainnya. Btw itu pantainya bersjh banget ya mbak. Jadi pengen main ke Gili Ketapang deh

    ReplyDelete
  20. Kalo wisata ke pantai, samalah Mb kayak Bnegkulu, hihihi. tapi memang pantaiini banyak peminatnya ya Mba, aku aja gak pernah bosan, btw ada dogan juga makin asik. di sana berapa harganya perbuah

    ReplyDelete
  21. masyaaallah mba jalan-jalan terus, tamasya terus bareng pak suami, pantasan bahagia terus ya mba. aku jadi iri pingin tamasya juga ahhahah

    ReplyDelete
  22. Iya kalau berwisata gtu dan tau mana lokasi yang mau dituju sebaiknya pilih hotel terdekat jadi gak kelamaan ngukur jalan hehe :D
    Huhuhu pengen snorkling, walau aku gak terlalu suka laut tapi penasaran jg nyelem2 :D

    ReplyDelete
  23. Sejujurnya...aku selalu ngerasa amazing banget kalau naik perahu, kak Manda...
    Antara takut sama bayangan sendiri sama excited melihat bumi Allah.

    Senangnya, kak Manda..

    ReplyDelete
  24. mau makan seafood >•< Dulu mau ke sini tapi sampai sekarang gak jd mulu. padahal areanya jg aman kan kalau mau ajak anak kecil

    ReplyDelete
  25. Baca Gili Ketapang kirain deket sama Gili Trawangan di Lombok..duh, saya yang asli Jawa Timur saja belom pernah. Keren ya, berarti nyebrang dari Probolinggo nih ya

    ReplyDelete
  26. enak ya mbak kalau punya travelmate jadi bisa kemana-mana bersama untuk traveling. Nah kalau ke Batu Malang kabar-kabar ya, semoga bisa bertemu, amiin

    ReplyDelete
  27. Lha waktu perjalanan dari Jakarta ke Bali kemarin lewat darat, akunya malah tak mampir ke pantai Gili Ketapang itu. padahal keren itu pasirnya ya, bersih banget juga pantainya. Waduh sayangnya.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda

Featured post

Tekko Jogja City Mall Lebih Sekedar Warung Makan

Tekko Jogja City Mall Tekko Jogja City Mall, anggep makan di rumah sendiri ya Jalan-jalan di Jogja yang adem dan bisa mencakup ba...

IBX583576234EA4D