5 Wisata Bandung yang Populer Tahun 2020 dan Wajib Dikunjungi


Wisata Bandung banyak diincar wisatawan dari berbagai daerah karena memiliki berbagai macam wisata. Lokasinya yang dekat dari Jakarta menjadikan wisata Bandung sasaran liburan warga Ibukota. Semakin dipermudah dengan adanya jalan tol Cipularang yang mempersingkat waktu tempuh Jakarta-Bandung menjadi kurang dari 3 jam.

Transportasi menuju kota Bandung juga tidaklah sedikit, kamu bisa menggunakan jasa rental mobil Jakarta yang bisa dipesan melalui situs untuk sampai ke kota ini.
Lebih jelasnya berikut ulasan mengenai wisata Bandung yang bisa kamu kunjungi, simak ya!
1. Kawah Putih Ciwidey
Salah satu wisata Bandung Ciwidey yang populer di kalangan pecinta alam yaitu Kawah Putih. Untuk sampai ke sini kamu harus melewati perkebunan teh tertua di Indonesia.
Warna air danau yang ada di kawah ini juga bisa berubah-ubah. Saat cuaca sedang terik warnanya akan biru kehijauan, kadang coklat susu. Namun, saat udara dipenuhi kabut tebal lebih sering berwarna putih. Warna pasir dan bebatuan yang ada di kawasan danau ini juga berwarna putih
Wisata ini terletak di puncak gunung Patuha, Ciwidey, kawasan Bandung Selatan.
2. Floating Market Lembang
Floating Market Lembang merupakan salah satu wisata Bandung Lembang yang menawarkan pengalaman baru dan unik saat liburan. Tempat belanja ini memiliki konsep pasar terapung tradisional dengan pemandangan alam yang indah. Kamu bisa merasakan sensasi belanja yang berbeda saat belanja kuliner khas Bandung di tempat ini.
Selain berbelanja, kamu juga bisa naik perahu air, outbond, dan kereta air. Tempat ini juga menyediakan area taman bermain untuk anak-anak, seperti pancing magnet, miniatur kereta, tempat fauna, dan lainnya. Ditambah spot foto selfie di area The Rock, tempat batu-batuan tersusun dengan rapi tentu semakin menambah keseruan liburanmu.
3. The Lodge Maribaya
Selanjutnya tempat wisata The Lodge Maribaya Bandung. Tempat wisata ini menyuguhkan suasana alam yang masih asri membuat kamu bisa menikmati keindahan dan kesejukan udaranya.
Selain itu, kamu bisa melakukan kegiatan lainnya di wisata ini, seperti naik kuda, bersepeda, memberi makan kelinci, melukis dan aktivitas outbond.
Tempat wisata Bandung satu ini menjadi tujuan liburan populer para wisatawan sehingga tidak boleh kamu lewatkan ya.
4. Taman Begonia
Tempat wisata taman di Bandung ini menawarkan sensasi keindahan dengan beragam bunga lokal maupun mancanegara yang bisa kamu nikmati. Kamu bisa menyaksikan keindahan bunga Balinea, bunga Geranium, Celosia, Melampodium, Bunga Salvia, dan bunga lainnya.
Kamu bisa juga sekaligus menikmati kesejukan udara Lembang sambil duduk bersantai di kafe yang akan membuat kegiatan wisata kamu menjadi lebih berkesan.
Lokasi wisata taman Begonia yaitu di Jalan Maribaya, Cibogo, Lembang.
5. Kampung Daun
Setelah mengelilingi tempat wisata pasti kamu akan merasakan lapar. Nah, Kampung Daun termasuk tempat wisata kuliner Bandung yang bisa meredakan rasa lapar kamu.
Memiliki desain yang cukup unik, berupa suasana pedesaan yang menenangkan jiwa. Tidak heran kampung daun pun menjadi incaran tempat makan bersama keluarga.
Menu yang bisa kamu cicipi di sini yaitu Surabi, Nasi Liwet, Gurame bakar, Sop Buntut, Nasi Bakar, steak, Es krim dan sebagainya. Lokasi kuliner ini bisa kamu temukan di Jalan Sersan Bajuri Bandung.

Demikian ulasan mengenai Wisata Bandung yang populer tahun 2020. Semoga bisa menjadi rekomendasi liburan kamu dan jangan lupa bagikan artikelnya ya.

1 comment

  1. Dr yang disebutkan diatas,aku cuma pernah ke Maribaya, padahal sering bgr wara wiri ke Bandung :D
    Yang kampung daun lewat doang, gak mampir :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda