Solusi Belanja Online di Rumah Aja Saat Pandemi

Hal yang Dirindu Sebelum Pandemi Corona

Tahun 2020 yang  baru saja diawali, mendadak dikejutkan dengan keberadaan makhluk mungil Corona. Bisa dibayangkan, semua resolusi #2020Membaik seketika langsung ambyar. Mengikuti situasi pandemi Corona yang akhirnya sampai juga ke Indonesia. Akhirnya, kita mau tidak mau, harus berdamai dengan membiasakan bersikap normal di tengah pandemi ini. Tentu saja, ala bisa karena biasa.
Dampak dari pandemi Corona ini diikuti dengan adanya aturan baru social distancing dan physical distancing, sebagai makhluk sosial yang terbiasa hidup berkelompok dan beraktivitas sosial, larangan tersebut mengharuskan kita #dirumahaja untuk beberapa waktu demi tidak meluasnya persebaran Corona antar manusia.
Apa jadinya, jika kita masih hidup di era yang apa-apa tergantung secara offline? Yang harus bertatap muka untuk bisa mendapatkan yang kita butuhkan?
Beruntungnya hidup di zaman yang apa-apa dimudahkan dengan aplikasi yang ada di smartphone. Ya! Tidak terbayangkan sebelumnya, bahwa ada kotak kecil yang bisa menghubungkan banyak aktivitas kita di luar rumah tanpa harus ke luar rumah.
Banyak kemudahan yang kita dapatkan dengan menggunakan aplikasi di dalam smartphone. Komunikasi jadi tidak berjarak walaupun kita tidak boleh berkumpul. Meeting tetap bisa jalan dengan bantuan smartphone. Terima kasih penemu alat komunikasi dan sinyal!

 

Aplikasi smartphone kini menjadi asisten pribadi kita di luar rumah. Seperti halnya aplikasi GOJEK yang Manda install di smartphone Manda dan menjadi asisten pribadi dengan tingkat akses paling sering setelah membuka chat di WA.
Adakah yang merasa seperti Manda? Sudah menginstall GOJEK di smartphone? Atau jangan-jangan sudah jatuh cinta sekali dengan aplikasi ini seperti halnya Manda.
Apa yang bisa dilakukan dengan GOJEK?
Banyak fasilitas yang bisa diakses ketika kita mendownload GOJEK, diantaranya : layanan transportasi (GoRide dan GoCar), layanan makan, minum dan belanja (GoFood, GoShop dan GoMart), layanan pengiriman (GoSend), layanan pijat (GoMassage), layanan bebersih (GoClean), dan layanan beli tiket bioskop (GoTix). Setidaknya layanan di atas yang membuat Manda jatuh cinta dengan aplikasi GOJEK ini. Sebenarnya masih banyak layanan lain yang disediakan GOJEK, teman-teman bisa mengetahui semua layanannya setelah membuka aplikasi GOJEK di smartphonenya ya!
Lebih Hemat Transaksi di GOJEK dengan GoPay
Dikenalkan tentang e-money beberapa tahun terakhir, ternyata bermanfaat banget di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Ketika uang tunai bisa menjadi penyebab penularan virus Corona, GOJEK sudah mengantisipasi transaksi yang tanpa melibatkan uang tunai melalui GoPay.
 

Ya, GoPay adalah e-money yang memungkinkan kita bertransaksi di aplikasi GOJEK tanpa menggunakan uang cash.
Untuk mengisi GoPay caranya mudah sekali, bisa dengan cara berikut ini :
  1. Minta ke teman/keluarga
  2. Driver Gojek
  3. Minimarket dan pegadaian
  4. BCA OneKlik
  5. Mobile banking
  6. Internet banking
  7. ATM
  8. SMS banking
  9. Kantor cabang bank terdekat
Dengan segala kemudahannya, GoPay bisa menjadi alternatif dompet kemana saja di masa pandemi Corona ini. Alhamdulillah.

Kenapa Harus GoPay?

Cashless Bisa Mencegah Tertular Virus Corona
Sebelum Corona menyambangi negeri kita, cashless melalui uang elektronik diharapkan bisa meminimalisir penggunaan uang cash yang rawan dengan pemberian tips yang berlebihan saat melakukan transaksi. Selain itu, uang elektronik juga memudahkan pencatatan. Namun kini, semenjak Corona, keberadaan uang elektronik GoPay dirasa menjadi solusi jitu dalam mencegah penularan virus Corona melalui media uang.
Promo Cashback dengan GoPay
Aplikasi GOJEK yang menawarkan banyak kemudahan transaksi di banyak lini aktivitas, tentunya akan banyak disukai jika transaksi kita terbantu oleh adanya promo cashback jika pembayaran dilakukan dengan menggunakan GoPay.
Jauh sebelum pandemi Corona, selalu ada saldo di GoPay sangat menguntungkan Manda sebagai customer loyal GOJEK ketika melakukan transaksi pembayaran di tempat makan favorit kami yang ada label Cashback GoPay. Tidak tanggung-tanggung promo cashback GoPay yang dilakukan oleh GOJEK, hampir semua tempat makan favorit di mall yang ada di Jogja, semuanya ikut serta dalam promo cashback GoPay.

  

Bagaimana mengetahui info promo GoPay di aplikasi Gojek?

Menikmati masa pandemi Corona #DiRumahAja  dengan Promo GoPay. Bagi saya yang banyak menggunakan akses Google Play, GoPay ini sangat memudahkan saat pembelian Google Play.
Jujur saya sangat terbantu dengan Gojek ini di masa pandemi Corona. GoSend ke orang tua menjadi pilihan untuk tetap menjaga jarak, baik social distancing maupun physical distancing. Terlebih banyak sekali voucher yang bisa dilihat dari akun Gojek kita melalui My Vouchers.
Selain diskon potongan untuk GoFood juga ada bermacam promo yang lain tergantung yang sering kita transaksikan di Gojek.
Sebagai contohnya, promo Halkulnas yang mensolusi saat buka puasa #dirumahaja dengan Gojek. Pembayaran dengan GoPay membuat ongkirnya jadi lebih murah ketika kita memesan GoFood. Terbantu banget ya!
Penasaran, apa saja yang sudah Manda biasa pesan dari aplikasi Gojek dan pembayarannya dengan GoPay?
  1. Mengirim apa saja dengan GoSend yang sudah difasilitasi oleh Gojek. Pembayaran dengan menggunakan GoPay membuat interaksi dengan uang tunai sebagai media penularan Covid-19 bisa diminimalisir.
  2. Membeli ikan, daging, sayuran, bisa dengan GoShop atau GoSend. Seperti contohnya, Manda membeli daging di sebuah toko daging. Lalu pembayarannya sudah dilakukan secara online ke penjualnya. Setelah dikabari bahwa daging siap diambil, saya pesan GoSend dan mengabarkan nomor pesanan yang harus diambil. Solutif sekali ya!
  3. Memesan GoFood dengan menikmati promo ongkir jika pembayaran dengan menggunakan GoPay. Berbuka dan sahur tidak menjadi pusing di tengah pandemi, karena kita tidak perlu keluar rumah.
Nah, tunggu apalagi! Download aplikasi Gojek di smartphonenya dan segera coba banyak cara mensolusi hemat di tengah pandemi Corona. Jangan lupa untuk selalu Top Up GoPay nya untuk memudahkan transaksi di aplikasi Gojek dan Google Play nya ya. Oh iya, mengisi GoPay juga bisa digunakan untuk hal lain, beberapa marketplace sudah bekerja sama dengan GoPay sebagai alat pembayaran auto-debet yang memudahkan kita untuk berbelanja secara online.
Selamat menikmati kegiatan di rumah aja selama masa pandemi Corona ya! Semoga selalu sehat. Aamiin.

14 comments

  1. Aku lhooo lover sejati gojek. Muehehehe... Sampai dapet kaus dua pcs, satu totebag, kerap dapet diskon gorife.. Hahaha..... Kan untuk ke sekolah PP....

    Oya, kalau soal gopay, saat belakangan ini malah gak punya.. Kalaupun mau belanja frozen food dari toko langganan, ya bayar cash...

    ReplyDelete
  2. Gojek andalan kalau lagi keluar kota. Seneng dan terbantu banget. Untuk layanan lainnya, di daerahku masih agak sulit. Palik pol goride sama gofood. Sepupu dong rajin banget go food, sebentar sebentar jajan. Katanya biar gak gabut.

    ReplyDelete
  3. Aku baru tau lho kalo bayar Google Play bisa pakai Gopay. Selama ini aku pakai saldo pulsa atau kartu kredit.

    ReplyDelete
  4. untung ya masa pandeminya terjadi pada saat teknologi sudah mulai canggih coba kalau kejadiannya 20 atau 30 tahun sebelumnya, kita akan kesulitan pesan-pesan online seperti ini. APlikasi gojek memang sangat membantu kita saat kondisi seperti ini. Allah memang the best planner ya Mba Manda. Semoga kondisi ini cepat berlalu.

    ReplyDelete
  5. Gojek selalu bikin aku kebantu sih kalau cuma berdua sama si bocah. Jarang pakai gopay, yang ada paylater wkwkwk. Aku loh belum pernah coba pakai go-shopnya.

    ReplyDelete
  6. Gojek selalu bikin aku kebantu sih kalau cuma berdua sama si bocah. Jarang pakai gopay, yang ada paylater wkwkwk. Aku loh belum pernah coba pakai goshop atau gomarket, layanan lain sudah semua.

    ReplyDelete
  7. Go pay emang memmpermudah banget sih manda. Selain karena sekarang kalau kesringan pegang uang cash juga nakutin. Go pay juga banyak promo cashback menguntungkan banget. Btw aku belum pernah juga nih nyoba go shop coba check ahhh

    ReplyDelete
  8. Sebelum corona mewabah, ojek online sudah membantu kehidupanku banget sih, sekarang meski #dirumahaja juga tetap banyak membantu buat pesan makanan sampai nganter paket. Mau belanja pun juga dimudahkan. Thanks Gojek!

    ReplyDelete
  9. Gojek aku padamu.....

    ReplyDelete
  10. Aku kalo bayar2 tagihan pake Gopay. Hehehehe

    ReplyDelete
  11. Gojek emang andalan bangetttt....sy sudah bermitra dan terbantu sangat

    ReplyDelete
  12. Ini aplikasi andalanku selama ini, pokoknya gak ribet kemana-mana semua yang dimau dateng sendiri. Kirim makanan atau paket juga bisa, pokoknya cintaakkk

    ReplyDelete
  13. Seneng pake Gopay tuh, praktis buat bayar apa2, banyak promonya juga

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda