Tips Staycation Nyaman Bersama Si Kecil


Ingin berlibur bersama keluarga tetapi tidak punya waktu luang yang panjang? Atau kondisi pandemi membuatmu ragu untuk bepergian jauh? Staycation adalah jawabannya. Terutama di kota-kota besar yang sibuk seperti Jakarta, staycation Jakarta adalah solusi untuk dapat menghabiskan quality time bersama keluarga tanpa mengeluarkan banyak energi dan biaya. Bagaimana bila keluarga memiliki anak kecil yang cukup tricky untuk dibawa bepergian? Yuk simak ulasan berikut ini agar bisa tetap nyaman saat staycation bersama si kecil. 


  • Pilih lokasi staycation yang mudah dijangkau dan relatif dekat


Terlalu lama berada di perjalanan membuat si kecil menjadi bosan dan gampang cranky. Itu sebabnya, sangat penting untuk memilih lokasi staycation yang tidak terlalu jauh dari rumah dan mudah diakses. Kamu akan terbebas dari drama si kecil mengamuk ataupun rewel di mobil yang kerap bikin pusing. Selain itu, lokasi staycation yang dekat juga akan menghemat energimu sehingga dapat mendampingi si kecil secara lebih maksimal. 


  • Bawa mainan dan makanan favoritnya


Untuk menjaga agar mood si kecil tetap baik, jangan lupa untuk menyiapkan makanan serta mainan favoritnya saat staycation. Kedua benda ini menjadi senjata ampuh agar anak tidak rewel, merengek, ataupun tantrum ketika diajak berlibur. Stok makanan bayi juga berguna untuk berjaga-jaga kalau saja di destinasi staycation tidak tersedia atau susah mendapatkan makanan bayi. Ingatlah untuk membawa makanan dan mainan seperlunya saja, tidak usah terlalu banyak karena tentu akan membuatmu kewalahan membawanya. 



  • Pakaikan pakaian yang nyaman


Memilih outfit anak hanya karena terlihat lucu ketika dikenakan adalah kesalahan yang harus dihindari ketika bepergian dan juga staycation. Di saat seperti ini, yang terpenting adalah memakaikan baju yang nyaman pada anak. Pilih baju dengan bahan yang lembut, adem dan menyerap keringat. Baju yang kurang nyaman akan membuat anak menjadi rewel, menangis, dan membuat moodnya jadi memburuk, sehingga dapat mengganggu kenyamanan liburanmu. 


  • Pikirkan ide aktivitas yang seru


Sebelum berangkat ke lokasi staycation, pikirkan terlebih dahulu aktivitas apa saja yang dapat dilakukan oleh si kecil. Jangan sampai si kecil menjadi bosan dan merengek minta pulang karena tidak menemukan hal yang seru untuk dilakukan di tempat staycation. Jika perlu, ceritakan hal-hal seru yang akan dilakukan di tempat staycation kepada anak di sepanjang perjalanan, agar membuatnya bersemangat dan mencegahnya rewel ketika berada di perjalanan. 


  • Cari akomodasi yang ramah anak


Sangat penting untuk memilih akomodasi terutama penginapan yang ramah anak. Standar ramah anak dapat berbeda-beda bagi setiap orang, jadi kamu perlu mengetahui dengan jelas apa saja yang akan kamu perlukan untuk si kecil selama masa staycation. Tanyakan kepada pihak hotel apakah mereka memiliki fasilitas yang kamu butuhkan, atau tambahkan special requests ketika melakukan pemesanan hotel.


Itu dia beberapa tips staycation nyaman bersama anak. Tertarik untuk melakukan staycation Jakarta? Tak perlu lama-lama berpikir, segera pesan hotel pilihanmu melalui Traveloka, sebab kini sedang ada program flash sale setiap hari Jumat. Dengan program ini, kamu bisa mendapatkan harga hotel yang jauh lebih hemat dibanding harga normal. Cukup install aplikasi Traveloka dan nyalakan notifikasinya. Pantau semua media sosial resmi Traveloka agar tak ketinggalan informasi, dan stay tune setiap Jumat malam untuk mengikuti flash sale dari Traveloka. 


No comments

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda