Rahasia Active Mom Tetap Betah di Rumah Selama Masa Pandemi

Active Mom di New Normal


Halo, gimana kabarnya di masa pandemi? Nggak bisa kemana-mana ya? Iya, sama! Tahan diri ya. Kasihan nakes-nakes yang berjuang demi menyelamatkan banyak nyawa dikarenakan virus Corona yang mengubah semuanya sejak 18 Maret 2020. Tetap #dirumahaja untuk bisa menjaga daya tahan tubuh agar teap sehat adalah jalan ninjaku. Sebagai active mom yang biasanya menghabiskan akhir pekan bersama Panda kemana aja, kini aktivitas pandemiku disibukkan oleh beberapa hal yang bisa dilakukan dari rumah, mau tau apa saja kesibukanku selama pandemi?

Salah satunya adalah memasak, menghasilkan resep kekinian yang bisa dinikmati di rumah sekaligus menjaga daya tahan tubuh, di bagian akhir Manda sertakan resep membuat bajigur dari Herbadrink Sari Jahe ya, semoga bisa bermanfaat.

Active Mom di Masa Pandemi, Ngapain Aja?


Aktivitas sebagai active mom di masa pandemi, rasa-rasanya tidak banyak berubah dari hari-hari biasanya. Kesibukan sebagai work at home Manda tidak ada perubahan, selain tidak kemana-mana di akhir pekan. Walau kesibukanku di rumah tidak berubah, malah justru bertambah karena beberapa waktu sejak pandemi, Panda bekerja dari rumah WFH (work from home) dan kalau WFO (work from office) Manda harus nyiapin bekal makan siangnya, hahahaha emang ya Corona ini berhasil menambah kerjaan para ibu rumah tangga. Bisa dibayangkan yang dapat jabatan rangkap jadi gurunya anak-anak selama masa PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh), tetap semangat ya moms!

Nah, sekarang Manda akan berbagi rahasiaku sebagai active mom selama di rumah aja. Kegiatan Manda selama masa pandemi, banyak yang berawal dari hobi dan memang pekerjaan sehari-harinya sebelum masa pandemi. Kalau ingin mengintip rahasia Manda betah di rumah, secara singkat kuceritakan aktivitasku selama seminggu yang berulang setiap harinya di hari kerja ya! Semoga mencerahkan.

Herbadrink Sari Jahe minuman favorit



Rahasia Active Mom Betah di Rumah

  1. Menyiapkan sarapan dan bekal makan siang. Manda menulis menyiapkan, bukan berarti selalu memasak. Kadang sudah beli lauk frozen, beli makanan dari luar dan dipanaskan, bisa juga catering dan dimasak ulang biar rasanya sesuai, dan memasak sendiri kalau sedang senggang dan mood. Bagi Manda, memasak adalah aktivitas yang butuh dikerjakan dengan suasana hati yang riang gembira, makanya kalau sedang banyak urusan dan mood tidak baik, lebih baik tidak memasak karena akan mempengaruhi rasa.
  2. Mengantar Panda sampai pamit berangkat ke kantor. Kadang-kadang di sela menunggu Panda siap-siap berangkat, Manda pegang smartphone dan menyelesaikan tugas di WA grup blogger, dan mengingat kembali janjian dengan siapa hari ini. Setelah Panda pamit, Manda melanjutkan mengurus bisnis dari rumah bersama tetangga sekitar perumahan.
  3. Kebetulan ada team HIKARI yang jadwal ambil produk hikari biasanya juga pagi hari sembari mereka berangkat CODan atau daring ke sekolah ambil tugas. Serba-serbi pagi yang menyenangkan. Meskipun tidak setiap hari ada aktivitas bersama Hikari Team, tetapi laporan stok dan laporan pembayaran tetap dilakukan untuk meng-update kondisi barang.
  4. Koordinasi pagi dengan karyawan di SRC Purnama Jaya. SRC Purnama Jaya, semacam toko kelontong yang menyediakan kebutuhan-kebutuhan yang mendesak, seperti: snack, makanan, minuman, dan beberapa kebutuhan rumah tangga yang umum. Sebagai pemilik, saya memastikan hari ini ada modal kasir berapa, sales apa yang datang, barang apa yang habis dan juga beberapa janjian yang harus diselesaikan untuk dikoordinasikan dengan karyawan yang bertugas.
  5. Aktivitas selanjutnya setelah Panda berangkat, Manda mendengarkan matsurat pagi dan dzikir pagi Hanan Attaki, pastinya sambil nyuci piring, beberes kamar tidur, dan menunggu yu sum untuk berbelanja. Kalaupun tidak setiap hari belanja, ativitasnya digantikan dengan mencuci baju atau melipat pakaian yang sudah kering untuk disetrikakan.
  6. Aktivitas sebagai content creator. Alhamdulillah waktuku di rumah selalu berkejar dengan waktu dan deadline, sebagai pemilik 3 blog, 2 akun instagram, dan 1 channel YouTube, sudah membuat Manda sibuk setiap harinya, karena di rumah adalah sebuah cita-cita yang kupertaruhkan keputusannya di tahun 2010 lalu. Alhamdulillah, tidak salah langkah untuk menuju manusia produktif yang manfaat, aamiin. Sebagai content creator blog, memilih foto dan menggali ide tulisan adalah hal yang bisa memakan waktu seharian, asal ada foto, merangkai kata-kata itu mudah. Sebagai content creator youtube Primastuti Satrianto, membuat video setiap hari diusahakan menjadi target harian (kecuali tidak sedang dikejar deadline, hahahahaha). Nah dari keduanya itulah saya kadang-kadang menunda mandi, makanya nggak suka kedatangan tamu dadakan.
  7. Selepas kewajiban utama yang berhubungan dengan orang lain, barulah aktivitasku kuanggap me time, bisa main games (aku gamers sejati untuk Jewels Jungle dan Tiles Fun, dulu main HayDay dan PokemonGo). Kalau tidak main games, mengganti tidur malamku menyempatkan untuk tidur siang. Tidak setiap siang aku melewatkan dengan tidur siang, lebih banyak melihat gadget untuk belanja online juga (alat-alat pendukung semua aktivitasku dari rumah)
  8. Berkebun. Aktivitasku yang satu ini, hanya menyiram saja yang dilakukan setiap hari, akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk mengurusi tanaman, karena ada Panda yang membantu. Aku suka tanaman yang bisa menghasilkan dan bisa dipanen untuk diolah, seperti sayuran hijau, buah tomat dan cabai, doakan mereka tumbuh subur ya.
Nah dari sekian aktivitasku selama di rumah aja karena pandemi Corona, aku lebih banyak bersyukur dan menerima keadaan. Karena untuk bisa mengalahkan Corona, hanya hati yang bahagia adalah obatnya. Yuk, jangan lupa berbahagia ya! Tibalah saatnya aku berbagi resep sehat sebagai active mom di masa pandemi ya. Sebelumnya, sudah kenal dengan H E R B A D R I N K  belum?

Herbadrink Sari Jahe


Tentang Herbadrink


Indonesia memiliki kekayaan alam yang dapat dimanfaatkan untuk kesehatan. Kekayaan alam ini berupa bahan-bahan rempah yang sejak dulu dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Konimex percaya, bahan-bahan rempah ini bisa menjadi alternatif bagi masyarakat modern dalam menjaga kesehatan tubuh. Oleh karena itu Konimex melakukan penelitian dan pengembangan produk kesehatan yang berbasis bahan-bahan alami.

Semakin tingginya biaya kesehatan serta seiring dengan kesadaran masyarakat bahwa tidak semua penyakit dapat disembuhkan dengan pengobatan modern, menumbuhkan kecenderungan di masyarakat untuk mencari pengobatan alternatif, antara lain dengan melestarikan dan memanfaatkan apa yang disediakan oleh alam. Kecenderungan masyarakat tersebut sejalan dengan pengembangan produk yang dilakukan oleh Konimex.

HERBADRINK adalah minuman herbal alami yang dibuat berdasarkan resep tradisional Indonesia, diproses menggunakan teknologi modern dengan mempertahankan manfaat alaminya. Dikemas secara praktis dan higienis, tinggal seduh, bersih, tanpa pengawet dan tanpa endapan dengan rasa yang enak dan segar.

HERBADRINK tersedia dalam 12 varian yaitu Sari Jahe, Sari Temulawak, Chrysanthemum, Kunyit Asam, Kunyit Asam Sirih Plus Madu, Beras Kencur, Kopi Ginseng dan Wedang Uwuh. Dan bagi Herbalovers yang sedang mengurangi konsumsi gula karena alasan kesehatan atau sedang berdiet rendah gula, kini HERBADRINK hadir dengan varian Sugar Free yaitu Sari Jahe Sugar Free, Sari Temulawak Sugar Free, Chrysanthemum Sugar Free dan Lidah Buaya Sugar Free. HERBADRINK, Be Herba Be Healthy.

Cara Menikmati Herbadrink


Cara menikmati herbadrink cukup dengan menyeduhnya dan lalu meminumnya, saat pandemi dan musim penghujan seperti ini sachet herbadrink cocok dibawa kemanapun.

Herbadrink Sari Temulawak

Herbadrink Lidah Buaya

Herbadrink Sari Jahe

Hampir semua varian herbadrink menjadi favorit Manda Panda, karena #KebaikanAlamiHerbadrink menemani keluarga kami di masa pandemi ini. Sebagai bonus pungkasan dari artikel tentang rahasia active mom di saat pandemi, Manda mau berbagi resep enak olahan roti tawar dengan sari jahe hebadrink. Penasaran seperti apa? Yuk simak.

Resep Setup Roti Herbadrink


Bahan :
herbadrink sari jahe
roti tawar
susu putih/santan
nata de coco (optional)
buah nangka (optional)



Cara membuat:
  1. Potong roti tawar, selembar jadi 4.
  2. Panaskan air 2 gelas dan 2 sachet herbadrink Sari Jahe.
  3. Setelah mendidih, masukkan santan/susu.
  4. Setelah mendidih,masukkan potongan roti tawar.
  5. Sebentar saja sampai mendidih, tata dalam mangkuk dan beri nangka di atasnya.
  6. Siap dinikmati dan mengenyangkan.
Selamat mencoba ya!




No comments

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda