Litto Jogja, Wisata Jepang Hanya Satu Jam dari Jogja

 

Halo sahabat tamasyaku, ada yang rindu berperjalanan dengan Manda dan Panda? Yuk! Sekarang kita jalan-jalan bareng eksplor Jogjaku, khususnya Jogja lantai 2. Ada apa di sana? Mewakili cerita tamasyaku kali ini, kita akan jalan-jalan ke LITTO JOGJA (Little Tokyo Jogja). Wah, dari namanya saja pasti sudah langsung terbayang tentang Jepang yang bisa dinikmati di Jogja. Lebih lanjut ngulik tentang Litto Jogja yuk!

Perjalanan ditempuh kurang lebih 1 jam dari Jogja, tergantung kemacetan menuju ke Jogja lantai 2, tapi percayalah, perjalanan yang ditempuh bakalan terbayar! Worth it! Menggunakan google maps akan mudah menempuh perjalanan ke Litto Jogja, ikuti maps berikut ya!


Aktivitas Seru di Litto Jogja


Melipir dari Jogja menuju ke Dlingo, Bantul untuk bisa menikmati paket wisata komplit ala Jepang di Litto Jogja. Terangkum keseruan aktivitas yang bisa dijumpai di Litto Jogja.

✅ Jeep Wisata Litto Jogja dengan track susur sungai


 
 

Jeep wisata Litto Jogja yang kita tumpangi bersama rekan blogger Jogja menjadi salah satu wahana di Litto Jogja yang harus dicoba. Jeep wisata akan membawa kita ke petualangan yang tak terduga, yaitu susur sungai.


✅ Little Tokyo Ninja Game


Setelah kurang lebih 45 menit berkeliling sekitaran Dlingo dan lalu susur sungai Bandung Sari menggunakan Jeep Wisata Litto Jogja, saatnya kita berpetualang ke Ninja Village yang ada di Litto Jogja. Apa itu Ninja Village?



Sedikit sejarah tentang Ninja. Harajuku dikenal sebagai basis ninja sebelum jaman Edo. Jalur tsb menjadi tempat menginap para ninja (juku) yang melewati jalur kamakura. Pada th 1590 Shogun Tokugawa Ieyasu (shogun pertama dari keshogunan Tokugawa), menghadiahkan daerah Harajuku dan Onden ke Ninja dari Klan Iga krn jasa2 mereka menyelamatkan diri dari Sakai ke Mikawa dalam insiden Honnoji. Semua berawal dari Harajuku, hingga tiba di Litto Ninja Village.

Foto Ala Ninja


Para Ninja Warrior bisa berfoto dan bergaya ala ninja di Litto Ninja Village

Menonton NINJA SHOW

Beruntung sekali bisa menyaksikan Ninja Performance yang dikemas apik dan lucu. Diantara pertunjukkannya adalah permainan shuriken, memanah dan bermain tongkat atau ninjato (pedang khusus untuk para ninja).


 

Be a NINJA WARRIOR 

Be a Ninja Warrior dengan menyelesaikan 8 misi tantangan. Ninja Warrior diberikan peta utk menyelesaikan 8 tugas-tugasnya. Setiap tugas yang diberikan akan diberikan stempel di certificate of achievement dari Head of Litto Ninja Clan. Tantangannya apa saja? Meluncur ala flying fox, merayap dengan jaring laba-laba, naik bambu keseimbangan, halang rintangan, melempar shuriken, ban utk keseimbangan dan bergelantungan, merayap di tali ala ninja dan memanah dan melempar kunai ninja. Yuk! Rasakan sensasi menjadi seorang ninja sejati dengan menguji keahlian dan ketangkasanmu dalam melewati rintangan yang menantang. Jadilah pahlawan yang tangguh dan buktikan kemampuanmu menjadi seorang Ninja Warrior dengan bermain Litto Ninja Games!

✅ Pengalaman Menggunakan Yukata dan Berfoto Ala Jepang


Hayooo siapa yang mupeng berfoto keluarga dengan menggunakan kimono? Eh, omong-omong tentang kimono atau yukata, sahabat tamasyaku bisa membedakan ga ya? Beda kimono dan yukata terletak pada material bahannya. Kimono biasanya dibuat dari material sutra atau material lain yang cukup eksklusif. Sementara yukata terbuat dari material yang lebih terjangkau seperti katun. Yukata biasa digunakan pada musim panas. Bahan dan kain yang tipis membuatnya lebih nyaman digunakan saat cuaca panas. Sedangkan, kimono biasanya pada musim dingin, baik untuk di luar maupun di dalam rumah.

Biar nggak penasaran gimana rasanya menggunakan Yukata, boleh yuk cobain ke Litto Jogja!

✅ Menikmati sunset dan kuliner enak di Litto


Menikmati Jogja dari lantai 2 ternyata asyik banget! Saya yang notabene orang Jogja saja bisa banget menikmati berkali-kali sunset di Litto Jogja, terlebih teman-teman dari luar kota yang katanya selalu rindu Jogja.

 

 

Makanan di atas bisa dinikmati di resto yang ada di Litto Jogja. Mochi, udon, ramen, taiyaki, iga rasa rendang, beef steak yang empuk bercitarasa, dan sushi. Ahh semuanya istimewa, terlebih dinikmati di Jogja lantai 2 yang ketika di sore hari berangin dan dingin. What a lovely tongue experience.

✅ Live cooking

 

Seharian berpetualang di Litto Jogja ternyata mengasyikkan, tak terasa waktu sudah beranjak malam. Menikmati kerlip lampu dari Jogja lantai dua sungguh sebuah pengalaman yang membuat jatuh hati berkali pada kota ini. Wangi masakan sudah mulai tercium dari resto Litto Jogja, ternyata chef Surya sedang live cooking menu hidangan Tepanyaki dan kamipun bersegera mencicip Tepanyaki dan Omurice yang keduanya menjadi menu live cooking dari Litto Jogja malam ini.

✅ Geisha Dance dan Oiran Dochuu



✅ Paket staycation Litto Jogja

Bagi kalian yang sekalian ingin menghabiskan malam di Litto Jogja, Litto Jogja juga menyediakan kamar yang nyaman bernuansa Jepang yang bisa dipesan jauh hari supaya bisa melengkapi liburan sahabat tamasyaku di Yogyakarta. Bisa dibayangkan ketika bangun keesokan pagi dan disapa suara alam dari Dlingo, Bantul. Suara angin, oksigen yang berlimpah, dan pemandangan nan elok yang siap merefresh kembali rutinitas.




Informasi lengkap di IG @litto_jogja atau linktr.ee/litto_jogja
Reservasi :
0812-2692-7555
(0274)280-9370

Info paket dan harga silakan di https://taplink.cc/littojogja

No comments

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda