Ponsel Gaming TERBAIK ASUS ROG Phone 7 : Ini Keunggulannya!

 

Halo sahabat tamasyaku, siapa yang nggak kenal dengan brand ASUS ROG Phone? Pastinya para gamers sejati sudah menantikan segala info update seputar ASUS ROG ini. Republic of Gamers (ROG) adalah sub-merek ASUS yang didedikasikan untuk menciptakan perangkat keras dan perangkat lunak gaming terbaik dunia. Dibentuk pada tahun 2006, ROG menawarkan rangkaian lengkap produk inovatif yang dikenal dengan performa dan kualitas, termasuk motherboard, kartu grafis, komponen sistem, laptop, desktop, monitor, smartphone, peralatan audio, router, periferal, dan aksesori.

ROG berpartisipasi dan mensponsori acara game internasional besar. Perlengkapan ROG telah digunakan untuk mencetak ratusan rekor overclocking dan terus menjadi pilihan utama para gamer dan penggemar di seluruh dunia. Pada tanggal 2 Juni 2023, ASUS Republic of Gamers (ROG) telah menandatangani kerjasama dua tahun dengan pengembang dan penerbit game internasional MOONTON Games, sebuah langkah yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman bermain game pengguna di seluruh dunia dan mengoptimalkan kinerja seri ROG Phone untuk penggunaan turnamen.



ASUS Republic of Gamers (ROG) telah mengumumkan ponsel gaming terbaru ROG Phone 7 series melalui ajang daring For Those Who Dare. Seri ROG Phone 7 mencakup model ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate, dan merupakan langkah terbaru dalam evolusi performa tinggi ponsel gaming terhebat di dunia. 

Ponsel bergaya futuristik ini hadir dalam dua warna baru yang juga memadukan kekuatan unggulan Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform dengan sistem termal GameCool 7 canggih dan penyetelan ROG khusus untuk menghadirkan pengalaman bermain game yang benar-benar menakjubkan dalam konsumsi daya yang sangat rendah. Kunci efisiensi daya ini adalah desain siklus cepat baru vapor chamber yang revolusioner, yang meningkatkan efisiensi pembuangan panas hingga 168%, memungkinkan seri ROG Phone 7 menjalankan game dengan kecepatan penuh sambil mempertahankan suhu rendah.

Tak lengkap jika kita tidak mereview apa saja keunggulan ASUS ROG Phone 7 ini.


Keunggulan ASUS ROG Phone 7

  1. Pake Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2
  2. Fitur ray racing untuk efek cahaya yang lebih realistis dalam game
  3. Layar Samsung amoled hingga 1500 nits, 165Hz refresh rate dan antibacterial glass screen protector
  4. Rapid cycle vapor chamber terbaru penurunan panas 2,1 x lebih cepat dari generasi sebelumnya
  5. Baterai 6000 mAh dual baterry @3000 mAh untuk pengisian lebih cepat dan panas berkurang mendukung 65W Hyper charge
  6. GameFX audio
  7. 18 spesific touch point Air Trigger system buat mendukung kenyamanan bermain game
  8. GameGenie dan Armoury Crate



Kamera ASUS ROG Phone 7


ASUS ROG Phone 7 memang merupakan ponsel gaming yang tidak melupakan spesifikasi kameranya. Terlebih untuk Manda yang hobinya selfie. ASUS ROG Phone 7 ini dibekali 3 kamera belakang, yakni 13MP (ultrawide), 50MP (wide), dan 5MP (macro). Sudah tersedia fitur pendukung seperti PDAF panorama, LED Flash, HDR, dan lain sebagainya. 

Selain bisa menghasilkan foto yang bagus di segala kondisi cahaya, kamera ini juga mampu merekam video dengan kualitas yang luar biasa. Kenapa tidak, sebab ROG Phone 7 bisa menghasilkan rekaman berkualitas 8K dengan kecepatan 24fps dengan fitur gyro-EIS. Uwow!

Beralih ke kamera depan, ada satu yang beresolusi sangat baik, yakni 32MP (wide) dengan bukaan f/2.0. Terdapat fitur pendukung seperti HDR, panorama dan perekaman video dengan kualitas 1080p pada 30fps. Maka, selain bisa menghasilkan foto selfie yang bagus, videonya juga tajam dan jernih.



Layar ASUS ROG Phone 7

Layar ASUS ROG Phone 7 yang mengusung tipe AMOLED berukuran 6,78 inci ini memiliki resolusi Full HD (1080 x 2448 piksel) dengan dukungan refresh rate hingga 165 Hz dan touch sampling rate hingga 720 Hz. Ponsel ini mempunyai color gamut 111.23% DCI-P3 dan 150.89% sRGB yang membuatnya nyaman untuk berbagai penggunaan. Layar dengan menggunakan panel AMOLED, bisa menampilkan konten dengan baik, serta menyimpan data. Terdapat fitur tambahan seperti HDR10+ dan 1B colors yang membuat layar menampilkan banyak warna dengan indah.

Layar ASUS ROG Phone 7 didesain mempunyai kualitas maksimal untuk bermain game. Misalnya, layarnya mempunyai luas yang sangat lega dan memuaskan, yakni 6,78 inci. Rasio antara layar dengan bodi smartphone mencapai 82,2% yang masih bisa ditoleransi karena tidak mengurangi luas layar. Sesuai dengan fungsinya menjadi ponsel gaming, layar ROG Phone 7 mempunyai refresh rate 165Hz. Jauh lebih baik dari smartphone biasa yang stuck di 120Hz. Dengan refresh rate seperti ini, semua animasi terutama saat bermain game bisa berjalan dengan sangat lancar.


Untuk resolusi jangan diragukan lagi, sebab sudah mempunyai resolusi Full HD+ (1080 x 2448 piksel) dengan kerapatan 395. Tentunya layar ini bisa menampilkan konten dengan kualitas terbaik, tajam, cerah, dan jernih. Beralih ke tingkat kecerahan, yang biasanya 1000 nits, dan maksimal 1500 nits. Artinya, layar akan terlihat jernih dan tidak silau, walau berada di luar ruangan, yakni saat intensitas sinar matahari sedang tinggi.


Desain Futuristik ASUS ROG Phone 7


ASUS ROG Phone 7 mempunyai dimensi 173 x 77 x 10.3 mm dengan berat 239 gram. Tidak bisa dibandingkan dengan smartphone biasa (non-gaming) yang ringan dan tipis. Tapi ketebalan juga bobot smartphone ini tetap nyaman untuk digenggam dan dibawa kemana-mana.

Tentunya ROG Phone 7 menggunakan bodi yang terbuat dari material berkelas dan kokoh. Bagian belakang menggunakan bahan kaca yaitu Gorilla Glass 3. Begitu juga bagian depan yang menggunakan Gorilla Glass Victus.

Selain bodi depan dan belakang yang menggunakan material berkualitas, begitu juga bagian tepi ROG Phone 7. Smartphone ini menggunakan pinggiran yang berasal dari aluminium, bahan yang biasa digunakan oleh smartphone flagship.

Seolah menjadi fitur dari ROG Phone, smartphone ini dilengkapi dengan Illuminated RGB Logo di bagian belakang. Ada juga Pressure Sensitive Zones (Gaming Triggers), yang dapat meningkatkan pengalaman dan keseruan bermain game.

Performa ASUS ROG Phone 7


Mengenai performa juga tidak perlu diragukan lagi, sebab ROG Phone 7 memang merupakan smartphone gaming. Dari sistem operasi, ROG Phone 7 menggunakan Android 13, serta user interface yang sangat 'gaming' dari ROG UI. Ada jaminan dua generasi peningkatan OS, dan empat tahun pembaruan keamanan.


Beralih ke chipset, ROG Phone 7 dibekali chipset bertenaga yakni Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2. CPU-nya mempunyai delapan inti, yaitu (1×3.2 GHz Cortex-X3 & 2×2.8 GHz Cortex-A710 & 3×2.0 GHz Cortex-A715 & 2×2.8 GHz Cortex-A510), sementara grafis menggunakan Andreno 740. Kerennya performa HP ini hadir karena menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 yang merupakan SoC yang memiliki performa tinggi dengan efisiensi yang baik. Pemasangannya di tengah mainboard ROG Phone 7 dan diapit oleh dua buah baterai (masing-masing 3000 mAh). Hal ini membuat proses pendinginan menjadi lebih cepat dan efektif.


Dapat dipastikan, dengan spesifikasi chipset, CPU dan GPU seperti di atas, semua game berat pada Android bisa dilahap dengan lancar. Sebut saja Genship Impact yang disebut-sebut sebagai game terberat di Android yang tentunya bisa berjalan dengan baik di ROG Phone 7.

Bukan hanya dapat berjalan dengan baik, tetapi juga menjalankannya secara maksimal bahkan saat menggunakan pengaturan grafis tertinggi. Untuk pemain PUBG Mobile, pengaturan grafis ekstrim bisa dibuka ketika menggunakan ROG Phone 7.


Baterai ASUS ROG Phone 7

Ponsel gaming ASUS ROG Phone 7 ini dibekali dua baterai sekaligus yang masing-masing berkapasitas 3000mAh, sehingga total daya yang bisa disimpan adalah 6000mAh. Berdasarkan percobaan, ASUS ROG Phone 7 mempunyai daya tahan baterai hingga 131 jam.

Sementara untuk memutar video lokal, ROG Phone 7 mampu bertahan hingga 29 jam 27 menit dengan kecepatan refresh konstan 60 Hz. Pengisian baterai tidak memakan waktu lama karena sudah mendukung charger bawaan 65W yang dibeli. Dari baterai kosong hingga penuh hanya membutuhkan waktu 1 jam 1 menit.

Sesuai dengan fungsinya, sebuah ponsel gaming harus mempunyai daya tahan yang lama. ROG Phone 7 dibekali baterai berkapasitas 6.000 mAh yang juga mempunyai beberapa fitur penting. Misalnya fast charging 65W (pengisian baterai 100% dalam 42 menit), reverse charging dan bypass charging.

Dengan kapasitas baterai seperti yang sudah disebutkan, pengguna bisa bermain game dalam waktu yang lama. Walau baterai lemah, bisa langsung diisi ulang, dan bisa penuh dalam waktu singkat. Maka, pengguna bisa bermain game tanpa henti.

Dari kesemuanya, gamers sejati harus punya ASUS ROG Phone 7!



ROG Phone 7 Series Pre-Order

Bagi kalian yang ingin memiliki ponsel gaming seri ROG Phone 7 ini, sudah bisa lho melakukan pre-order mulai tanggal 8 - 17 Juli 2023 secara offline di Erafone di seluruh Indonesia dan Urban Republic selected stores supaya nanti bisa menjadi orang pertama yang langsung memiliki ponsel gaming keren ini. ROG Phone 7 series sendiri baru akan launching tanggal 18 Juli 2023.

Gampang banget caranya, cukup dengan DP Rp500.000 sudah bisa mendapatkan special bundling promo yaitu: Free premium davilcase dan gransi resmi 2 tahun dari ASUS Indonesia (Total worth Rp2.000.000). Bahkan kita bisa juga mendapatkan promo menarik berupa cicilan bank 0% hingga 24 bulan, dan ada promo financing kredit.

Sebagai info, saat peluncuran resmi produk ROG Phone 7 series ini akan dilakukan pada tanggal 18 Juli 2023 sekitar pukul 12.00 WIB, akan bertabur hadiah menarik. Cukup dengan menonton keseruan launching ini melalui channel youtube dan facebook live ASUS ROG saja!

Buat kalian yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, bisa banget datang di acara penjualan pertama untuk produk ini yang akan dilangsungkan di Costumer Event Gandaria City Mall Atrium pada tanggal 18 - 23 Juli 2023. First sale akan digelar pada tanggal 18 Juli 2023 mulai dari jam 1 siang ya. Akan ada tambahan eksklusif merchandise menarik yang diberikan kepada pelanggan yang telah melakukan pre-order dan first buy di customer event ini, namun dengan syarat dan ketentuan yang berlaku ya.

Harga dan Promo ASUS ROG Phone 7



ROG Phone 7 Ultimate (16/512GB) Rp 18.999.000
ROG Phone 7 (12/256GB) Rp 13.999.000
ROG Phone 7 (8/256GB) Rp 10.999.000

Promo pembelian ASUS ROG Phone 7 :

  1. Early Bird Promo. Periode tanggal 18-31 Juli 2023. Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi. (Dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah).
  2. Consumer Launch Promo. Periode tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall. Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti: ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds. (Dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah). Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tgl.8-17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.

Pantengin terus media social ASUS ROG ya!

No comments

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda