ASUS ROG Phone 8, Lifestyle Mainstream Smartphone Gaming


Halo sahabat tamasyaku semuanya, apa kabarnya? Sehat-sehat semuanya ya! Sudah mendekati THR turun ya, duhhh ikut seneng yaaa... Bingung ngabisinnya? Sini-sini aku bisikin bocoran tentengan mentereng saat lebaran dengan ASUS ROG Phone 8 yang bakalan launching 20 Maret 2024 besok! Sebelum membeli ada baiknya perlu tahu spesifikasi dan info penting terkait smartphone yang cocok buat gamers sekaligus content creator, kok bisa?

ROG Phone 8 tidak hanya sekedar perangkat untuk bermain game, melainkan sebuah inovasi dari smartphone yang cerdas dan canggih untuk memenuhi kebutuhan penggunanya dari semua lini aktivitas. Performa ASUS ROG Phone 8 untuk para gamers tentunya tidak diragukan lagi, ditambah keunggulan desain, baterai, kamera yang makin mumpuni untuk para content creator. Sungguh sebuah solusi all-in-one yang tangguh dan patut dipunyai!




Mengikuti sejarah desain terbesarnya, seri ROG Phone 8 telah berevolusi dari ponsel gaming murni menjadi perangkat premium berteknologi masa depan yang menjadi game-changer. Hadir dengan desain yang lebih ramping, lebih ringan, dan bezel yang lebih tipis menjadikannya sebagai ponsel yang sempurna untuk melengkapi gaya hidup para gamer. 

Dirancang sebagai ponsel serba bisa yang tangguh, guna memenuhi kebutuhan para gamer, streamer, content creator dan banyak lagi. Perangkat ini menonjol dengan berbagai fitur yang ramah untuk bermain game yang dipersenjatai dengan performa terbaik bertenaga AI, desain yang premium, dan mengutamakan kepraktisan untuk penggunaan harian. Seri smartphone ini lebih dari sekedar smartphone biasa, menawarkan teknologi mutakhir, desain yang inovatif dan komitmen terhadap pengalaman pengguna yang luar biasa.

 


Performa ROG Phone 8

Inti dari seri ROG Phone 8 adalah Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform yang tangguh, didukung oleh RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan penyimpanan UFS 4.0 untuk kinerja yang tak tertandingi. Untuk memungkinkan sesi gaming maraton tanpa panas berlebih, ROG Phone 8 telah didukung oleh desain Rapid-Cooling Conductor revolusioner yang merupakan bagian dari kecanggihan desain termal GameCool 8, yang akan mengalirkan panas secara langsung dari prosesor ke penutup belakang.

Performa yang tak terkendali - Snapdragon® 8 Gen 3, 8533 Mbps LPDDR5X RAM, UFS 4.0 menghasilkan performa benchmark yang melampaui pesaing di kelasnya. ROG Phone 8 adalah ponsel gaming pertama di dunia yang memilki IP68.

Turut didukung oleh pendingin clip-on AeroActive Cooler X terbaru hadir dengan ukuran 29% lebih kecil, namun menawarkan efisiensi termal 1,2X lebih tinggi, sehingga dapat mengurangi temperatur penutup belakang hingga 26°C. Selain menawarkan desain premium dan performa terbaik, seri ROG Phone 8 merupakan smartphone gaming pertama di dunia yang memenuhi standar IP68, yang dibuat untuk tahan terhadap debu dan air sehingga pengguna dapat menikmati pengoperasian tanpa rasa khawatir di mana pun mereka berada.


Display ROG Phone 8

Seri ROG Phone 8 Pro menampilkan panel terbaru AMOLED fleksibel 6,78 inci (Samsung E6) yang mendukung kecepatan refresh adaptif menggunakan teknologi LTPO. Dimana sistem dapat menyesuaikan kecepatan refresh secara otomatis dari 1 hingga 120 Hz tergantung pada tugas yang sedang dikerjakan untuk mengurangi konsumsi daya. 

Ultra-bright display - Layar AMOLED fleksibel 6.78” 165 Hz bezel ultra tipis 2500-nit dengan penyegaran adaptif LTPO dan kecepatan sampling sentuh 720 Hz yang sangat halus.

Pengguna juga dapat memilih hingga kecepatan refresh 165 Hz untuk bermain game yang lancar, dan kecepatan sampling sentuh hingga 720 Hz untuk respons instan yang menakjubkan. Tingkat kecerahan tertinggi sekarang ditingkatkan menjadi 2500 nits, sehingga pengguna dapat bermain game atau menonton film bahkan di bawah sinar matahari tanpa masalah sama sekali. Visual yang luar biasa disetel dalam kolaborasi dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks® untuk akurasi warna terbaik di dunia. Ini adalah tampilan yang tidak tertandingi.


AI Kamera Tingkat Pro

Gamer dan kreator sekarang dapat menjelajahi kemungkinan fotografi tanpa batas dengan kecanggihan tri-camera system dari seri ROG Phone 8. Selain itu, teknologi OZO Audio memberi pengguna pilihan untuk menghilangkan suara angin untuk rekaman luar ruangan yang jernih, atau menangkap 3D Surround spatial audio dengan ketepatan tinggi.

Kamera utama menggunakan sensor gambar Sony 50 MP terbaru untuk menghasilkan gambar yang jernih. Lensa sudut lebar 24 mm sangat cocok untuk pengambilan gambar di jalanan yang dinamis, sementara mode zoom 2X mengubahnya menjadi lensa utama 50 mm yang serbaguna, ideal untuk fotografi potret dan fotografi makanan. 



Fotografi dan videografi dapat mencapai tingkat yang lebih tinggi dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, yang memastikan video yang lebih mulus dan foto yang bebas guncangan saat bepergian. Perkembangan stabilisasinya sekarang mendukung mode pemotretan standar dan potret, sehingga ideal untuk fotografi rendah cahaya. Stabilitas video terjamin dengan perangkat keras anti-guncangan OIS dan algoritme perangkat lunak EIS yang telah ditingkatkan yang menggunakan data giroskopis untuk mendeteksi gerakan. Penyesuaian dinamis bidang pandang ini memastikan video tetap stabil.

Untuk pertama kalinya, seri ROG Phone 8 menyertakan lensa telefoto 3X yang memungkinkan pengambilan gambar objek yang jauh. Lensa yang dilengkapi dengan OIS internal ini memberikan hasil yang jernih dan tajam, bahkan dalam kondisi minim cahaya dengan mode Night Photography. Teknologi ASUS HyperClarity, menggunakan file yang belum diproses (RAW), mempertahankan setiap detail dalam foto, memberikan gambar yang lebih jelas bahkan pada zoom hingga 30X. Selama perekaman video, kamera telefoto menggunakan EIS adaptif untuk menghasilkan hasil yang stabil hingga zoom 10X.

AI Kamera Tingkat Pro - 50 MP utama dengan 6-Axix Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0,13 MP ultrawide yang memiliki lensa bebas, 32 MP telephoto dengan 3X optical zoom dan OIS

Hasil kamera ROG Phone 8 Series bisa dilihat :




Kamera ultrawide 13 MP memiliki lensa free-form dan algoritme canggih untuk mengurangi distorsi lensa, sehingga menghasilkan gambar yang memukau namun tetap natural. Seri ROG Phone 8 memberikan kualitas dan kejernihan yang luar biasa dalam setiap pemotretan dan perekaman.

Terakhir, kamera swafoto ultrawide 32 MP di bagian depan memiliki Field of View (FoV; bidang pandang) yang telah ditingkatkan dari 73° menjadi 90° untuk membuatnya sempurna untuk swafoto grup. Lensa ini memiliki sensor RGBW yang memastikan gambar yang bersih dengan noise yang lebih sedikit, bahkan dalam kondisi minim cahaya.

Fitur yang disempurnakan AI

Empat fitur AI yang ramah untuk bermain game di seri ROG Phone 8 meningkatkan pengalaman bermain game ke tingkat yang lebih tinggi. Gamer dapat dengan mudah mengalihkan game ke latar belakang dengan Background Mode atau menangkap momen penting dengan X Capture, menjadikan perangkat ini sangat diperlukan oleh para gamer yang cerdas. AI Grabber yang intuitif untuk menangkap teks dan X Sense meningkatkan pengalaman bermain game dengan memberikan tips dan bantuan saat dibutuhkan. AI Grabber kini juga dapat mengambil teks langsung dari game menggunakan teknologi Machine-Learning Recognition, dan X Capture serta X Sense 2.0 kini mendukung lebih banyak game terbaru berkat teknologi AI Pattern Recognition

Fitur yang disempurnakan AI - X-Sense, X Capture, AI Grabber untuk bermain game; AI Noise Cancellation, AI Wallpaper, Semantic Search untuk gaya hidup.

Fitur-fitur lain yang didukung AI termasuk Semantic Search menggunakan bahasa alami di Galeri, Launcher, dan Pengaturan. AI Wallpaper dapat membuat wallpaper yang tampak menakjubkan menggunakan teknologi Stable Diffusion, dan teknologi AI noise-cancellation dapat meredam kebisingan dari dua arah untuk suara sejernih kristal dalam panggilan suara, panggilan video, dan komunikasi dalam game.


AniMe Vision Pada ROG Phone 8 Series


Seri ROG Phone 8 terbaru memiliki elemen unik yang dapat disesuaikan, termasuk logo Aura RGB Lighting (ROG Phone 8) dan layar Mini-LED Anime Vision (ROG Phone 8 Pro / Pro Edition), yang memungkinkan pemiliknya untuk mengekspresikan individualitas dan kreativitas mereka. AniMe Vision adalah layar 341 elemen yang dapat menampilkan animasi yang telah diatur sebelumnya atau yang dibuat oleh pengguna. Selain itu, sesame pengguna ROG Phone 8 Pro / Pro Edition juga dapat membuka kunci animasi rahasia dengan menempelkan punggung kedua ponsel satu sama lain.



Baterai ASUS ROG Phone 8

Soal baterai jangan diragukan lagi, ponsel pintar ini ditenagai 5,500 mAh (typical), Wired 65 W HyperCharge, Wireless 15 W Qi-certified charging. Kekuatan baterai ASUS ROG Phone 8 teruji kekuatannya saat dipakai dalam waktu lama. ROG Phone 8 memiliki baterai yang luar biasa, 5500 mAH yang setara dengan 23 jam streaming. Pengisian daya menggunakan system fast charging, dengan USB PD Hypercharge 65 watt dan pengisian daya nirkabel 15 watt, hanya butuh waktu 39 menit saja untuk mengisi daya dari nol hingga 100 %. Uwow! Sungguh kecepatan nge-charge baterai yang nggak butuh waktu lama.

Spesifikasi Lengkap ROG Phone 8 Series



Harga ASUS ROG Phone 8 Series


ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000

ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000

ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000

ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000


Promo ROG Phone 8



First Sale Promo : Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.

Promo berlaku mulai tanggal 20 Mar hingga 30 Apr 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online.

Online : Eraspace, Tokopedia,  Blibli dan Asus Online Store

Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.

 Consumer Launch Sales Promo : Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.

Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG Phone 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Maret hingga 23 Maret 2024.


Dengan seluruh bocoran tentang ASUS ROG Phone 8 Series di atas, gimana gimana gimana? Sudah kepikiran kan ya, begitu THR cair langsung dibelanjakan apa. Selamat lebaran ketje dengan tentengan baru ROG Phone 8 Series ya!



Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition di Blog Travelerien.

21 comments

  1. Keren banget lah ASUS ini. Perasaan belum lama deh mengeluarkan ROG Phone seri 6, tahu-tahu dah muncul seri 8 dengan performa yang lebih canggih, elegan, dengan high technologies. Inovasi tiada henti yang selalu jadi company's brandingnya ASUS. Surganya para gamers sejati ini sih. Dan eh itu kameranya juga cantik bener ya visualnya. MashaAllah.

    ReplyDelete
  2. Semakin terdepan dengan segala fiturnya yg futuristik ASUS ROG Phone 8 menjawab kebutuhan user apalagi ada fitur AniMe Vision yg bisa bikin jadi lebih berkreasi dgn segala kreativitas

    ReplyDelete
  3. HP ASUS ROG Phone 8 Series ini keren banget yah. Canggih bisa ngonten nih, sat-set tinggal keluarin HP dari kantong, bisa streaming dan bikin video ciamik.

    ReplyDelete
  4. Keren banget emang ponsel satu iniii, buat suamiku yang emang hobby ngegame, juga adiku, ini adalah salah satu ponsel yang udah di incer, bahkan lagi nabung buat beli ini hihihi

    ReplyDelete
  5. Cadas banget ya ASUS ROG Phone 8
    Ngeces banget ngeliat speknya, layar AMOLEDnya, fitur AI -nya, wow banget
    Harus lebih rajin nabung nih, supaya bisa punya ASUS ROG Phone 8

    ReplyDelete
  6. Wow cuma 39 menit aja udah full batrenya. Mantep banget ini spek ROG Phone 8. Pantesan banyak yang naksir ya mba. Aku penasaran ama harganya

    ReplyDelete
  7. Modul kameranya kece banget sih ini.
    Jadinya mau bikin konten bisa lebih jernih hasilnya kak. Penasaran dah jadinya harganya kisaran berapa hehe

    ReplyDelete
  8. Alamak kayaknya harus THR 2x dulu nih supaya bisa kebeli ASUS ROG Phone. Tapi memang canggih bener sih ya hp satu ini, menjawab kebutuhan semua kalangan.

    ReplyDelete
  9. Asus emang terus berinovasi, makin banyak aja ponsel2 keren hadir..harga masuk Indonesia berapa ya kira2. Nafsu sama tipe ROG Phone 8 yg ada AniMe Visionnya

    ReplyDelete
  10. Wow jadi ikutan mupeng lihat penampakan Asus ROG Phone 8 ini. Performanya ciamik banget. Lengkap pula. Bukan hanya mendukung aktifitas bermain game tetapi juga untuk pekerjaan multitasking. Kamerabya juga keren dengan hasil yang menawar. Asus memang selalu bikin takjub mata memandang.

    ReplyDelete
  11. ASUS ROG Phone 8 ini tidak hanya cocok untuk gamer aja tapi cocok juga untuk content creator. Cocok juga untuk blogger yang suka motret makanan karena kamera ASUS ROG Phone 8 memang keren banget sih.

    ReplyDelete
  12. Ponsel ASUS yang bikin mupeeeeng. Walopun bukan gamers, tapi kepengen banget punya. Canggih dan gaya. Bahkan bisa pas untuk menunjang kerja kita sebagai konten kreator ya. Aamiin, semoga bisa kebeli. :D

    ReplyDelete
  13. Fitur AI Camera nya keren banget, cucok banget dipakai untuk kita content creator yang butuh hasil foto maksimal untuk kebutuhan konten ya mba.. Semoga kesampaian bisa punya ROG Phone 8.

    ReplyDelete
  14. waduh bukan cuma gamers yang pengen punya hape ini ya mba, secara hasil fotonya cakep banget

    ReplyDelete
  15. speknya ini cadas banget ya, karena pake chipset yang sesuatu banget buat mendukung performanya makin cadas. Semoga ada yang ngasih ponsel ROG ini buat Fenni, aamiin ^_^

    ReplyDelete
  16. Dari tadi aku baca review tentang ponsel ROG keluaran ASUS ini, jadi suka lihat desainnya, dan yang terpenting specnya ini cakep banget ya. Cocok buat gamer seperti anakku nih

    ReplyDelete
  17. Kyknya sekarang ke mana2 makin jarang yang bawa kamera gara2 HPnya udah punya kamera bagus kyk ROG Phone 8 ini. Desainnya emang agak besar tetapi tetep enak digenggam ya. Udah gtu kapasitas penyimpanan cukup besar. gak ragu lagi dikit2 videoin atau jepret hehehe.

    ReplyDelete
  18. Saya wajib kasih tahu sepupu saya nih soal spesifikasi ASUS ROG Phone 8. Soalnya dia gamers banget dan suka ngeluh RAM dan memorinya gak cukup kalo download games baru

    ReplyDelete
  19. kameranya bagus yaa.. hasilnya jernih gitu.. hp gaming tapi ramping, duh pengen punya deh jadinya :))

    ReplyDelete
  20. Asus ROG Phone 8 ini cocok banget buat gamers nih ya, designnya maskulin dah gt dapur pacunya juga ok.

    ReplyDelete
  21. Aku mauuu punya ROG Phone 8 ini, mbaaa. Hehehe. ASUS selalu tak kehabisan ide memproduksi ponsel yang canggih menurutku. Mungkin aku akan ketagihan ngonten kalau punya ROG Phone 8 ini

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda