Harga dan Spesifikasi ASUS Zenfone 11 Ultra




ASUS menghadirkan Zenfone 11 Ultra terbaru dalam penjelasan mengenai kecanggihan perangkat terbarunya dari seri flagship Zenfone ini, ASUS memamerkan bagaimana perangkat ini mengubah ekspektasi terhadap smartphone yang tangguh. Zenfone 11 Ultra menandai peralihan penting ke faktor bentuk yang lebih besar yang menyediakan lebih banyak hal, mengemas sistem kamera yang lebih baik, prosesor yang lebih kuat, dan baterai yang lebih besar ke dalam sasis yang dirancang dengan sangat cermat.

  • Desain yang dibuat dengan cermat : Layar AMOLED 6,78 inci 144 Hz dengan rasio layer ke tubuh 94%, dibuat menggunakan bahan daur ulang dalam rangka premium
  • Baterai yang kuat: 65 W HyperCharge, pengisian daya nirkabel, dan kapasitas 5500 mAh untuk penggunaan reguler selama 26+ jam memastikan kinerja dan kenyamanan yang optimal
  • Desain kamera yang cerdas : Kamera 50 MP, 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, stabilisasi video Super HyperSteady, dan mode AI Portrait Video
  • Dilengkapi oleh AI : AI Wallpaper, AI Call Translator, dan AI Transcript menghadirkan peningkatan kualitas hidup yang unik dan merevolusi pengalaman pengguna


“Dengan Zenfone 11 Ultra, ASUS memberikan pengguna desain premium, kamera unggulan, fitur AI, dan daya tahan baterai yang lebih lama," sebut ASUS Co-CEO S.Y. Hsu, yang berbicara di acara peluncuran. "Singkatnya, Zenfone 11 Ultra adalah segala sesuatu yang seharusnya dimiliki oleh sebuah ponsel flagship di tahun 2024 dan akan memberikan manfaat terbesar bagi pengguna akhir.”


Zenfone 11 Ultra tersedia dalam empat pilihan warna yang menyegarkan, semuanya terinspirasi dari lanskap yang berbeda di seluruh dunia, dan siap untuk disesuaikan dengan gaya pengguna. Tentu saja, ASUS juga membuat Zenfone baru dengan mempertimbangkan ketahanan (Sustainability in mind), seperti menggabungkan aluminium daur ulang 100% yang digunakan untuk bingkainya dan peningkatan proporsi kemasan yang dapat didaur ulang.
Tampilan yang sangat imersif berpadu dengan desain yang ramah lingkungan

Zenfone 11 Ultra memiliki tampilan imersif yang memikat indera penglihatan. Dengan layar AMOLED 6,78 inci 144 Hz yang disempurnakan dengan teknologi Pixelworks®, pengguna akan disuguhi dengan visual yang hidup dengan teknologi low-temperature polycrystalline oxide (LTPO) untuk efisiensi energi. Desain ponsel ini juga tak kalah mengesankan, dengan rasio layar-ke-tubuh 94% yang luar biasa yang dicapai melalui bezel yang jauh lebih kecil.

Zenfone 11 Ultra hadir dalam empat warna yang terinspirasi oleh pemandangan dari seluruh dunia. Warna klasik Skyline Blue dan Eternal Black yang populer mencerminkan langit biru di siang hari dan hitam di malam hari di Skandinavia, sedangkan Misty Grey dan Desert Sand masing-masing terinspirasi dari pagi berkabut dan bukit pasir yang menakjubkan. Cover belakang ponsel ini menampilkan logo ulang tahun ASUS yang ke-30 dengan finishing kaca pada lapisan matte untuk kesan premium dan kenyamanan genggaman yang maksimal.

Namun Zenfone 11 Ultra tidak hanya kuat dan bergaya, namun juga merupakan juara sejati yang berkesinambungan. Rangka ponselnya yang ramah lingkungan terbuat dari 100% aluminium daur ulang dan layarnya terdiri dari lebih dari seperlima kaca daur ulang, membawa ASUS selangkah lebih dekat ke rantai pasokan sirkular (Circular supply chain). Kami juga telah berhasil mengurangi 94% penggunaan plastik untuk kemasan dengan menggunakan kertas sebagai pembungkus ponsel dan kabel.



Performa ultra yang didukung oleh baterai yang lebih bertenaga

Menampilkan performa yang luar biasa, Zenfone 11 Ultra digerakkan oleh Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform. Platform mutakhir ini memungkinkan pengoperasian tanpa hambatan untuk tugas apa pun, mulai dari sesi gaming intensif hingga multitasking dengan mudah. Dengan RAM 16 GB berkinerja tinggi dan penyimpanan internal 512 GB, pengguna dapat mengandalkan perangkat tangguh yang mampu menangani tugas-tugas AI dengan mudah dan menawarkan gameplay yang mulus dan grafis yang imersif.

Dengan menggunakan CPU Snapdragon 8 Gen 3 yang sangat hemat daya dan komponen lainnya, serta kapasitas baterai 5500 mAh yang lebih besar dibandingkan dengan pendahulunya, ASUS meningkatkan daya tahan baterai Zenfone 11 Ultra sebesar 26,5%. Peningkatan ini memastikan bahwa pengguna dapat menikmati penggunaan tanpa gangguan untuk waktu yang lama. Mendukung lebih dari 26 jam penggunaan reguler, Zenfone 11 Ultra menetapkan standar baru untuk daya tahan di industri smartphone.

Ponsel ini juga telah ditingkatkan dengan kemampuan HyperCharge 65 W untuk performa pengisian daya yang maksimal, sehingga pengguna dapat mengisi daya perangkat mereka dengan cepat dan efisien. Untuk menambah kenyamanan, Zenfone 11 Ultra mendukung pengisian daya nirkabel yang kompatibel dengan pengisi daya nirkabel bersertifikat Qi.




Lambang pencitraan ultra

Sistem kamera pada Zenfone 11 Ultra sangat luar biasa, mendefinisikan ulang fotografi dan videografi smartphone. Kamera 50 MP didukung oleh fitur-fitur canggih seperti 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, stabilisasi video Super HyperSteady, dan perekaman suara surround 3D bertenaga OZO AudioElemen-elemen ini digabungkan untuk menghasilkan stabilisasi dan kualitas audio yang tak tertandingi. Mengutamakan stabilitas, Zenfone 11 Ultra dilengkapi dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer generasi ketiga. Teknologi inovatif ini memastikan bahwa video tetap bebas blur dan bebas guncangan, bahkan ketika ponsel sedang bergerak. Sehingga memungkinkan pengguna untuk mengambil bidikan berkualitas profesional dengan mudah.

Melengkapi peningkatan pada perangkat keras, Zenfone 11 Ultra memperkenalkan berbagai penyesuaian perangkat lunak untuk lebih meningkatkan kemampuan pencitraannya. Mode AI Portrait Video menawarkan efek depth of field, menambahkan estetika profesional pada video. Sementara penyesuaian fokus manual memberikan kontrol penuh kepada pengguna dalam berkreasi dalam narasi visual.

Dukungan AI semakin meningkatkan pengalaman pengguna, memperkenalkan fitur-fitur seperti HyperClarity dan AI Object Sense, yang membantu mengambil gambar yang realistis dan mengabadikan setiap momen kehidupan.

HyperClarity yang dapat diaktifkan saat penggunaan zoom, secara signifikan meningkatkan kejernihan gambar melalui model pembelajaran mendalam, merekonstruksi gambar dan menambahkan detail

berdasarkan pengenalan AI. Selain itu, kamera depan 32 MP menawarkan peningkatan kinerja cahaya rendah dan sudut yang lebih luas, memastikan selfie yang menakjubkan bahkan di lingkungan yang menantang.



Kekuatan kecerdasan ultra

Zenfone 11 Ultra menawarkan fitur AI yang canggih dan memanfaatkan kinerja AI yang kuat dari Snapdragon 8 Gen 3 untuk mengubah cara pengguna berinteraksi dengan perangkat mereka. Kemampuan AI Noise Cancellation pada ponsel ini telah didukung oleh teknik komputasi pembelajaran mesin, agar memastikan kualitas audio yang jernih di semua skenario, baik itu panggilan telepon, panggilan pesan instan, atau komunikasi dalam game.

Selain itu, perangkat ini juga memperkenalkan AI Call Translator yang memungkinkan konversi suara ke teks secara instan dan menerjemahkannya ke dalam bahasa pilihan pengguna. Dengan memanfaatkan model AI yang canggih, Zenfone 11 Ultra memahami nuansa kontekstual yang memfasilitasi komunikasi tanpa hambatan bahasa. Terjemahan tersebut kemudian dikonversi menjadi suara yang jernih, sehingga meningkatkan pemahaman dan konektivitas bagi pengguna di seluruh dunia.

Fitur AI Wallpaper pada Zenfone 11 Ultra memberdayakan pengguna untuk membuat wallpaper yang dapat dipersonalisasi dengan mudah berdasarkan 6 arah gaya yang berbeda. Hanya dengan beberapa petunjuk dan algoritma AI Zenfone 11 Ultra yang canggih, pengguna dapat membuat latar belakang unik yang mencerminkan gaya dan kepribadian mereka. Sehingga menambahkan sentuhan individualitas pada perangkat pengguna.

HARGA ASUS Zenfone 11 Ultra


Spesifikasi ASUS Zenfone 11 Ultra


Artikel ini diikutsertakan pada Zenfone 11 Blog Writing Competiton di Blog Oom Yahya.

No comments

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda