Saturday, 3 January 2009

Lamaran di Mang Engking, Soragan Castle

Restoran Mang Engking, Soragan

28 Februari 2008

Wisata kuliner kita kali ini sekaligus menjadi memory paling indah dalam hidupku. Tepatnya hari ini adalah hari ulang tahunku dan hari dimana aku dilamar oleh seorang lelaki yang sejak 19 September 1998 telah mewarnai lembar diaryku.

Mang Engking Soragan Castle
Keluarga Djoko Ismoyo - Priyo Purnomo

Hari ini, ulang tahunku yang ke 25 tahun. Hari ini pula lelaki yang sudah lama kukenal merencanakan untuk melamarku, hihihihi. Deg-degan pastinya dong.. Kalau boleh menuliskan cerita kami agar bisa menjadi cerita kenangan pertemuan manda pandanya untuk Aura dan Satria kelak *belum-belum sudah membahas punya anak ni* hehehehehe,,


Pertemuan kami sejak kelas 5 SD, tepatnya di bimbingan belajar Asana Bina Widya, Bumijo. Layaknya anak-anak yang ketemu, saling mengejek dan berpisah karena tidak sekelas lagi *pindah hari kursus*. Saling tahu, siapa prima dan siapa elton. Sekolah kami terpisah, satu di SD Netral D, dan panda di SD Perumnas 1, Condong Catur. 

Tak disangka-sangka, suatu sore di kursus ELTI di bilangan Kotabaru, Yogyakarta. Saat itu kami duduk di bangku kelas 3 SMP. Saling terpisah *walaupun dekat*, ima di SMP Negeri 8 Yogyakarta dan elton di SMP Negeri 1 Yogyakarta. Lokasi sekolahan kami berdekatan, hanya sejalan di daerah terban dan panti rapih. Bertemunya jauh di ELTI dan secara tidak sengaja. Ima kecil kalau kursus masih antar-jemput mama, dan tahu sendiri kan ya emak-emak. Jam pulang kursus jam 16:00 dan dijemputnya jam 16:30. Ada kawan yang ikut menunggui sampai saya dijemput, nah saat itu kawan tersebut mengenalkan dengan teman SMPnya, dan laki-laki itu adalah elton. Sesudahnya, beberapa sore sempat bertemu dan membahas mau ke SMA mana. Tapi waktu itu, CUEK dan tidak bertemu lagi.

Perjalanan cerita kehidupan belum berpihak untuk kami, jujur waktu SMP bertemu itu manda sudah "klik" karena elton tambah ganteng dan mandiri, hihihihi. OUT OF THE RECORD. Nanti kalau kebaca elton, jadi GR deh.. hahahahaha.. *tutup muka sama anak*

Diterimalah kami di SMA masing-masing, kok ya pas, dan semuanya SERBA KEBETULAN. Saat marak di kota kami bimbingan belajar SSC dan GO, kok ya mama saya mendaftarkan saya di bimbingan belajar ABW (Asana Bina Widya) yang waktu saya SD kursusnya di situ, hehehehe.

Saya bersekolah di SMA Negeri 8, daerah Muja Muju, Sidobali, Yogyakarta *jauh di daerah Gembiraloka dan SGM* dan elton sekolah di SMA Negeri 4, jalan Magelang *jauh di daerah utara* , Karena saya harus mengurus ospek SMA yang dikenal HEP (Hakarya Eka Pakci) maka saya baru masuk di minggu kedua kursus di ABW itu. Daaaann malam itttuuuuuuu....

Seorang laki-laki menghampiri di akhir kursusan. Memperkenalkan diri,

Elton : "masih inget gak? Aku Elton. Kamu prima kan?"

Prima : "Eh iya, aku prima. Apa kabar?" *agak deg-degan
Elton : "Minggu lalu aku lihat nama kamu, nggak yakin ini prima kamu atau bukan" 
Prima : "iya, kemarin masih ospek jadi nggak bisa masuk" *sudah mulai GR
Elton : "Ada telepon rumah nggak?"
Prima : "Iya ada, 517352"

Elton : "517352" (sambil dicatat di tangan dan diulangi)
Prima : "Aku duluan ya udah dijemput" *tersipu-sipu berlalu

Dan sesampainya di rumah, yang biasa-biasanya nggak pernah ada telepon dari cowok untuk saya.
Mama dari kamarnya manggil : "wuk, ada telepon."
Prima : "dari? "
Mama : "elton???"  *tumben cowok telepon, siapa nii*

Eh, di telepon itu, pertama kalinya CANGGUNG niiii di telepon sama laki-laki di masa kecilku. Deg-degan, grogi dan campur aduk pingin senyum-senyum sendiri.Dan demikianlah, malam itu kita menjadi lebih akrab sebagai teman dan saling mengenal, hingga suatu malam kita resmi berpacaran. *cinta monyet euy*

Penasaran ya cerita selanjutnya??? Boleh - boleh nanti dilanjut yaaa..

Mang Engking di Soragan Castle, Yogyakarta merupakan cabang dari Mang Engking Moyudan, Sleman yang menyajikan menu spesial UDANG BAKAR MADU yang rasanya hmmmm, dijamin enak banget buat para penggila menu udang. Selain itu, kepiting asam manis juga menjadi sajian tepat seraya menikmati sambel terasi dedaknya..

Lokasi Mang Engking Soragan di jalan Godean, tepatnya perempatan depan mirota Godean. Perempatan ke selatan kurang lebih 500 meter, nanti bangunan menyerupai puri dengan lahan parkir yang luas dan gubug-gubug yang bisa untuk pertemuan sampai 300 orangan. Untuk menu, andalannya tetap sama dari tahun 2008 dengan kisaran harga per orang 50 - 75 ribu rupiah yaa.. 

liputan khusus : ima-elton

3 comments:

  1. heheeee, seru ceritanya mak :D

    ReplyDelete
  2. Rupanya cinta pertama ya...so sweet deh Manda Panda..hihi
    Nungguin lanjutan ceritanya...

    ReplyDelete
  3. So sweet ceritanya Mbak.

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

Featured post

Uji Kehandalan ZenFone Zoom S di ZenFinity 2017

ZenFone Zoom S ZenFone Zoom S cocok untuk smart traveler , karena menjadi traveler membutuhkan ZenFone Zoom S untuk menemani keseh...

IBX583576234EA4D