Wednesday, 28 January 2009

Museum Purna Bakti Pertiwi, Jakarta

Museum Purna Bakti Pertiwi, TMII24 Januari 2009

Seperti ulasan kami tentang TMII. Dalam satu kawasan TMII, bagi yang berkeluarga dan mempunyai putra/i sangatlah asyik piknik seharian di TMII. Dari naik Gondola melihat rumah adat dan melihat TMII dari kereta gantung, piknik di taman TMII, melihat Teater Imax, sampai wisata sejarah ke museum peninggalan mantan Presiden Soeharto.

Dalam ulasan kali ini, tanpa berkomentar secara politik, kami hanya ingin mengatakan bahwa “Menakjubkan sekali apa yang ada di dalam museum Soeharto”. Dari parkiran mobil kita akan dipakai memakai mobil khusus ke pelataran museum. Selain bagian utama, ada sekitar 4/5 ruangan yang khusus memajang bintang dan lencana pak Harto, ruang diorama perjalanan pak Harto, ruang perpustakaan dan ruang khusus. Museum ini terdiri dari 2 lantai dan luassss sekali dan full AC.

Bagian utamanya saja luassss sekali dan memajang barang-barang antik nan mahal seperti : pajangan dan barang-barang dari batu giok, gading gajah yang diukir cantik sekali, jenis batu-batuan nan elok dan masih banyak lagi yang menakjubkan dan hanya bisa diihat apabila kalian menyempatkan berkunjung ke TMII. Di lantai 2 memajang kain dan baju pemberian sahabat pak Harto dari negara tetangga.

Kami sangat bangga karena beliau mempersilahkan kita untuk mengagumi barang-barang yang antik dan elok sekali.

Salam,
ima-el

No comments:

Post a Comment

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D