Thursday, 24 June 2010

Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta


Setelah menitipkan barang bawaan ke hotel, kita mulai wisata kita ke TMII. Kurang lebih perjalanan selama 45 menit, kami sudah sampai. Sedikit saran untuk berwisata di Jakarta adalah pada waktu musim liburan, karena jalan-jalan relatif sepi (mungkin karena orang Jakarta lebih memilih liburan di Bandung atau Puncak), he3x



Salut untuk website TMII yang update. Terima kasih internet, kami bisa menikmati fasilitas nonton teater IMAX karena jadwalnya update. Website TMII bisa dilihat dari alamat http://www.tamanmini.com/. Sekitar pukul 11.45, kami masuk kawasan TMII dan mulai antri tiket untuk menonton film dengan judul “Wild Ocean”. Ada kurang lebih 4 judul film yang bisa kita saksikan dari jam 10.00 sampai jam 15.00. Untuk tiketnya bisa dilihat juga di website TMII, sebagai bahan informasi per orang harus membayar 30 ribu rupiah. Di pelataran dekat pintu bioskop, banyak ditawarkan makanan dan minuman (favorit kami : pop corn). Walaupun ada larangan membawa kamera dan makan di dalam, he3x. Kesan kami sekeluarga: BAGUS.

Setelah nonton film, kami dijamu makan siang dengan bebek goreng, sambal mangga ala piknik di TMII. Asyik karena disediakan fasilitas sewa tiker dan relatif bersih dekat pancuran dan rumput. Makasih ya buat keluarga mb Yeni di Bekasi yang udah nyempatin berwisata kuliner di halaman TMII. Kami juga menyempatkan potret dengan boneka manusia yang ada di halaman TMII. Bagi yang membawa anak kecil, rasanya butuh waktu seharian untuk mengelilingi TMII, seperti : wisata pendidikan dari sabang sampai merauke, melihat Jakarta dengan Gondola, wisata sejarah di museum mantan presiden Soeharto.

Salam,
ima-ep

3 comments:

  1. setuju deh wisata di TMII juga bakal menambah pengetahuan kita tentang budaya bangsa. Apalagi disana kan ada banyak museum. Sempet ke museumnya nggak mbak Ima?

    (BTW, yg ada difoto di tengah-tengah tu kok lebih keren dibandingkan dgn yang di kanan & kirinya ya? he3)

    ReplyDelete
  2. Coba lihat arsip blog tentang Museum Purna Bakti ya ...

    ReplyDelete
  3. TMII salah satu tempat wisata di Jakarta yang cocok buat liburan sama anak :)
    sayang terlalu luas kalau ga dari pagi ga bisa liat2 banyak wahana

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

Featured post

Uji Kehandalan ZenFone Zoom S di ZenFinity 2017

ZenFone Zoom S ZenFone Zoom S cocok untuk smart traveler , karena menjadi traveler membutuhkan ZenFone Zoom S untuk menemani keseh...

IBX583576234EA4D