Saturday, 3 July 2010

Aachen, Jerman

Indahnya Kota Aachen, NRW


Perjalanan dari Duesseldorf Flughafen sampai Aachen Hauptbahnhof memakan waktu sekitar 1,5 jam dengan kereta RE dan tiket kelompok untuk 3-5 orang seharga 34 Euro.. Alat transportasi dalam kota Aachen didominasi oleh BIS dari ASEAG yang mulai 1. Oktober 2009 memberlakukan CITY-XL dalam 1 ring seharga 1 Euro.. Kami dijemput keluarga baru di Aachen : Mas Faisyal dan Mas Andri.. Belajar melihat jadwal bis yang ternyata setelah kita tahu rute dan peta, gampang lho..


Pusat kota Aachen ditandai dengan adanya DOME, Aachen dan Rathaus Aachen di daerah Elisenbrunnen.. Karena letaknya dekat dengan Bushof maka hampir semua bis melewati Elisenbrunnen..


Disini bisa menjumpai oleh2 khas Aachen : toko souvenir, Printen dan coklat.. Banyak sekali tempat foto di sini yang khas.. Pancuran ini adalah khas Aachen, untuk ceritanya kebetulan kami belum sempat nyari yang bisa dipertanggungjawabkan.. Tapi menarik lho walau dengan hanya dari mulut ke mulut..


Kami beruntung karena di pusat kota sedang ada festival dan ada bianglala super tinggi dan bisa memotret keindahan kota Aachen dari atas dan pastinya bersama panda bisa narsis..
Lengkap sudah kebahagiaanku bersama orang yang kucintai.. Alhamdulillah..


Sekarang kita menilik lebih jauh Elisenbrunnen ya? Disini seperti pusatnya Aachen.. Hal menarik disini ada banyak toko, cafe, bank, dan pancuran untuk sekedar hang out. Toko mahasiswa murah, diantaranya : HILAL (daging halal), DM (kosmetik, shampoo dan obat2an), PLUS (swalayan), C&A (fashion), LEO (kue Reisfladen favoritku), Rosmann, ALDI, KIK, REWE, dan semua bank ada di sini.. Elisenbrunnen sendiri adalah halte yang menghubungkan dua halte penting : Alter Posthof dan Aaachen Bushof.



Sebenarnya kota Aachen relatif hangat, namun di sini sering terjadi hujan. Di musim gugur ini, ternyata daun2 di depan jendela kami dan WESTPARK benar2 habis berguguran.. Di sini alat sapunya mesin, alat mngambil sampahnya juga mesin, alat potong ranting juga mesin, dan semua pembayaran serba otomatis dari rumah bisa.. wah wah wah, two thumbs.. Di Aachen, kami punya masjid BILAL yang biasa dipakai untuk sholat dan kemarin sholat Ied Adha pertama tanpa keluarga juga kulakukan disini..



Menjelang NATAL, di pusat kota ada Weihnachts Markt (semacam pasar malam) yang menjual pernak-pernik natal, oleh2 khas Aachen dan MARONEN (sejenis kacang yang berasa seperti ponge nangka/beton yang direbus), he3x..

Sekian dulu ceritanya ya? 
ima-ep

3 comments:

  1. Nice place to see..

    ReplyDelete
  2. danke mb ina..

    ReplyDelete
  3. Anonymous10:54

    Hey there! This post couldn't be written any better! Reading through this post reminds me of my good old room
    mate! He always kept talking about this.
    I will forward this post to him. Fairly certain he will have a
    good read. Thank you for sharing!

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

Featured post

Uji Kehandalan ZenFone Zoom S di ZenFinity 2017

ZenFone Zoom S ZenFone Zoom S cocok untuk smart traveler , karena menjadi traveler membutuhkan ZenFone Zoom S untuk menemani keseh...

IBX583576234EA4D