Thursday, 5 February 2015

Kuliner Mie di Yogyakarta

Haloo sahabat tamasyaku.. Lagi males makan nasi tapi mau sekenyang menyantap karbo??? Yuk kita intipin mie enak menurut lidah manda di Yogyakarta.. Sebenernya banyak banget liputan mie di Yogyakarta yang bisa kita buat tulisan tentang kuliner ya.. Seperti : mie jakarta, mie pasar baru, kwetiau, mie nyemek (mie jawa), ifumie, mie bandung, mie aceh, dan mie berwarna yang terbuat dari sayuran.

Jalan-jalan ke aceh yuk... mencicipi mie ini kerasa banget rempah-rempah yang kalau tidak terbiasa makan pedas (baca : tidak suka pedas) akan sedikit megap-megap dengan levelnya "biasa".. Tapi untuk penyuka masakan rempah yang pedas, nyummiiii makan di sini mah cocokkk.. Kali ini Jogja lagi hujan, dan cocok banget makan mie aceh bakso dan mie aceh kepiting, maaf ya kalau salah nulis menunya soalnya tidak pandai mengingat ni manda panda.. Tempat kuliner mi aceh ini dikenal dengan Bungong Jeumpa yang di jogja sekarang buka cabangnya di banyak tempat. Kebetulan kami tinggal di jogja utara, dan bungong jeumpa yang terdekat di ruko seturan dekat STIE YKPN dan pas di samping selokan mataram.. Manda suka dengan acar bawang merahnya yang unik,ketagihan menikmati mie aceh yang pedes-pedes nyuuss...

 

Senengnya punya blog kuliner, jadi alasan menemukan tempat-tempat nyuss untuk dicobain..
sekalian kita jalan-jalan ke seluruh penjuru untuk bisa berbagi cerita ke pembaca setia tamasyaku.. Kali ini jalan-jalan icip-ici mi ceker bandung tapi di kota Yogyakarta.. Mie ceker Bandung di daerah Jetis, samping SMP Negeri 6 dan STM Jetis yang terkenal di Yogyakarta.. Kalau lagi kehilangan selera makan nasi, tempatnya recommended dengan menu yang nyusss pass enaakk.. Menu mie ayamnya (YAMIN) enaakkk.. 

Favoritku yamin rica-rica dan panda yamin bakso, jangan ditanya yaaa.. porsinya 1,5 lhoo.. wkwkwkwkwk.. tapi kalau ajak orang tua (apalagi makan malam, pesankan aja yang porsi 1) hihihihihi.. Oiya, papaku seneng pesen nasi gorengnya kalau ke sini, enak unik rasanya seperti nasi goreng rumahan.. Nah kalau urusan minum, standar es panas dan jus pasti ada, tapi manda suka pesen es sekoteng.. Penasaran yaaa... namanya sekoteng kan mesti panas, ini kok es sekoteng.. inilah fungsinya blogwalking kuliner, es sekoteng itu seperti yang difoto ituuu, yaitu : es serut, pakai santan, tambah susu, isinya alpukat, kelapa muda, nangka dan mutiara.. Enaaakkkk... sluurrpppp....




selamat menikmati dari foto dulu  yaaaaaa.... 

No comments:

Post a Comment

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D