Tuesday, 24 March 2015

Memasak Mudah dari Dapur

Roti Tawar
Kalau orang bekerja di kantor, malas melakukan pekerjaan kantor yang ditakuti adalah atasan. Kalau ibu di rumah sedang malas mengerjakan kerjaan rumah, memang tidak ada yang ditakuti. Tapi lebih ke rasa tidak nyaman berada di rumah sendiri. Terlebih lagi kalau malasnya malas memasak. Wah bisa gawat ni seluruh anggota keluarga bisa kelaparan, hehehehe..



Sanksinya ibu bekerja di rumah adalah manajemen waktu, bagaimana membagi kegiatan ONLINE dengan aktivitas harian untuk rumah tangga. Apalagi kalau sudah ada si kecil di rumah, pastinya kerjaan ibu bekerja di rumah akan lebih banyak dan kalau dihitung totalnya dengan multi-tasking pasti lebih dari 24 jam.

Menyiapkan makanan (bisa masakan, bisa juga snack untuk cemilan) dari dapur manda kali ini, beneran dari bahan yang sederhana yang mudah didapat. Yang pertama adalah sandwich telur. Bahan yang dibutuhkan : roti tawar, mayones sachet, sambal botol, bawang bombay, timun dan tomat, telur ceplok. Karena ini serba sederhana dan mudah, maka tidak perlu susah-susah dalam membuatnya. Perpaduan mayonais dan sambal sudah memberikan cita rasa burger di dalam sandwich yang kita buat, hihihihi.. Cobain dehhhh baru nanti bisa berkomentar..



Dan yang kedua adalah spagheti sederhana, tentunya di rumah sudah menyiapkan mie spaghetty yang sewaktu-waktu bisa digunakan sebagai bahan memasak cepat yang enak bagi keluarga. Bahan yang diperlukan hanya mie spaghetty, pasta spaghetty, bawang bombay, dan daging cincang (sapi/ayam).Cara memasak yang cukup sederhana dan mudah, tumis bawang bombay masukkan daging cincang hingga berubah warna, masukkan pasta spaghetty dan tambahkan sedikit air. Sesuaikan selera manis dan asin dengan menambahkan gula pasir dan garam secukupnya. Siap dinikmati dengan mie spaghetty yang telah direbus matang dengan menuangkan sedikit minyak/.margarine agar mie aldente dan tidak menempel satu dengan yang lain.


Selamat mencoba yaaaa....

8 comments:

  1. Aku juga suka bikin sandwich telur gitu mbak buat sarapan.. praktis ya.. :)

    ReplyDelete
  2. Telur selalu tersedia di rumah. Pokoke kalau ada telur ati ayem.. hehe. ira

    ReplyDelete
  3. Aku blm pernah bikin sandwich sendiri...pengen juga ah nyoba bikin sendiri utk bekal ke kantor...secara aku susah sarapan pagi ttp kalo gak sarapan di kantor jam 9 sdh kukuruyuk perutnya, hehe..

    ReplyDelete
  4. Sederhana namun bergizi, itu yang penting ya Manda ;)

    ReplyDelete
  5. Sederhana yang penting sarat gizi ya Manda :)

    ReplyDelete
  6. nyontek lagi ya maak :D
    tfs banget :)

    ReplyDelete
  7. Dua makanan yang mudah disajikan :)

    ReplyDelete
  8. Bikin sandwich sendiri itu asik... terserah anak2 juga sih pengen diisi telor atau filet ikan :)

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D