Friday, 24 April 2015

Nasi Goreng Markas, Seturan, Yogyakarta

Sahabat tamasyaku yang merasa "penggila nasi goreng" boleh ya ikuti cerita kami berwisata kuliner di daerah Utara agak ke Timur. Darah Seturan, Condong Catur, tepatnya sebelah Utara kampus STIE YKPN dan kolam renang SALSABILA milik Budi Mulia. Kami berdua kebetulan penggila nasi goreng dan di Jogja belum ada rasa nasi goreng yang ngangenin bagi manda, hehehehe..


Sekilas masuk berasa ada di barak tentara, suara musiknya kenceng banget *dan bukan selera manda saat makan* tampilan lay-out rumah makannya juga ala anak muda dan mungkin menyesuaikan tema "markas" tentara atau barak gitu kali ya..

Pramusajinya gahoel gahoel dan sepertinya bukan mengedepankan kualitas pelayanan ke pelanggan. Mungkin mereka sudah PD (baca : percaya diri) dengan menu dan fasilitas yang disajikan sehingga tidak perlu melayani pembeli secara service excellent. Maklum, saya baru saja menjadi tamu dalam acara "Food Beverage Service Skill Competition 2015 yang diadakan Pringsewu, Yogyakarta yang beneran merasa bahwa "tamu adalah raja".

BTW Busway, lanjut cerita tentang MENU NASI GORENG yang disiapkan oleh MARKAS. Menu nasi gorengnya banyak macamnya dan ada level kepedasan sesuai selera kita. Kebetulan nih ada Paket beli 2 bayar 1, alias Beli 1 Gratis 1. hihihihihi.. Lumayan, kalau gak enak gak rugi. ^_^

Eits, ternyata ya sami mawon  podo wae  sama aja, harga seporsinya emang 25 rebuan (baca : dua puluh lima ribu rupiah) jadi ya dengan membeli paket 50,000 dapat 2 porsi *belum termasuk minum* jadinya sama. Beneran ya, promosi marketing itu LUAR BIASA ngaruh dan bisa mempresepsikan keadaan yang berbeda sehingga memancing daya beli.

Kali ini, manda memilih Nasi Goreng Markas Granat dan panda Nasi Goreng Markas Komando. Bedanya ada di isian, seperti : nugget drumstick chicken (*yang masih dingin dalamnya), bakso, sosis, ayam, dan telor. Taburan bawang merah goreng yang membuat nasi gorengnya jadi makin cantik di tampilan dan pelengkap krupuk bikin kres kres renyah makan nasi gorengnya.


Level nasi goreng kami adalah level AMAN 1, hihihihi.. *penggila nasi goreng takut pedes*

Untuk minumannya kami pilih soda gembira dan lychee tea biar seger. Sensasi yang dirasakan sesudah makan nasi goreng biasanya panas di mulut (baca : tidak seger), makanya butuh buah pencuci mulut atau pilihan minumannya yang segar.


Secara keseluruhan, nasi gorengnya enak nilai 7 dan recommend untuk dicoba ya..

8 comments:

  1. Nasgor emang gak ada matinya, ya Ma. Enak disantap kapan saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mb ira,,, standar sebenernya yaa.. tapi kadang2 menyesuaikan mood lidah *manis *pedes *asin *_*

      Delete
  2. Lucu nama nasgornya "Nasi Goreng Markas Granat" Aku langsung kebayang nasgor pedas dan panas sehingga kayak makan granat :))

    Meja kayunya kinclong. Harga nasgornya mahal kalo kataku, tapi mungkin sesuai dengan rasanya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mb Rien level granat 1 lumayan pedesnya..kalau harga sesuai rasa *kayaknya enggak* hihihihihi... masih harus hunting tempat makan nasi goreng yang enak..

      Delete
  3. Aku penggila nasi goreng mbak. Yang super puedesss. Tapi jauh banget nih ke yogya :D

    ReplyDelete
  4. Bakal jadi tujuan kami nih kalo ke Yogya. Anak-anak penggila nasgor segala rupa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap ditunggu yaa mak.... semoga disempatkan kopdaran ya mak... :)

      Delete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

Featured post

Uji Kehandalan ZenFone Zoom S di ZenFinity 2017

ZenFone Zoom S ZenFone Zoom S cocok untuk smart traveler , karena menjadi traveler membutuhkan ZenFone Zoom S untuk menemani keseh...

IBX583576234EA4D