Monday, 20 April 2015

Tips SEO dalam Arisan Ilmu Kumpulan Emak Blogger Jogja

Alhamdulillah kesempatan silaturahmi di bulan April 2015 ini ketempatan acara #ArisanIlmu #KumpulanEmakBlogger dengan pematerinya mas Jauhari co-founder ngonoo.com. Ternyata oh ternyata, seorang blogger perlu belajar banyak ya..  

 update upgrade is a MUST!

Keren banget ternyata *BUAH NGEBLOG* yang KONSISTEN, panennya LUAR BIASA. Tentunya memperhatikan konten yang berkualitas dan sering berinteraksi dengan sesama blogger melalui blogwalking. Bagi saya sekarang, blogwalking adalah tamasya online yang menyenangkan.

kumpulan emak blogger

 Tulisan ini yang sempat saya rangkumkan dari pelajaran tentang SEO kemarin ya.. Semoga bermanfaat,,
  1. TEMA. yang paling penting dari sebuah blog adalah menentukan tema. Gunakan nama-nama yang familiar untuk ditempatkan sebagai judul.
  2. Blogging with HEART.  Menulis blog dengan hati, rasa dan pikiran sehingga tulisan yang mewakili cerita kita akan bisa dirasakan pula oleh pembaca. Blog itu ibarat JURNAL, yang ceritanya bisa kita PERBARUI.  
  3. Biasakan menuliskan di DRAFT sehingga penggalan cerita yang akan ditampilkan masih bisa di simpan, ditambahi, baru diupdate. Blogging itu membaca masa lalu, membuat cerita dan memberi nama ke sebuah peristiwa. 
tips SEO ngonoo.com

 "menulis blog dengan hati, rasa dan pikiran"

Pada seriusan begitu masuk materi tentang SEO *maklum emak-emak seperti saya hanya bisa menulis cerita, agak-agak gagal paham sama SEO dan lain-lainnya*

kumpulan emak blogger

SEO adalah MESIN PENCARI. SEO sendiri terus berkembang seperti halnya mnausia berinteraksi mencari dan berbagi data di dunia maya. Apa yang perlu diperhatikan dalam teknik SEO?
  1. KEYWORD dan LONG TAIL KEYWORD. Gunakan seluruh elemen dalam wordpress atau blogspot, seperti heading - subheading - minor heading, dan buat korelasi antara JUDUL sama KEYWORD yang mau dipilih. 
  2. SEO on PAGE = bagaimana blog kita di optimasi oleh mesin pencari. Hal ini bisa dilakukan dengan mengoptimalkan seluruh fitur di wordpress atau blogspot, seperti : cetak miring, cetak tebal, cetak underline, bullets, underscore, tautan, link, gambar, video, dll. optimalkan pemakaiannya daripada hanya menulis manual. tips : manfaatin qute yang ada di wordpress *sayang di blogspot gak ada* tips : rename nama foto sesuai heading, kasih header ke video yang kita upload di youtube, 
  3. SEO off PAGE. nah kalau yang ini disebutnya kemarin, tautan dari media, website, url eksternal ke web/blog kita. bisa dari sesama blogger atau facebook/twitter. kadang ada istialh "titip link" agar terindeks SEO offpage.
Naaahhh... Kesimpulannya : mulailah menulis yang produktif (500-1000 kata), tidak hanya karangan indah bentuk paragraf tapi optimalkan semua bentuk tulisan, update blog, blogwalk, tautan ke link sendiri dan bikin banyak blog lalu rujukannya ke link blog utama kita.

Beberapa rangkuman TIPSnya :
  • Jika tulisan kita di jadul sudah pernah ada, gak usah di delete, melainka di judul tulisan dibuat : ‪#‎UPDATE‬ : ......
  • manfaatin item : quote yang ada
  • rename nama foto sesuai heading, kasih header ke video yang kita upload di youtube.
kumpulan emak blogger

Cerah cerianya emak-emak lengkap dengan baby-nya dan tampil FRESH dengan warna orange. 

Kalau emak-emak lagi ngumpul, tebak-tebak nggak ada hadiahnya, kira-kira ada apa aja yang bikin SERU?

kumpulan emak blogger

Yup benerrrr bangett yaa.. SELFIE dan SNACK.. Alhamdulillah foto-foto yang terjepret oleh kamera di atas sudah dilakukan LEBIH DARI SATU KALI dan tetap terlihat senyum cerianya ala emak-emak ya..


Dan behind the story setelah acara itu adalah .......

kumpulan emak blogger

Seru berMANFAAT acara #ArisanIlmu #KomunitasBlogger #KumpulanEmakBlogger,, 

Terima kasih emak-emak KEB yang bisa berkesempatan hadir dan tentunya makmin Lusi Tris dan makpuh Indah Julianti Sibarani, dan tentunya PIC dan MC kece kita mak kachan Kurnis Kartikawati. 

Salam,
manda

8 comments:

  1. Gambar yg terakhir itu yg bikin ngakak :D
    Sharingnya luar biasa, SEO emang bikin pusing dan malas ngulik deh. Moga abis baca reportase Manda, dakuw mudeng sedikit, makasih ya

    ReplyDelete
  2. Meskipun untuk blogging itu yang paling utama adalah konten, tetapi mengerti SEO meski sedikit nggak ada salahnya untuk optimasi blog :D

    ReplyDelete
  3. Wahh pengen banged juga belajar SEO ..
    makasih sharingnya mak..

    ReplyDelete
  4. Wahh pengen banged juga belajar SEO ..
    makasih sharingnya mak..

    ReplyDelete
  5. Seru banget belajar barengnya Mak. Kalo aja aku masih di Jogja pasti ikut ini uhuhuhu

    ReplyDelete
  6. Aku juga gak paham mbak SEO, pantes aja blognya gitu-gitu aja ya :D

    ReplyDelete
  7. Seru banget mbak Ima acaranya. Terima kasih tipsnya. Sangat berguna.

    ReplyDelete
  8. hihi seru banget ya mak. terimakasih sharingnya. harus banyak belajar nih tentang SEO

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D