Friday, 8 May 2015

Kenyamanan Sebuah Family Resto di Pringsewu Yogyakarta

resto keluarga

Merindukan restoran yang menawarkan konsep alam yang membuat nyaman seluruh keluarga? Semoga tulisan ini menjadi jawaban ketika berlibur di kota Yogyakarta dan mencari tempat makan keluarga yang bebas macet di kawasan Utara dari kota Yogyakarta, Pringsewu Family Resto jawabannya. Menuju kawasan utara relatif tidak macet dan keasrian alamnya masih bisa dinikmati. Lapangan parkir yang luas, bangunan restoran yang berlantai satu cocok untuk mengadakan acara kantor, party, arisan, training bisnis, dan menarik untuk acara satu keluarga besar. Bagi keluarga kecil, bisa menikmati suasana alam dengan memilih tempat duduk di gubug-gubug.



resto keluarga

Kali ini, kami mewakili KBJ (Komunitas Blogger Jogja) diundang oleh pihak Pringsewu yang beberapa lalu menyelenggarakan Skill Competition 2015 untuk Pringsewu Group. Menu yang dipilihkan siang hari ini adalah menu-menu andalan dari Pringsewu Jogjakarta dan siap menceritakannya di tulisan ini agar yang mau berkunjung ke Pringsewu Jogja bisa membayangkan kira-kira apa yang akan dipesan.


Siang hari yang terik, rasanya es teler durian dan beberapa jenis minuman dingin yang lain bisa mendinginkan gerahnya siang hari ini. Dan kami pun memesan aneka jenis minuman karena menu makanannya kami serahkan kepada pihak pengundang *walaupun kita ditanya mau pesan apa aja diperbolehkan*

Pembukanya, mari kita nyruput kuah gurih dari sup buntut yang empuk ini 

sup buntut ala pringsewu

Selanjutnya, mulai menyendok cumi mentega yang memanggil manggil untuk dicicip jugaaa...

cumi mentega

Masih penasaran, lho mana menu sayurnya? wait wait....

Capjay Seafood
Tenaaangg.. sayuran yang lain berupa menu jamur-jamuran. Bahkan kalau mau jalan-jalan, ada tempat pembudidayaan jamurnya di area restoran taman Pringsewu ini.

jamur asam pedas

Naaahh naahh yang terakhir ini andalannya Pringsewu, Guramehnya masih fresh
begitu tangkap lalu dimasak. Anda penasaran ???

Gurame Bakar Pringsewu
Nyaaammmm,,, menunya passss di lidah dan passs di peruuttt... 
Terakhir disajikan buah iris untuk hidangan penutupnya..


Membahas menu saja sepertinya kurang bisa mereview apa yang saya suka dari restoran taman Pringsewu Yogyakarta ini. Apa saja yang membuat saya ingin kembali mengajak keluarga ke restoran taman Pringsewu ini?
  1. Menunya enak.
  2. Pelayanannya dengan hati.
  3. Tempat parkir nyaman luas.
  4. Tempat duduk menyesuaikan jumlah keluarga.
  5. View sawah dan alam.
  6. Playground yang nyaman.
  7. Fasilitas foto box ajaib.
  8. Restoran yang sekaligus bisa menjadi tempat rekreasi bagi keluarga..
Selamat jelang weekend ya sahabat tamasyaku..
Salam/manda
                                                                                                                                                                                                          

2 comments:

  1. Dari semua menu yang menggoda iman itu, jamur asam pedas-lah yang bikin makin ngeceeesss.... Waktu ke Jogja pernah lewat rumah makan ini, tapi gak mampir. Mudahan next time kalo ke Jogja lagi bisa mampir, pengen pesen jamur asam pedaaas...

    ReplyDelete
  2. Tidak akan pernah ada akhir ketika memabahas Jogja dan wisata, selalu ada yang baru untuk ditawarkan.Wisata budaya, alam, religi dan kuliner, Utara Jogja dengan alamnya yang asri, layak dan sudah masuk list perjalanan wisatawan.Thanks artkelnya.

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

Featured post

Uji Kehandalan ZenFone Zoom S di ZenFinity 2017

ZenFone Zoom S ZenFone Zoom S cocok untuk smart traveler , karena menjadi traveler membutuhkan ZenFone Zoom S untuk menemani keseh...

IBX583576234EA4D