Friday, 10 July 2015

Taman Sari Foodcourt, Plaza Ambarrukmo

Jogjakarta,
Yogyakarta,
Ngayogyakarta Hadiningrat.

Wisata budaya, wisata alam dan wisata belanja yang lengkap ada di kota kelahiranku ini. Bagaimana tidak? Selain pantai Selatan dan gunung Merapi, di pusat kota sekarang sudah penuh sesak dengan bangunan hotel dan mall. Salah satunya adalah mall yang berada di jalan Laksda Adisucipto, tepatnya sebelah Timur kampus IAIN Suka (Sunan Kalijaga) dan sebelum hotel Ambarrukmo (sekarang : Royal Ambarrukmo).

Deretan Mall atau pusat perbelanjaan dari tugu Yogyakarta ke Timur dimulai dari Galleria Mall yang berada di perempatan Jalan Solo dan Jalan Jenderal Sudirman. Kemudian ke Timur sedikit, dari perempatan Demangan ke arah Timur ada Lippo Mall yang baru dibuka sekitar satu bulan yang lalu (Juni 2015). Dan menuju ke arah UIN (Universitas Islam Negeri), kita akan bertemu dengan Mall Amplaz (Ambarrukmo Plaza).

Plaza Ambarrukmo

Siapin fisik terutama kaki ya kalau ke Amplaz, wkwkwkwkwk. Antrian panjang parkiran saat security check sebelum memasuki parkiran Plaza Ambarrukmo. Kalau manda di Amplaz ini, paling seneng kalau ke Carrefour *feeling emak-emak kan belanja isi dapur*. Di Carrefour ini bahan masakan import bisa dijumpai, kalau di Yogyakarta hanya ada di Carrefour, Superindo, Hypermart dan Lotte Mart. Bagian ujung setelah naik dari parkiran muter-muternya keren semuanya. Mulai dari Carrefour, Centro sampai Studio 21.

Kulineran di Plaza Ambarrukmo?


Hayuk ah, jalan-jalan kulineran di tempat-tempat favorit kami di sini, 

Taman Sari Foodcourt
 
Selantai dengan Carrefour, OO Bakso, Roti Boy, ada Bakso Lapangan Tembak di ujung yang menjadi favorit kami sekeluarga untuk menikmati nasi goreng, cap jay goreng, dan bakso. Kalau OO Bakso karena di Hotel Griya Persada menjadi favorit kami juga berkulineran nasi goreng dan bakso. 

Dari pintu masuk depan, kita bisa ketemu dengan fastfood KFC (Kentucky Fried Chicken), Pizza HUT dan J-Co. Di lantai ini juga, gerai favorit panda di Buccheri dan pojok ATM, hehehehehe.

Jangan khawatir soal makan di sini, di setiap lantai bau makanan kok, hahahaha.. Berjalan, berkeliling, cuci mata, laper mata, kemudian sampai di lantai paling atas kita laper perut. Ketemulah dengan pojokan tempat makan yang bisa diputeri dulu semuanya, mulai dari A&W, XO Suki, Solaria, Dan di lantai paling atas ini, kita bisa bertemu dengan Taman Sari Foodcourt. Intip yukk pojok jepang dari jepretan manda untuk tamasyaku ya..








Sudah mupeng? Silahkan mampir ya ke sini....

4 comments:

  1. Aduuuh mbak.. Aku paling suka sushi.. jadi mupeng banget ngeliat penampakan sushi-nya...

    ReplyDelete
  2. Mupeng banget!
    Kalo liburan k jogja ku k sini aaahhh

    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. Amplaz itu ada berapa lantai sih mbak? Saya sering ke amplaz tp gak pernah naik2 hihihi. Cm sebatas di carefour aja

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D