Thursday, 30 July 2015

Resto Merapi, Resto Keluarga di Dalam Kota Yogyakarta

Resto Merapi Kotabaru

Mencari kuliner di daerah Kotabaru, Yogyakarta sekarang sangatlah mudah, mulai dari cafe Legend yang tak pernah sepi, Roemi es krim dan pasta, Nasi goreng sapi yang fenomenal di depan SMA 3 Padmanaba Yogyakarta, Siomay Telkom, Soto Sholeh, Bakso dan Mie Bandung di Kridosono, dan bulan Juli ini hadir restoran dengan konsep buffet, yaitu restoran keluarga Resto Merapi.

kompor
Menu Gantung

Konsep restoran model buffet dan daftar menu pilihan yang digantung, sehingga memudahkan pengunjung untuk melihat menu sedang ditawarkan di hari itu dan menu yang bisa dipesan selagi mencari tempat duduk atau melihat-lihat lokasi terlebih dahulu. 

KOMPOR
Menu Buffet

Konsep restoran yang menyediakan menu buffet ini unik, karena setiap saat kondisi makanan yang akan disajikan harus hangat. Jaman dahulu kalau ada pesta kawinan, di menu buffet sering ada kompor spiritus di bagian bawah pinggan sajian. Kini, kompor yang dipakai untuk menjaga makanan tetap hangat sudah canggih, kompor listrik yang bisa diatur suhunya dan timernya. Kompor yang tidak membuat meja sajian kotor dan tanpa api sehingga tidak membahayakan pengunjung.

Menu

Memasuki restoran, kita akan disambut oleh petugas yang membawa buku menu dan pesanan. Boleh melihat-lihat menu gantung yang ada gambarnya, melihat-lihat menu buffet yang tersedia untuk hari ini, atau menentukan tempat duduk dan memesan kemudian. Menu buffet sore ini adalah sup ayam, mie, oseng jagung kecil janggel, baceman, dan semur lidah.

kotabaru
Menu Buffet Resto Merapi


Untuk menu buffet ini, pengunjung yang sudah melakukan booking atau pesan yang didahulukan. Untuk pengunjung yang tiba-tiba datang on the spot, biasanya akan diliat dulu apakah masih cukup porsinya atau tidak. Mereka tidak hanya menjual paketan buffet juga memberi kepuasan kepada pelanggannya agar tidak sampai kehabisan. Menu buffetnya PAS dan ENAK!

Kebetulan untuk acara anniversary kami kali ini, kami sudah memesan untuk 10 porsi buffet dengan tambahan menu sup buntut, tongseng ayam kampung dan rawon merapi. Karena minuman juga dipesan terpisah, kami memesan teh hangat manis untuk sore ini. Ternyata disediakan snack untuk yang sudah memesan, berupa : bolu kukus gula jawa, tahu tempe bacem, telur pindang, jenang dan boleh menambah es blewah. 


Lakukan Booking Terlebih Dahulu

Seperti biasa, kami datang lebih awal dari para undangan, hehehehe. Kesempatan untuk mencari bahan liputan untuk tamasyaku.com, yuk simak hasil jepretan manda dengan Sony Xperia Selfie ini yaa... 

Tempat Cuci Tangan

Tempat cuci tangan dan lingkungan restoran yang luas dan nyaman untuk mengajak serta keluarga yang mempunyai anak kecil. Tempat cuci tangan bersih dan masih baru, hehehehe.

Pilihan Kursi

Pilihan tempat duduk yang disediakan bisa dengan kursi yang satu per satu atau kursi panjang yang nyaman dipilih jika membawa anak kecil. Konsep family resto yang menyamankan pengunjungnya.

Tempat Sholat

Seneng kalau ada restoran (walaupun tidak terlalu besar) menyediakan tempat sholat yang bersih, nyaman dan memang layak untuk beribadah. Alhamdulillah di sini, tersedia tempat sholat dan mukenanya.

Tak berasa lama, rombongan pun datang. Entah janjian, atau memang sengaja datangnya bersamaan saling tunggu-tungguan, hihihihi. Sekalian jepret-jepret bagian luar yang ternyata fasilitas outdoornya kece juga. Tersedia petugas parkir yang welcome membantu menyeberang apabila parkirnya di seberang resto Merapi karena tempat parkir mobilnya tidak terlalu besar (cukup 8 mobil) dan parkir sepeda motor yang lebih banyak daripada parkir mobil. Tapi di seberangnya, tepi SMA 3 menyediakan banyak lahan parkir yang bisa dipakai, hehehehe. Sigapnya petugas menyebrangkan rombongan orang tua dan anak kecil menuju ke resto Merapi.

Outdoor Resto Merapi


Begitu sudah berkumpul, memesan minuman dan menu tambahan. Yang kecil jalan-jalan biar tidak rewel menunggu menu datang, sambil mengobrol santai. Keluarga kami tergolong keluarga kecil yang isinya hanya mama papa dan seorang adik di masing-masing, beruntung masih punya simbah putri sehingga masih ada yang bisa kita segerakan untuk dibahagiakan.

Wefie dan Happy Anniversary Manda Panda

Bulan Juli, bulan penuh cinta, bulan keberkahan dan semoga sakinah mawaddah warohmah untuk kami. Aamiinn..

Love My Family

Resto Merapi Kridosono

Kotabaru, Yogyakarta
(Utara GOR Kridosono)

11 comments:

  1. Baru tahu kalo ada resto merapi, kelihatannya suasanya enak banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya baru masuk Jogja mba... salam kenal *_*

      Delete
  2. Tempatnya asik ya mbak, menunya juga menggoda banget...
    Oiya, happy anniversary ya mbak Ima dan mas Elton, moga samara selamanya. Aamiin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mba Dee... doa terbaik utkmu sekeluarga juga yaaaaa

      Delete
  3. Happy anniversary, semoga makin langgeng :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mkaasih mas Cumi, aamiiinnnnn

      Delete
  4. Ini yg pake resep bu sisca suwitomo ya? Memang parkinya terbatas bgt disana, apalagi kalau jemput anakku di SMP 5 selalu macet jam org2 kerja di pertigaan pertigaan telkom. Udah nyoba nasgor kambing pertama di Jogja? Adanya malam, dkt SD Serayu, belakang SMP 5. Adalagi angkringan kobar, dkt gedung pamungkas tp enaknya siang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iyaaa benerrr mak Lusi, ini parkirnya yang kudu diperluas.. tipsnya pakai kantong parkir sma 3 kalau sore atau malam, hehehehe..

      Delete
  5. fotonya aja uda bikin ngileerrr...
    nomnom~~

    ReplyDelete
  6. Ini tempatnya enak dan suasananya emang bikin nyaman hehe
    pengen mampir lagi kesana :-)

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

Featured post

Uji Kehandalan ZenFone Zoom S di ZenFinity 2017

ZenFone Zoom S ZenFone Zoom S cocok untuk smart traveler , karena menjadi traveler membutuhkan ZenFone Zoom S untuk menemani keseh...

IBX583576234EA4D