Friday, 27 November 2015

Seandainya, Taman Bunga Amarillys Jadi Keukenhofnya Yogyakarta

Keukenhof

Cantik ya? Taman bunga memang begitu indah untuk dipandang. Wisata mata yang membuat kita semakin mencintai tanaman dan memuja asmaNya karena kebesaranNya dalam menciptakan warna-warni bunga yang begitu sedap dipandang mata. Tentunya bukan bunga artifisial, melainkan sebuah kesempatan bisa menikmati wisata mata di taman bunga yang apik di Keukenhof, Lisse, Holland.

Holland

Perjalanan yang cukup panjang ada di sini. Bersyukur bisa menikmati taman bunga yang begitu indah dan enak banget dinikmati. Kebayang waktu itu gelar tikar, piknik dan ada mama papa diajak sekalian. Taman bunga yang didominasi oleh bunga tulip yang menjadi khasnya negara Belanda. Melihat dari dekat dan pingin bisa bawa pulang dan ditanam di depan rumah. Taman bunga yang bertema setiap tahunnya berbeda, tahun 2016 nanti waktu bukanya hanya 24 Maret 2016 - 16 Mei 2016. Ekslusif banget ya! Penasaran di bagian dalamnya ada apa saja? Ini liputan pandangan mata yang diwakili oleh kamera kami.


Keukenhof

Keukenhof

Tema 1001 Malam

Keukenhoft
Cantik banget yaaaa... Mupeeennggg bisa ke sana lagii, mauuu yukk kalau ada barengan..

Tergelitik posting karena seharian ini di social media sedang gencar memberitakan sebuah taman bunga baru di daerah Pathuk. Ya, sekali lagi kekuatan media sosial teruji handal dalam men-share tempat wisata. Berikut what's app yang berhasil di share di hampir semua grup WA yang saya ikuti.

Taman Bunga Amarillys

Hello Jogja Istimewa..

Ada info tempat Piknik Baru nan Asyik Banget nih.. ngga perlu jauh-jauh ke Belanda untuk melihat Taman Bunga yang keren.. Anti Mainstream lagi, karena hanya ada saat2 tertentu sadja.. Yaitu wisata Taman Bunga Amarillys atau Bunga Brambangan (istilah kampungnya), makanya jangan sampai kelewatan karena uniknya bunga ini hanya bermekaran saat diawal musim penghujan sadja. (cuma selama 3 minggu, kira-kira sampai minggu pertama bulan desember 2015 ini)

disarankan sampai disana pagi menjelang siang, karena bunga Amarillys ini katanya momen mekar sempurna kisaran pkl. 10.00- 11.00an (pada jam tsb kelopak bunga tepat menghadap matahari)

Untuk 2 hari yang lalu tidak dipungut biaya, alias Gratis..

PERHATIAN: nikmatilah keindahannya tapi jangan merusak, agar yang lain juga bisa menikmatinya keindahannya


Alamat: jalan jogja wonosari. Dusun ngasem ayu, Desa Salam,kec. Pathuk, Gunungkidul, Yogyakarta. Ancer-ancer: 50 meter sebelum jembatan Kali pentung kanan jalan kalau dari arah jogja.Tidak jauh dari kantor kecamatan patuk, sekitar 1KM ke arah timur.

** Bantu Share dan Like ya teman-teman, Jayalah Wisata Jogja Istimewa **

#WonderfulJogja

Malam ini, mendapati di sosial media IG sudah beredar foto-foto yang bikin miris *terlebih saya yang baru besok minggu berencana mau ke sini*

Bunga Brambangan

O lalala... Begitulah yaaaa... Kita kadang tidak bisa merawat dan lebih parah lagi tidak bisa menjaga. Bunga yang hanya mekar 1x dalam satu tahun, harus dimusnahkan secepat kilat oleh kita yang katanya "mengaguminya". Pekerjaan rumah (PR) buat kita sebagai manusia, apa ya mereka para bunga-bunga itu tidak layak untuk bernafas sebentar?

Yuk, benahi diri sendiri. Benerin attitude untuk lebih peka terhadap sekitar.

35 comments:

  1. Masya allah, cantiknyaa.. Tapi udah diinjek2 aja itu yaa hikss..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak, sedih melihatnya.. lebih sedih lagi komentar si empunya bunga yang lebih seneng untung 4 juta tapi rusak ketimbang di jual di florist, hahahahha

      Delete
  2. MBakkkkkk...aku td juga sdh kepikiran utk ngajakin Kang Suami kesonoh, pokoknya sblm musim bunganya berlalu. Kok sdh ludes duluan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku udah pamit duluan kemarin minggu nggak jadi, hahahahaha

      Delete
  3. Wah baru tahu kalo di jogya ada taman amarillys...baguuus bangeeet... tapi aku ikut gemesss krn sdh tidak cantik kondisinya... gemes sama yg tdk bertanggungjawab....oh orang indonesia....eh oknum deh...mentolo tak jiwiiit

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiwiti bareng -bareng ya mba ren.. salam kenal *_*

      Delete
  4. iya aku tahu juga dari blognya mas Angki keren banget ya, katanya bunga itu namanya bunga november krn mekarnya hanya bulan novmember tapi entahlah apa benar

    ReplyDelete
  5. kejamnya...keindahan yg langka dirusak wkt singkat...knp tdk bs menghargai kerja keras yg menanam dan jg pastinya Allah yg menciptakan...sedih banget

    ReplyDelete
  6. Oalah ini di Jogja to... Tadi malem sempet sekilas ngeuh banyak orang bahas di Twitter tapi belum kroscek di mananya. Kasian kembangnyaaaa :'(

    ReplyDelete
  7. Tapi saya belum pernah lihat langsung lokasi tamannya. Kalau lihat fotonya aja kelihatannya gak ada jalan setapak diantara bunga-bunga. Mungkin pelajarannya, untuk pemilik lahan bisa dikasih jalan setapak diantara bunga-bunga untuk meminimalkan pengunjung yang menginjak bunga. Karena kalau saya datang ke beberapa taman bunga, biasanya ada jalan setapak gitu. Jadi pengunjung yang datang gak sampai menginjak. Apalagi kesadaran wisatawan lokal memang kelihatannya masih banyak yang kecil. Ditambah masuknya gratis pula. Langkah antisipasi memang sepertinya diperlukan

    ReplyDelete
  8. Haduuuh sayang bangeettt, keindahan yg langka itu harus rusak dalam waktu yg sekejab oleh ulah manusia :-(

    ReplyDelete
  9. Ya ampunn cantik banget tempatnya

    ReplyDelete
  10. Kejaaaaam banget yg ngerusak :(

    ReplyDelete
  11. Duuh, ntar aku kesana tinggal puing bunganya aja, hikss.... minggu besok aku pengen mampir ke patok abis acara funwalk.

    ReplyDelete
  12. Sedih banget liatnya, demi kepuasan sendiri, demi dapet foto bagus dan diupload ke sosial media harus ngerusak kayak begini 😢

    ReplyDelete
  13. Duh, kok jadi sedih gini sih bacanyaaa :(

    Sayang banget lah, kesian bunganya. Mudah2an sih untuk selanjutnya para pengunjung bisa lebih sadar diri yah...

    ReplyDelete
  14. Ini beritanya lagi heboh banget. Hiks sangat memprihatinkan :(

    ReplyDelete
  15. Dihukum suruh tanam ulang lagi aja mereka.
    Kayak dl Pak Ridwan Kamil hukum orang ybs buat nyuci kursi yang dia injek.

    ReplyDelete
  16. Waah di Yogya ada juga ya? Cantiik bangeet ya. Sayang sudah keburu rusak juga ya. Dulu pas ke Belanda Bulan Juli. Jadi Kekeunhoff tutup. Sekarang ke Jogja..sudah rusak juga..

    ReplyDelete
  17. Ikut sedih euy, liat foto2nya di fb.... :( ira

    ReplyDelete
  18. Gemes bgt liat yg nginjak2 dan duduk2 itu. Mgkn ngarep pgn terlihat di tengah kerumunan bunga kali ya. Kalo mereka tau usianya cuma 3 minggu pasti nyesel tuh.. aku belom sempet kesana uda rusak aja.. syedihhh

    ReplyDelete
  19. Kasihan Bunganya...mbok ya kalau selfie di pinggir2nya aja...jangan ke tengah2 trs diijenk2 gak keruan.... :( :( :( hiks...hiks..hiks.... Di tempat saya tiap musim semi banyak tulip mulai mekar... banyak yg suka selfie juga..tp gak sampai ngerusak..... ayo...belajar lebih bijak lg...

    ReplyDelete
  20. Sebel gemes gemes gimana gitu, senarsis nya niar juga ngak sebegitu nya buat narsis, merusak bunga yg indah. Malahan di ig nya gunung patuk gtu dia yg minta maaf kalau ternyata ekspektasi yg kesana membludak dan uang sumbangannya dikit, hadeh....


    Niat eksis tapi ngak bondo itu sebel

    ReplyDelete
  21. egois... masih sangat egois, ga mikirin orang lain, pengen eksis tapi merusak, 1 tahun sekali waktu yg cukup lama padahal... duuuh... abg2 yg gak berprikebungaan

    ReplyDelete
  22. sedih banget liat bunga bunganya :(

    ReplyDelete
  23. Yah, kata temeneku juga sudah pada rusak bunganya. Kita kesana besok dah ga ada lagi mak

    ReplyDelete
  24. Sayang banget ya. Padahal pengen ngeksis disana juga biar kekinian

    ReplyDelete
  25. Hiks hiks padahal belum sempet kesana :(

    ReplyDelete
  26. Manda langdung nostalgia. Hehehe...

    ReplyDelete
  27. Sayang, sangat disayangkan, hanya demi kekinian tega merusak lingkungan. #selfreminder juga

    ReplyDelete
  28. katanya mau ditata sama ahli UGM ya mba, moga bisa secantik taman di Eropah...

    ReplyDelete
  29. Seandainya bisa lebih terjaga ya mbak, semua tergantung ego manusianya... sedih.

    ReplyDelete
  30. Ya Allah... Semoga aku dijauhkan dari sifat-sifat perusak kayak gitu... :(
    Sayang banget...

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D