Thursday, 25 February 2016

Ini dia 5 Tempat Wisata di Lombok yang Mendunia !




Pulau Lombok merupakan salah satu pulau yang keindahannya mampu menyihir mata seluruh wisatawan  baik dari dalam negeri maupun mancanegara. Yup pulau yang merupakan bagian dari Provinsi Nusa Tenggara Barat ini memang memiliki potensi wisata alam yang sangat indah bahkan setiap daerah memiliki jenis destinasi wisata yang berbeda satu sama lain. Pulau Lombok juga gak kalah terkenal nya loh dari pulau-pulau andalan wisata di Indonesia seperti Bali. Ini terbukti bahwa setiap tahunnya wisatawan dari mancanegara selalu bertambah untuk mengunjungi pulau ini. Jadi,  Kalau kamu ingin berwisata ke pulau Lombok, jangan lupa mengunjungi tempat-tempat yang mendunia seperti berikut ya :


  • Gunung Rinjani

Untuk kamu yang merupakan Climbing Addict, pasti gak asing lagi dengan nama gunung yang satu ini. Gunung Rinjani adalah ikon wisata sekaligus tempat wisata di Lombok yang paling terkenal. Dengan ketinggian lebih dari 3,700 meter,Gunung Rinjani dianggap sebagai gunung dengan pemandangan terindah di Asia, tidak heran banyak orang yang mendaki gunung ini untuk dapat menikmati pemandangan yang tidak ada duanya.




  • Gili Trawangan 
 

Di dalam pulau ada pulau? Yap itulah keunikan pulau Lombok. Di Kabupaten Lombok Utara, ada pulau yang tidak kalah indah dan asri yaitu Pulau Gili Trawangan. Gili Trawangan adalah pulau terbesar dari kelompok pulau tiga gili. Gili Trawangan juga merupakan pulau yang paling ramai dikunjungi di antara 3 pulau gili yang ada. Di pulau ini tidak ada kendaraan bermotor, sehingga untuk dapat menjelajah pulau ini, kamu bisa menggunakan sepeda yang banyak disewakan. Kegiatan wisata yang paling favori di Gili Trawangan adalah snorkeling dan berselancar.

  • Pantai Kuta Lombok
 
Bukan hanya Bali yang memiliki pantai Kuta. Tapi pulau Lombok pun demikian. Pantai Kuta  Lombok berada di Desa Kuta, sekitar 56 KM dari kota Mataram, Lombok, Pantai Kuta Lombok mempunyai pasir yang sangat halus seperti merica. Oleh karena itu banyak penduduk setempat yang menyebut pantai ini sebagai pantai merica. Yang membedakan pantai Kuta di Lombok dengan di Bali adalah pantai kuta di Lombok masih jarang dijamah oleh gangguan manusia. Wisata utama di pantai ini yaitu selancar karena ombaknya merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Kalau kamu tidak bisa berselancar, jangan khawatir kamu bisa melakukan wisata lain seperti memancing, menyelam, snorkeling,berkuda dan masih banyak lagi.


  • Taman Narmada


Setelah puas berwisata di pantai dan ingin bersantai sejenak, kamu bisa menjadikan Taman Narmada sebagai destinasimu. Taman Narmada berlokasi di Desa Lembuak, sekitar 10 KM di sebelah timur kota Mataram. Taman seluas kurang lebih 2 hektar ini dibangun oleh Raja Mataram Lombok pada tahun 1727. Dulu, taman ini digunakan sebagai tempat istirahat dan tempat upacara, sekarang taman ini telah beralih fungsi menjadi tempat wisata. Hal unik dari Taman Narmada adalah desain taman yang merupakan replika mini dari Gunung Rinjani, selain itu juga terdapat sumber mata air dari Gunung Rinjani yang dipercaya dapat membuat Anda awet muda bila Anda membasuh muka dan meminum air tersebut.


  •  Danau Segara Anak


Danau Segara Berlokasi di kawah Gunung Rinjani, Danau Segara Anak sampai sekarang masih diyakini sebagai bagian dari laut yang terpecah ke atas sebuah pulau. Hal ini dikarenakan warna air danau ini yang berwarna biru, persis sama seperti warna air laut. So, kamu wajib banget mampir kesini kalau mau mendaki Gunung Rinjani di Lombok.


Mau nge-trip ke Lombok tapi susah cari hotel murah dan bagus? Langsung aja ke Excite Shop. Disini kamu bisa booking hotel yang murah dan nyaman. Dengan registrasi dan belanja di Excite Shop kamu bisa juga mendapatkan Voucher Agoda, serta dapat info promo agoda dan promo belanja online. Selain itu di Excite Shop ada program Excite Shop berbagi point reward dimana ketika kamu belanja di toko online via Excite Shop kamu akan dapat point yang bisa di tukar oleh barang-barang yang tersedia di excite shop.

5 comments:

  1. Jadi makin pengin ke Lombok neh, semoga kita ada rejeki ke sana ya Mbak, aamiin.

    ReplyDelete
  2. Ihh, mupeng banget ke Lombok. AYuk mak Manda kita kesana barengan ,

    ReplyDelete
  3. Lombok emang keren dah, tempat wisatanya komplit, gunungnya keren, pantainya bagus, pulaunya indah, danaunya oke, mantab dah pokonya mah :D

    ReplyDelete
  4. Lombok bikin kangeeeeeen......

    ReplyDelete
  5. Wah belum pernah sampai Lombok.. Semoga suatu saat bisa mampir..

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

Featured post

Uji Kehandalan ZenFone Zoom S di ZenFinity 2017

ZenFone Zoom S ZenFone Zoom S cocok untuk smart traveler , karena menjadi traveler membutuhkan ZenFone Zoom S untuk menemani keseh...

IBX583576234EA4D