Tuesday, 29 March 2016

Lima Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Tamasya

jam tangan
Jam Tangan



Tamasya atau perjalanan wisata untuk mengisi liburan sudah direncanakan berbulan-bulan sebelumnya. Diharapkan seluruh keluarga dalam keadaan sehat dan bisa bergembira pada saat tamasya. Nah, berikut lima hal yang perlu diperhatikan sebelum tamasya yang berhasil dirangkumkan oleh manda, agar liburannya menjadi menyenangkan dan sesuai harapan.



  1. Disiplin Waktu.  Seringkali orang tidak pernah berpikir bahwa hal utama yang seringkali terlewat saat orang hendak bertamasya adalah waktu. Perlunya membawa jam tangan ketika bepergian sebagai pengingat waktu, sehingga perjalanan liburan menjadi lancar dan bisa dinikmati. Sebagai contoh sederhana adalah ketinggalan pesawat. Waktu memang sangat berharga ketika kita akan bepergian. Karena apa? Karena alat transportasi umum yang kita pakai, tidak bisa menunggu kita untuk berangkat. Sayang sekali, jika uang yang harusnya bisa untuk membeli oleh-oleh, harus terbuang percuma karena kita tidak disiplin waktu. Terlebih lagi jika kita berlibur ke negara tetangga, Singapura. Kita akan melihat bahwa disiplin waktu bagi mereka adalah hal yang biasa, terlihat dari transportasi MRT yang setiap menit tersedia dengan jadwal yang ontime.

  2. Mempersiapkan pakaian sesuai cuaca. Nah, biasanya yang paling ribet urusan pakaian adalah perempuan. Liburan 3D2N (3 hari 2 malam) bisa satu koper ukuran kabin masih kurang dan membawa tas tenteng. Entah apa yang dibawa perempuan. #Loh padahal saya juga perempuan. Kalau boleh curcol sedikit, bawaan kami banyak karena setelah baju dan jilbab dicari sedemikian rupa yang match. Tentunya, di tempat yang akan dikunjungi kita nggak mau kan bajunya asal-asalan dan hanya pakai 1 baju untuk berfoto di banyak tempat. hehehehe. Terlepas dari match atau tidak pakaian yang kita bawa, yang terpenting adalah pakaian tersebut nyaman dipakai saat kita liburan. Liburan ke pantai yang terkenal panas, kita bawanya pakaian yang tebal seperti mau ke gunung. Tentunya, kesalahan memilih pakaian akan berpengaruh pada kenyamanan kita bertamasya.
  3. Membawa serta obat-obatan pribadi yang ringan. Terkadang kita merasa akan sehat terus selama di perjalanan. Padahal, saat liburan, kadang-kadang tubuh kita mengalami kelelahan akut sehingga pada akhir waktu liburan seringkali mudah terserang flu. Perlunya mempersiapkan membawa serta obat-obatan yang menjadi konsumsi probadi, seperti : Decolgen dan membawa Vicks. 
  4.  Mempersiapkan powerbank dan membawa charger. Tidak dipungkiri bahwa perjalanan wisata atau travelling saat ini tidak sekedar membawa mata dan telinga kita. Perjalanan wisata yang dilakukan orang jaman social media ini akan membawa serta ratusan bahkan ribuan mata dan telinga untuk menyaksikan apa yang kita lihat. Social Media, seperti : facebook dan instagram, menjadi cara kami berbagi apa yang kami lihat melalui foto dan apa yang kami dengar melalui video. Nah, oleh karenanya persiapkan powerbank dan charger untuk bisa selalu meng-update apa yang dilihat dan didengar ke media sosial.

  5. Meng-update tempat wisata yang hendak dikunjungi. Hal kelima yang penting untuk dilakukan sebelum bertamasya adalah mengecek informasi terkini tentang obyek wisata yang hendah dikunjungi. Ditakutkan, apa yang kita bayangkan telah berubah drastis dan berujung ke kecewa. hehehehe. Kalau kita sudah meng-update informasinya tentunya sudah siap mental untuk mengunjungi tempat wisata tersebut dan menikmatinya.
Nah, lima hal di atas memang sederhana dan kadang yang sederhana menjadi hal yang terlupakan ketika mempersiapkan tamasya. Jangan hanya gara-gara ketinggalan jam tangan, liburan kita menjadi tidak menyenangkan. Harapan kita semua bahwa liburan yang kita rencanakan bisa berkesan dan meninggalkan kenangan untuk bisa ditulis atau diceritakan kepada teman-teman dan keluarga sebagai sebuah pengalaman. Selamat bertamasya dan jangan lupa bahagia!

8 comments:

  1. emm... hal remeh yang kadang dilupakan ketika hendak tamasya....
    makasih mbak infonya

    ReplyDelete
  2. Iya nih mbak kalau mau bertamsya itu pasti pikirannya tidak karuan rasanya pengen cepat cepat berangkat padahal masih banyak sekali hal yang masih terlupakan.

    ReplyDelete
  3. Betul juga ya mbak, kalo perempuan mau pergi, bawaannya banyak. Harus matching dengan tempat, waktu dan acaranya..hi..hi..

    ReplyDelete
  4. Setuju mbak. Kedisiplinan waktu adalah hal utama yang sangat penting. karena banyak sekali agenda tamasya yang seringkali keluar rencana karena tidak mendisiplinkan waktu. Ulasannya sangat menarik. Senang sekali dapat berkunjung ke laman web yang satu ini. Ayo kita upgrade ilmu internet marketing, SEO dan berbagai macam optimasi sosial media pelejit omset. Langsung saja kunjungi laman web kami ya. Ada kelas online nya juga lho. Terimakasih ^_^

    ReplyDelete
  5. Kalau aku, plus cemilan yg banyak.. Gak bisa pokus kalau ga ngunyah hihiii...

    ReplyDelete
  6. Bawa krucil itu lebih ribet, dari susu sampai mainan. Kadang diprotes suami kok bawaannya banyak banget, lha gimana lagi itu semua dibutuhkan.
    Makasih tipsnya Manda

    ReplyDelete
  7. yang ribet itu klo bawa bayi harus kudu nyiapin banyak hal :D

    ReplyDelete
  8. jika semua persiapan sudah lengkap, lebih baik jika pamit sama salah satu keluarga terdekat. ini penting.

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

Featured post

Uji Kehandalan ZenFone Zoom S di ZenFinity 2017

ZenFone Zoom S ZenFone Zoom S cocok untuk smart traveler , karena menjadi traveler membutuhkan ZenFone Zoom S untuk menemani keseh...

IBX583576234EA4D