Wednesday, 30 March 2016

Silaturahmi Itu Tidak Penting


Sepenggal judul yang agak sinis terdengar, ketika banyak alat komunikasi malah tidak dipakai untuk sarana silaturahmi. Silaturahmi dari KBBI, artinya tali persaudaraan. Kalau ada yang bilang bahwa silaturahmi itu tidak penting, maka mereka belum tahu hakekat dari silaturahmi. Silaturahmi dalam pemahaman manda adalah sebuah cara untuk kepo sayang, jawil mesra, colek kangen, marah rindu, dan sejuta perasaan yang bercampur aduk tapi tak akan kemana-mana karena kita terikat tali persaudaraan. Silaturahmi era modern, lebih memudahkan lagi. Ada banyak sarana silaturahmi dengan membuat grup BB, grup WA dan telegram. Silaturahmi yang ditawarkan dunia maya memang sangat mudah dan mengasyikkan. Silaturahmi yang saat ini disebut sebagai social media atau media sosial, seperti : facebook, twitter dan instagram.

Silaturahmi adalah tamasya hati.

silaturahmi
Trah Keluarga Besar

Silaturahmi Melancarkan Rejeki. Yap, hakekat dari silaturahmi yang pertama adalah melancarkan rejeki. Rejeki itu tidak melulu materi, melainkan rejeki umur panjang, rejeki kesehatan, rejeki bahagia, dan rejeki lain yang tidak bisa dinilai dengan materi. Dengan silaturahmi, tidak menutup kemungkinan juga rejeki materi mengikuti. Masih belum bisa memahami haketat melancarakan rejeki dari silaturahmi? Berikut manda beri contoh ya.

Silaturahmi itu bisa diartikan sebagai pelancar rejeki yang dibaca tidak selalu materi. Misalkan, kita ingin bersilaturahmi ke tempat orang yang pulang haji, in sha Alloh setidaknya mendapat rejeki air zam zam atau kurma. Demikian pula, hal itu terjadi pada saat bulan Ramadhan tiba. Silaturahmi ke masjid pada saat jelang berbuka puasa, apa coba rejekinya? Ya, rejekinya bertemu dengan para jamaah dan berbuka puasa bersama.


silaturahmi
TEAM Sukses Berjamaah Oriflame #JaringanPrimastuti

Silaturahmi Membuat Awet Muda. Kalau tadi silaturahmi ke saudara, ke tetangga, atau ke masjid, sekarang kita membahas silaturahmi bersama teman kerja dan partner bisnis. Bertemu dengan mereka yang mempunyai frekuensi yang sama dalam menjadi pemain di bisnis ini, membuat saat-saat bertemu dengan mereka membuat awet muda. Bagaimana tidak? Karena kita berkecimpung di bisnis yang menjual produk kecantikan dan perawatan tubuh, makanya harus menebarkan epos (baca : energi positif) yang terpancar dari sebuah senyuman. Salah satu rumus awet muda adalah tersenyum yang tulus. Sudahkah kita tersenyum hari ini?

blogger indonesia
Komunitas Blogger



Silaturahmi Meluaskan Relasi. Inti dari sebuah silaturahmi adalah membangun persaudaraan. Sebuah komunitas tidak lepas dari anggota-anggota yang didalamnya saling bersinergi, berkolaborasi dan mempunyai visi dan misi yang sama untuk membuat komunitasnya eksist dan kompak. Silaturahmi dalam sebuah komunitas juga perlu dilakukan untuk semakin meluaskan relasi. Seperti halnya sebagai blogger, manda bersilaturahmi dengan sesama blogger di dunia maya dalam wadah Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Blogger Perempuan (BP). Di dunia nyata, kami emak blogger jogja bersilaturahmi untuk arisan ilmu setiap bulan dan bersama Komunitas Blogger Jogja (KBJ), kami bersilaturahmi di event-event yang diadakan di Yogyakarta. Senang sekali bersilaturahmi dengan orang-orang hebat yang mempunyai kelebihan di bidang masing-masing. Jangan bangga hebat yang sendirian. Jangan suka sukses yang sendirian. Ayuk berkomunitas dengan memperluaskan silaturahmi dan berkolaborasi.

Karena energi positif dan hal yang positif akan memberikan efek yang positif untuk rejeki kesehatan dan keberlimpahan. Teruslah silaturahmi untuk memperpanjang usia dan bahagia ya!

5 comments:

  1. Yuk jalin silaturahmi. Jangan putuskan...

    ReplyDelete
  2. Mari bersilaturahmi :)

    ReplyDelete
  3. Setuju say, Silaturahmi itu perlu banget. Eh bagus lho quotenya, Tamasya hati, cieee

    ReplyDelete
  4. Silaturahmi kan juga melancarkan rezeki. Asik2

    ReplyDelete
  5. Yuk jalin silaturahmi, faidahnya banyak banget termasuk memperpanjang usia dan memperlancar rejeki :D

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D