Tuesday, 5 April 2016

Agar Baterai Smartphone Awet Saat Sedang Travelling



HP SAMSUNG
HP Samsung
 
Menyenangkan sekali kalau bisa berkomunikasi sekaligus mengabadikan momen-momen berharga ketika travelling. Sekarang pengalaman travelling memang semakin asyik dengan dukungan HP canggih. Karena kita bisa tetap terhubung dengan internet serta melakukan aktivitas mobile lainnya ketika berada.Tetapi sayangnya aktivitas mobile bisa tersendat jika baterai HP mudah low bat ketika travelling. Untuk mencegah hal ini, cobalah lakukan beberapa kiat ini saat sedang travelling.


Mengaktifkan Airplane Mode
Airplane mode akan membuat semua sinyal seperti sinyal GSM, wi-fi, bluetooth, dan sinyal lainnya dinonaktifkan secara otomatis. Jika semua sinyal dinonaktifkan, maka konsumsi baterai HP pasti semakin berkurang. Hasilnya, baterai pun awet dan siap digunakan untuk hal-hal penting selama travelling.

Mengatur Tingkat Kecerahan Layar
Tingkat kecerahan layar yang berlebihan rupanya mengakibatkan konsumsi baterai HP makin boros. Solusinya, kurangi tingkat kecerahan layar agar lebih nyaman dilihat sekaligus hemat daya. Pada HP Samsung, biasanya kecerahan layar sangat mudah diatur dari interface antar muka.


Jangan Melakukan Aktivitas Streaming
Selain membutuhkan sinyal yang kuat, aktivitas streaming juga menguras kemampuan audio visual pada HP. Sehingga tidak mengherankan jika baterai jadi cepat terkuras habis jika melakukan streaming. Nikmati saja aktivitas travelling semaksimal mungkin. Jangan sampai acara liburan terganggu oleh streaming dan HP yang lowbat.

Mempersingkat Waktu Stand By
Waktu stand by adalah waktu menyala layar HP ketika berada dalam kondisi tidak digunakan. Semakin singkat waktu stand by layar HP, maka akan semakin hemat pula daya baterai yang terpakai. Kita bisa mengatur waktu stand by selama 15 detik agar layar HP lekas mati ketika tidak digunakan.

Segera Matikan Aplikasi yang Tidak Digunakan
Ada beberapa aplikasi yang bisa menguras baterai jika diaktifkan terus menerus. Padahal aplikasi-aplikasi tersebut malah jarang digunakan ketika HP kita menyala. Demi menghemat baterai, segera cari dan nonaktifkan aplikasi yang tidak digunakan secara berkala.

Kalau mau aktivitas travelling semakin asyik dengan HP canggih, pilihlah varian HP dengan kapasitas baterai yang besar di MatahariMall. Nantinya, HP dengan kapasitas baterai yang besar akan mendukung segala aktivitas mobile di tempat liburan. Asyiknya hobi travelling semakin lengkap dengan dukungan HP canggih di genggaman tangan.

16 comments:

  1. Kalo aku suka cek pake clean master buat matiin aplikasi yg nggak perlu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah boleh ni, ikutan diba.. kirain clean master ki opo, ohhh ternyata aplikasi yaaa.. wkwkwkwkwkwkwkk

      Delete
  2. Penting ini,secara kalau traveling itu perlu banyak motret. Biar bisa puas foto-foto.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi gadget kita ya mak ety, hihihihi.. boros batere tapi cepet juga ngisinya.. hihihihihi

      Delete
  3. Woooo, tibak'e mode airplane itu utk menghemat btyr ya? Duuuhh, dudulnya eikeh, kirain buat gaya gayaan doang fungsinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaaaaak, kuwi dudu aplikasi gaya-gayaan tiba'e yoo, hihihihihihi

      Delete
  4. Kalau sedang travelling saya pun kerap melakukan ini mbak, dan alhamdulillah lumayan awet batere smartphone nya

    ReplyDelete
  5. Kalo saya sedang travelling sinyal hp suka di matiin biar batrenya tetep awet dan bisa foto-foto .. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah boleh ni ikutan nyoba... awet kuota juga ya, hehehehe.

      Delete
  6. Baru tau loh atur waktu standby bisa menolong, selama ini nyala semenit hape ku mbaeee. yaampun :P

    ReplyDelete
  7. Aku juga biasa aktifkan mode pesawat. Yang penting bisa tetep dipake poto-poto..

    ReplyDelete

  8. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website kami www.kumpulbagi.com atau www.facebook.com/kumpulbagi/ untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto, musik, video, film dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis

    ReplyDelete
  9. Kalau saya juga biasa menerapkan sistem yang mbak share dan biar gak kuatir saya juga selalu bawa powerbank kalo berwisata

    ReplyDelete
  10. aku suka pake bawaan hp untuk tutup aplikasi gak kepake, jadi langsung 1x klik aman hehe

    ReplyDelete
  11. Kalau saya biasanya sengaja gak dipakai hpnya biar irit batre hehe

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D