Wednesday, 18 May 2016

Kuliner Condong Catur, Angkringan Tobat

Nasi Kucing

Sore ini, kami para blogger mendapat undangan kongkow nongki cantik di seputaran Condong Catur. Wah, daerah saya nih. Dan meluncurlah sore ini menuju ke TKP yang ternyata berada di pinggir jalan Sukoharjo, Condong Catur, Depok, Sleman. Kalau teman-teman ingin menuju ke TKP ini, dari Terminal Condong Catur tinggal ke utara, mengikuti jalan aspal belok kanan trus belok kiri. Terus ke utara dan pelan-pelan di kanan jalan ada Angkringan Tobat yang identik dengan warna kuning dan merah papan namanya.

Emak Blogger dan Blogger Jogja

Angkringan yang buka jam 16 - 24 ini, memiliki ruangan luas yang cukup untuk menampung 48 orang dewasa yang masing-masing bawa laptop. Model kursi dan mejanya nyaman untuk berlama-lama di sini. Tentunya temen-temen penasaran ya, ngapain aja sih di angkringan Tobat?

  1. Kumpul-kumpul santai sekedar menikmati makan malam.  
  2. Menikmati full music dengan TV layar datar yang besar.
  3. Melakukan pekerjaan yang terhubung dengan internet, seperti : ngeblog. 
  4. Ngobrol santai di bangunan yang bernuansa jogja dengan AC (baca : Angin Cendela).
  5. Menambah relasi dan membangun kebersamaan antar teman.
Jogja itu kurang lebihnya seperti yang ada di AADC2, Ada Apa Dengan Cinta 2, ya seperti Rangga dan Cinta saat menghabiskan malam di Jogja. Sayangnya, Rangga dan Cinta nggak sampai ke daerah Condong Catur sih, hehehehehe. Kembali ke Angkringan Tobat.

Angkringan Tobat memiliki cerita bahwa si empunya mendapat hidayah saat solat. Dan tertulis berdiri sejak mendapat hidayah, hehehehe, Oktober 2015. Pemiliknya mendedikasikan angkringan ini sebagai tempat makan, sekaligus tempat kongkow bagi para penikmat WIFI kenceng. Soalnya, kami juga berkesempatan live blogging dan merasakan WIFI kencang. 

angkringan tobat
Real Nasi Kucing

Menu makan malam manda kali ini di angkringan Tobat adalah nasi tobat kemangi yang sepertinya khasnya Tobat. Ternyata menu nasi kemangi ini enak, membuat nasi yang kita makan menjadi beraroma kemangi yang segar dan kepedesan sambelnya juga pas untuk saya yang penyuka sambal.Oh iya, nasi yang dijual di angkringan enak, nasinya semacam nasi yang dimasak gurih seperti nasi uduk dan bisa dibakar.

Sepiring nasi dan lauk yang manda pesan di Angkringan Tobat ini, real nasi kucing, yang harganya JOGJA BANGET. Jogja kan berslogan berhati nyaman, nah cocok ni di angkringan Tobat ini. Harga seporsi makanan : nasi kucing tempe, nasi kucing tobat, bakwan, 2 sate jamur, 2 sate usus, dan mlinjo goreng, hanya dibandrol seharga 14,000 rupiah. Wah, nyuusss ya!

Minumana yang disediakan di sini juga beragam, mulai dari teh panas, jeruk panas, milo panas, white coffee, khas angkringan SUSU JAHE juga ada di sini. Menunya selain panas, juga tersedia minuman dingin yang instant, seperti : es milo, es nutrisari, es kopi dan standart es teh dan es jeruk.

Nah, gimana? Lengkap dan murah kan? Selalu ada alasan untuk menikmati angkringan saat di Jogja. Jangan lupa mampir ya ke Angkringan Tobat, eits jangan hari Minggu karena hari Minggu tutup.

10 comments:

  1. Angkringan itu kuliner yang ramah..ramah diperut dan dikantong..tapi yg utama..suasananya

    ReplyDelete
  2. Deket ya ternyata.. besok malem mingguan ke sana ahh...

    ReplyDelete
  3. wah, padahal kemarin dari Togamas Gejayan bingung mau kuliner ke mana. Eh ternyata ada yang layak coba :)

    ReplyDelete
  4. Aku mau kesanaaaaaaaaaa !!

    ReplyDelete
  5. pengen nyobain yg bakar pedas kemarin, tapi agak ragu takut perutku sakit

    ReplyDelete
  6. Waaahhh...kapan sempat mampir ke condong catur yak? #belahjogja
    Tapi kayanya emang nyaman yaaaa...

    ReplyDelete
  7. Kelihatan sederhana,, tapi ngangenin..:)
    kuliner angkringan kayak ada gurih-gurihnya gitu..

    ReplyDelete
  8. Ada "real nasi kucing". Hmm....berarti nasinya kucing beneran dong ? hahaaaa.....
    sayang kemarin saya gak habis banyak. salah strategi ini, sudah kenyang dari rumah..

    ReplyDelete
  9. Perlu dicoba nih.

    ReplyDelete
  10. Aaah Mandaaa.... kan aku jadi lapar lagi....

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

Featured post

Uji Kehandalan ZenFone Zoom S di ZenFinity 2017

ZenFone Zoom S ZenFone Zoom S cocok untuk smart traveler , karena menjadi traveler membutuhkan ZenFone Zoom S untuk menemani keseh...

IBX583576234EA4D