Thursday, 30 June 2016

3 Hal yang Bisa Dilakukan di Singapore

singapura
Studi Ekskursi


Singapura, negara tetangga kita yang dikenal dengan Eropanya Asia. Tata kota, jalan raya, transportasi dan bersihnya negara tersebut seperti kita berada di Eropa. Selain itu kedisiplinan dan menghargai waktu yang menjadikan ciri negara ber-icon patung singa Merlion ini menjadi daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. Perjalanan udara dari Yogyakarta menuju ke Singapura kurang lebih 2 jam dan tidak bisa berada di Singapura hanya 1 hari ketika itu ditempuh dari Yogyakarta. Oleh karenanya perlu tahu dan selalu mengintip promo hotel di Singapore agar bisa menikmati jalan-jalan yang membawa pulang oleh-oleh yang banyak. *kan dapat hotel fasilitas nyaman tapi promo, ya kan?

Ngapain aja ke Singapore?


Pertanyaan itu mungkin menjawab beberapa pertanyaan yang pingin ke Singapore namun tidak suka belanja. Karena sebagian pertanyaan yang masuk ke Manda, sering menanyakan, apakah ke Singapore hanya untuk belanja? Hahahahaha. Saya termasuk orang yang tidak hobby shopping, jadi pastinya ke Singapore untuk jogging. hihihihihi.

Honeymoon (bulan madu berdua)


Cieee.. Bahasanya Manda dan Panda mau honeymoon di Singapore. Padahal begitunya sudah sampai sana, trus jalan jogging, langsung bikin kenyang dan puas. Puas jalan kaki dan berlanjut pijit-pijit kaki, hahahaha.

Honeymoon, 2012

Tahun 2012, masih unyu-unyu *karena bajunya warna ungu* kita ke Singapore setelah menikah. Bagi pasangan yang merencanakan bulan madu ke Singapore, sepertinya perlu untuk memilih hotel yang dekat dengan MRT dan onjek wisata yang ingin dituju. Misal, hotel di sekitar China Town atau Orchard, agar jalannya tidak terlalu menyiksa pasangan yang mau bulan madu. hihihihi. Atau sekalian bulan madunya di Pulau Sentosa, jadi menikmati benar-benar bulan madunya berdua dan romantis bersama pasangan, tanpa harus oles-olesan counterpain, hihihihi.

Foto sebelah kanan diambil saat datang, dan foto sebelah kiri diambil sesudah 3 hari di Singapore. Coba lihat bagian pipi, di Singapore bisa mengkisutkan pipi yang tembem ya, wakakakakak. Harus siap stamina jika ingin ke Singapore untuk jalan-jalan sekaligus bulan madu. Kebetulan kami ke Sinapore untuk jalan-jalan dan bulan madunya nebeng nama karena masih berdua, hihihihi.



Tempat wisata standart di Singapore yang wajib dikunjungi sudah pernah ditulis di blog ini sebelumnya. Patung Merlion, Pulau Sentosa (universal Studio, kuliner Asia dan Song of the Sea), pusat perbelanjaan Orchard Road, China Town dan Little India (Bugis Street), dan Mustofa Mall.



 Studi Banding atau Excursion Study 

singapore management university
Singapore Management University

Studi ekskursi bisa menjadi destinasi bagi mahasiswa dan mahasiswi untuk bisa mengenal lebih dekat sebuah pembaruan. Yang biasanya, kurang disiplin dan terjebak di zona nyaman di Indonesia, sesekali bolehlah menggerakkan kaki banyak kali untuk menikmati public transportation  yang bikin jalanan nyaman, bebas kemacetan.

Mungkin studi banding tidak hanya bagi kampus, melainkan untuk aparat pemerintah yang ingin belajar dari Singapore bagaimana mengelola mass transportation hingga kami nyaman berada di negara orang tanpa memikirkan rental mobil. Petunjuk arah public, peta dan petunjuk menuju tempat wisata sangat mudah dibaca, meskipun dalam bahasa inggris.

Bersama teman-teman Magister Manajemen Universitas Islam Indonesia (MM UII), saya dan teman-teman berkunjung ke SMU (Singapore Management University), Telin dan The Islamic Bank of Asia yang ada di Singapore. Tak terasa waktu sudah berjalan 3 tahun sejak kami bepergian bersama sebelum kelulusan MM. Semoga bisa terulang kembali, jalan-jalan bersama teman-teman ini.


Family Trip

Jalan-jalan ke Singapore
Kedua Orang Tua

Kalau ingin berlibur, ke Singapore aja. Tidak melulu wisata belanja kok. Mengajak serta orang tua, jalan santai dan menikmati eropanya Asia juga bisa menjadi pilihan berkunjung ke negeri ini. Sama halnya seperti saat kita honeymoon, family trip atau bepergian dengan orang tua juga membutuhkan kesabaran dan stamina yang lebih. Memilihkan tempat menginap yang dekat dengan MRT dan obyek wisata yang mudah dijangkau. Saat membawa serta kedua orang tua liburan, kami memilihkan lokasi di Little India. Selain dekat Mustafa Mall, MRT, tempat makan foodcourt di lantai 1, dan depan Mall yang bisa dekat membeli oleh-oleh 24 jam. Bepergian selama 3 hari saja di Singapore, sudah cukup melelahkan untuk orang tua yang usianya mendekati 60 tahun. Tapi alhamdulillah, salut, mereka masih menikmati perjalanan tamasya ini dengan antusias dan sehat .

SINGAPORE
MRT di Singapore

Tips kedua familyt trip ke Singapore selain mencari lokasi yang dekat dengan lokasi strategis, juga menghabiskan energi di tempat yang jaun (Pulau Sentosa) di hari pertama. Sehingga di hari kedua dan ketiga, sisa mengunjungi tempat-tempat yang relatif lebih dekat dan tidak memakan banyak energi. Semoga lancar perjalanan liburannya ke Singapore ya!

Ibarat hujan yang awet, kami pun ingin selalu mengawetkan senyuman kedua orang tua kami. Bismillah, mampukan Ya Rabb. Aamiin. 

11 comments:

  1. Yg pasti singapur mah tempat aku ngelepas stress dgn main di wahana extremenya di daerah clarke quay :D. Reverse bungy jumping, giant swing, ato k Uss cm utk main rollercoasternya itu mbaj :D. Itu tok, besoknya balik jkt 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Manfaatkan yaaaa mumpung masih mudaaaaaa.. Kl kami sudah dadagh dadagh...

      Delete
  2. Keren banget Singapura dapat julukan eropanya Asia. Negara kecil dengan sumber daya alam terbatas tapi bisa semaju ini benar-benar bikin kita ngiler. Semoga suatu saat Indonesia juga seperti ini minimal Jakarta lah ya Mbak Irma :)

    ReplyDelete
  3. Aku suka paragraf penutupnya nih
    Semoga aku bisa mengawetkan senyum bapak dan ibu

    ReplyDelete
  4. Kalo gw demen nya kesingapore itu oasti jajanan nya

    ReplyDelete
  5. Saya belum pernah ke singapura, tapi pernah nemenin temen dari singapura makan-makan di sini. Doi takjub pas ada pengamen suaranya bagus, ampe bilang, "Kalau di singapur, dia sudah jadi artis itu." :D

    ReplyDelete
  6. Aku dulu di Singapore kerja sih. Sebulan sekali kesana rapat. Paling lama pernah pelatihan 1,5 bulan tinggal di Singapore. Tp jaman dulu belum ada socmed, nggak bisa narsis heheee

    ReplyDelete
  7. duh jadi pengen buruan NIKAH, kalo liat pasangan mesra kaya gini

    ReplyDelete
  8. Kapan ya bisa ke sana :)

    ReplyDelete
  9. Pengen foto di Henderson Wave di Singapore, kemarin ke sana kah?

    ReplyDelete
  10. Waaa :D magister-magister UII :D panutanku banget brati :D aku masih S1 di UII sih :D wkkwkw seruuuuu niiiiiih yaaaaa ke singapore :D

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D