Sunday, 19 June 2016

Cara Fun Bakar Lemak Lewat Travelling

Pose Andalan Menyembunyikan Lemak

Halo sahabat tamasyaku, pernah nggak terpikir bahwa kegiatan kita tamasya atau jalan-jalan, juga merupakan sarana untuk jogging dan membakar lemak. Sudah kenal lemak kan? itu lho, yang terlihat seperti gadget yang menempel di perut saat kita duduk, hehehehe. Sebenarnya, tulisan ini ingin menyampaikan pesan bahwa orang berwisata itu tidak selalu identik dengan penggembulan, melainkan bisa juga jadi olahraga yang asyik dilakukan bersama keluarga dan orang yang kita cintai.

Candi Plaosan, sudah pernah mendengar Candi Plaosan?

Ya, ada plaosan kidul (selatan) dan plaosan lor (utara), sebenarnya candi Plaosan berada dalam satu kompleks, hanya saja memang letaknya dipisah oleh jalan. Mungkin pada saat penemuan benda purbakala tersebut, jalan rayanya sudah terlanjur dibuat, hehehehe.

Lanjut tentang candi Plaosan,menurut Wikipedia, Candi Plaosan adalah sebutan untuk kompleks percandian yang terletak di Dukuh Plaosan, Desa Bugisan, Prambanan, Klaten, Jawa Tengah. Candi ini terletak kira-kira satu kilometer ke arah timur-laut dari Candi Sewu atau Candi Prambanan. Adanya kemuncak stupa, arca Buddha, serta candi-candi perwara (pendamping/kecil) yang berbentuk stupa menandakan bahwa candi-candi tersebut adalah candi Buddha. Kompleks ini dibangun pada abad ke-9 oleh Raja Rakai Pikatan dan Sri Kahulunan pada zaman Kerajaan Medang, atau juga dikenal dengan nama Kerajaan Mataram Kuno.

Kompleks Candi Plaosan Lor

Kompleks Candi Plaosan Lor ini begitu luas dan asri untuk sekedar jogging sore hari sambil menunggu sunset di candi Plaosan. Oleh karenanya, saya merekomendasikan kepada sahabat tamasyaku untuk jogging sore sebagai cara menghilangkan lemak di perut di Candi Plaosan ini. Sudah terlihat di atas, foto dengan poses andalan menutup daerah dimana lemak bergelayut sempurna. hihihihi.

Kegiatan travelling atau hobi fotografi memang bisa membantu kita membakar lemak dengan cara yang fun. Bagaimana tidak fun, kita terus berjalan di kompleks Candi Plaosan demi mendapatkan angle yang tepat, lighting yang tepat, pemandangan yang pas, dan barulah mengambil gambar dengan kamera atau smartphone.

candi plaosan
Travelling Sehat Ala Manda

Berangkat dari rumah pukul 3 sore, menempuh perjalanan kurang lebih 30 menit dan sampailah kita di Candi Plaosan. Menuju ke Plaosan Kidul yang relatif lebih kecil kompleksnya untuk mencari angle yang bagus untuk dibawa pulang dalam bentuk gambar. Lalu berjalan ke arah utara menuju Plaosan Lor. Nah di kompleks ini realtif luas, ditata rapi dan bersih, ada rumput yang bisa dipakai untuk guling-guling yoga pillates bagi yang mau. Foto yang diambil saat jogging sore bisa dipakai narsis ke media sosial karena apik berlatar candi Plaosan. 

Jogging sore kali ini sangat menyenangkan. Kurang lebih berputar-putar di kawasan Candi dan naik-turun di beberapa stupa, membuat keringat mengucur dengan derasnya *lebay. Merasa sehat setelah jogging sore ini. Jangan lupa membawa air mineral agar tidak dehidrasi. 

Sampai kurang lebih pukul setengah enam, matahari mulai pamit undur diri untuk hari ini. Manda dan panda pun bersiap untuk mendapat hadiah alam setelah jogging sore di Candi Plaosan.

6 comments:

  1. travelling yang seru yah, bakar lemak dan memanjakan mata :D

    ReplyDelete
  2. Hiks Mbak tau banget masalahku, yaitu lemak perut. Kayaknya asik ya jogging di tempat wisata.

    ReplyDelete
  3. Wow.. ini sih cara asik bakar lemak ya, Manda... ;)

    ReplyDelete
  4. hihihi lebih asyik daripada tawaf di mal bisa bikin bolong kantong ya mandaaa candi plaosan cantik bangeeet

    ReplyDelete
  5. Hahaha ngos-ngos'an, pelesiran sambil olah raga :))

    ReplyDelete
  6. Mbak Zulfaaaa hahaha mana mbak Zulfaaa. Aku ke India turun 7 kg hahaha. Hanya traveling yang bikin berat badan nurun (juga tambah item hwhwhw)

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

Featured post

Uji Kehandalan ZenFone Zoom S di ZenFinity 2017

ZenFone Zoom S ZenFone Zoom S cocok untuk smart traveler , karena menjadi traveler membutuhkan ZenFone Zoom S untuk menemani keseh...

IBX583576234EA4D