Sunday, 12 June 2016

Hokben Restoran Halal, Cocok Untuk Buka Puasa Bersama

Hokben Restoran Halal
Hokben Restoran Halal

Tak terasa sudah berada di hari ketujuh di bulan Ramadhan 1437H kali ini. Tentunya masih semangat menunaikan serangkaian ibadah di bulan Ramadhan bagi kami para muslim di seluruh dunia. Kegiatan yang mempererat silaturahmi di bulan Ramadhan salah satunya adalah buka puasa bersama. Tentunya, kegiatan bukber yang tidak melupakan sholat maghrib dan tarawehnya ya. hihihihi. Selain, buka puasa bersama, ada istilah ngabuburit yang hanya terdengar ketika bulan puasa tiba. Sebuah kegiatan mencari makanan untuk buka yang dilakukan pada sore hari menjelang berbuka puasa.

Kemana kita mau buka puasa hari ini?

Pertanyaan yang sudah sering kita ajukan, baik ke keluarga, sahabat dan teman. Buka puasa menjadi ajang untuk melancarkan silaturahmi yang mungkin beberapa waktu ini sempat renggang karena kesibukan masing-masing. Menentukan restoran untuk buka bersama bukanlah hal yang mudah di saat bulan Ramadhan ini. Akhirnya terbersit ke Hoka-hoka bento, Hokben restoran halal mampu memuaskan rasa lapar setelah berpuasa seharian penuh dengan sebuah keyakinan bahwa makanan yang masuk ke dalam perut kita adalah makanan halal.

Hokben Restoran Halal
#HokbenHalal



Kok yakin kalau Hokben restoran halal ?

Beberapa waktu lalu, kami dari Komunitas Blogger Jogja (KBJ) menyimak penjelasan dari bunda Osmena dari LPPOM MUI Pusat tentang Pengenalan Sertifikasi Halal dan Sistem Jaminan Halal. Ternyata Hokben sudah mempunyai sertifikasi HALAL dari MUI. Bahkan, dalam kesempatan ini bu Osmena juga menghimbau untuk beberapa restoran yang beroperasi di Indonesia yang mayoritas muslim untuk mengurus sertifikasi halal dari MUI, bukan memasang logo HALAL MUI yang palsu (baca : buatan sendiri).

Dalam kesempatan ini, bu Osmena juga menyampaikan beberapa cara untuk mengecek kehalalan sebuah merek dagang atau restoran yang terdaftar di MUI seperti halnya Hokben restoran halal, melalui :

Cek Halal yuk!

Hokben restoran halal
@HalalIndonesia

Nah, kini kita cerita tentang Hokben restoran halal yang sudah memikat hati saya dan keluarga sejak saya SD. Entah kenapa beef teriyaki dan tori no teba, selalu membuat saya untuk rindu dengan menu yang disajikan oleh hokben. Sebagai pecinta kuliner, keberadaan restoran jepang sejenis, tidak mampu menghadirkan rasa yang khas dan melekat di brand Hoka Hoka Bento. Terlebih Hokben sudah sertifikasi Halal menjadikan kami semakin tenang menikmati seluruh menu yang ada di Hokben.

hokben restoran halal
Makan Siang di Hokben Restoran Halal

Siang itu, kami mencicipi menu PAKET D yang ada di Hokben Jakal, selalu nagih dengan se-cup salad khas Hokben. Menu paket D yang dihidangkan bisa dilihat di  Hokben Restoran Halal. Kerennya, menu-menu di website hokben sudah dilengkapi kandungan dan komposisi, sehingga kita bisa mengira-ira porsi dalam sekali makan yang kita pesan.

menu hokben
Menu Paket D Hokben Restoran Halal

Nah, Ramadhan 1437H ini, saya men-challenge diri sendiri untuk menghadirkan masakan rumah yang bahan-bahannya diusahakan mencermati materi produk halal yang disampaikan bu Osmena sewaktu di Hokben Restoran Halal kemarin 4 Juni 2016. Tetapi apa yang terjadi? Kemarin saat weekend, ada yang teringat 1-500-505 dan berhasil menjadi kompor dengan menyebut tori no teba. Akhirnya, kami delivery order layanan hokben yang dikirim dari Hokben Jakal.

Delivery Order Hokben

Nah, penasaran tentang Hokben restoran halal? Segera bikin janjian buka puasa bersama di Hokben ya!


3 comments:

  1. Tenang ya kalau sudah jelas sertifikasi halalnya...

    ReplyDelete
  2. kalo halal kan tenang. ngga khawatir hansip lagi. #eh

    ReplyDelete
  3. aku mau donk dikirim omiyagenya hihi

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D