Sunday, 11 September 2016

Zenfone 3, Kamera DSLR dalam Genggaman

Zenfone 3
Zenfone 3 - Built for Photography (facebook ASUS Indonesia)

Selfie dan wefie, dua buah kata yang akrab di telinga kita sehari-hari. Tidak hanya yang hobi tamasya bersama teman dan keluarga, para jombloers yang hobi makan pun tak lepas dari kata tersebut. Selfie dan wefie membuat banyak fotografer dadakan muncul meramaikan dunia fotografi, mulai dari landscape, panorama, people, dan food fotografi. Hampir setiap objek yang ditemui, seolah mau diabadikan untuk bisa dikenang. Itulah sebenarnya awal sebuah kamera sangat penting dalam genggaman seorang traveler.

Walaupun keindahan indera yang diberikan Tuhan tidak ada yang menandingi, tetapi setidaknya kita bisa mengabadikan dan mengabarkan kepada khalayak tentang sesuatu yang indah dan enak dicicipi oleh indera (mata dan pengecap). Demikian halnya dengan tamasyaku.com yang dekat dengan kata selfie dan fotografi. Beruntung sekali manda berkesempatan unboxing Zenfone 3 untuk bisa menceritakan kepada sahabat tamasyaku tentang pengalaman manda menggunakan ASUS Zenfone 3 yang memang didedikasikan Built for Photography.

Pixel Master 3.0
Zenfone 3 - Pixel Master 3.0

Unboxing Zenfone 3

Pada tanggal 7 - 9 September 2016 lalu, www.tamasyaku.com diundang dalam acara Zenvolution 2016 yang diselenggarakan di Bali Nusa Dua, Indonesia. Pada kesempatan ini pula, kami yang hadir mendapat kesempatan untuk unboxing Zenfone 3. Salah satu dari rangkaian acara dalam Zenvolution 2016 ini adalah kompetisi foto "Beauty in the sky" dengan menggunakan kamera Zenfone 3. Berkesempatan kali ini, Joko Soemitro dari tim ASUS memaparkan beberapa hal tentang kecanggihan kamera ASUS Zenfone 3 yang memang built for photography. Tak berlebihan kiranya, jika saya mengambil judul kamera DSLR dalam genggaman. 


Yang menarik dari kamera ponsel Zenfone 3 ini adalah PixelMaster 3.0 dengan 20 camera modes for total agility. Mode kamera Zenfone 3 yang terdiri dari 20 mode membuatnya layak menjadi kamera profesional dalam genggaman. Kedua puluh mode kamera tersebut adalah auto, manual, super resolution, children, night, depth of field, GIF animation, panorama, smart remove, all smiles, HDR pro, beautification, low light, QR Code, effect, selfie, miniature, time rewind, slow motion dan time lapse. Tentunya sahabat tamasyaku penasaran dengan kedua puluh mode kamera tersebut ya! Manda akan ulas sebagian agar tidak menjadi penasaran ya, tapi tentunya untuk bisa mencoba kesemuanya segera miliki Zenfone 3 nya ya! Dan tentunya, di artikel ini manda akan membahas 9 alasan mengapa memilih Zenfone 3 Built for Photography!


Mode Children. Bagi sahabat tamasyaku yang mengalami kesulitan dalam mengajak batitanya berfoto, mode children dari ponsel Zenfone 3 ini menambahan fitur suara yang menarik perhatian anak-anak sehingga mencari sumber suara dari ponsel yang diarahkan ke batita Anda. So, mengambil gambar buah hati bukan lagi masalah dengan ponsel Zenfone 3. 



Mode Low Light. Hal yang paling tidak menyenangkan adalah ketika tempatnya bagus dan kita tidak bisa mengabadikan momen di tempat yang kurang cahaya. Zenfone 3 memberikan solusinya dengan memanjakan kita dengan mode kamera low light yang mampu mengabadikan momen di tempat dengan pencahayaan yang kurang bagus.
 
Mode HDR Pro. Bagi penyuka daylight, tentunya akan menjadi kendala ketika mengabadikan foto dalam keadaan cahaya yang berlebihan. Kendala yang dihadapi adalah backlight, selama ini mengambil gambar dengan backlight menjadi masalah dalam fotografi dengan menggunakan kamera ponsel. Namun tidak demikian jika kita menggunakan kamera ponsel Zenfone 3 yang sudah diperlengkapi dengan mode kamera HDR Pro. Bagaimana? Canggih bukan! 



Mode Manual Long Exposure up to 32 seconds. Terkesan dengan sebuah kamera ponsel Zenfone 3 ini, manda mengambil judul kamera DSLR dalam genggaman. Bagaimana tidak? Kemampuan mode manual dari kamera ponsel Zenfone 3 ini mencapai 32 seconds long exposure photo, artinya dengan mode manual dari Zenfone 3 ini kita dapat memilih tingkat kecepatan rana secara manual hingga 32 detik untuk menangkap cahaya. Teknologi ini yang biasanya hanya tersedia untuk kamera DSLR profesional. Kini, dengan Zenfone 3 kita dapat menangkap jutaan bintang di langit hanya dengan kamera ponsel!

9 Alasan Memilih Zenfone 3, Built for photography

Laser Auto Focus System
Teknologi Laser Auto Focus System

Zenfone 3 untuk mengambil gambar slide presentasi dari jarak jauh.
Gambar di atas, manda ambil dengan menggunakan Zenfone 3 mode Auto dengan Zoom dari jarak yang lumayan jauh dan hasil untuk tulisannya tidak pecah. Keren! Bagi sahabat tamasyaku yang gemar mengikuti acara workshop atau seminar dan membutuhkan foto dari slide yang dipresentasikan, Zenfone 3 ini layak menjadi sahabat mengaabadikan materi workshop atau seminar ya!

zenfone 3

asus indonesia
Gala Dinner Zenvolution 2016


Zenfone 3 dalam keadaan low light

Gambar-gambar di atas diambil menggunakan kamera Zenfone 3 mode Low Light untuk mengambil gambar dengan pencahayaan yang kurang. Bagaimana dengan hasilnya? Tetap tajam dan menawan ya dengan kamera ponsel Zenfone 3 ini.Serasa sedang mengenggam DSLR.
zenfone 3

Zenfone 3 untuk long exposure mengambil gambar bintang

Meskipun manda tidak berhasil mengabadikan milky way tapi dengan menggunakan kamera Zenfone 3 bisa memunculkan titik bintang di langit yang gelap seperti gambar di atas, sudah sesuatu yang menyenangkan manda. Melihat hasil yang tampak dari foto di atas, seolah gambar tersebut diambil dari kamera DSLR ya?

zenfone 3

Zenfone 3 untuk mengambil gambar yang ber-backlight

Pagi menuju siang hari yang cerah, saat matahari memancarkan cahaya yang terang benderang dan keinginan mencoba mode HDR Pro untuk mengabadikan gambar bagian depan hotel Courtyard by Marriot yang menjadi tempat menginap kami peserta Zenvolution 2016 di Bali Nusa Dua selama 7 - 9 September 2016. Tampak terlihat dari foto di atas bahwa kamera Zenfone 3 lebih dari sebuah kamera ponsel biasa!

ZENFONE 3

ZENFONE 3
Kemeriahan Galungan dari kamera Zenfone 3

Peninsula Bay

Zenfone 3 untuk mengambil foto landscape

Kamera ponsel dalam Zenfone 3 juga berkemampuan tajam dan menawan saat menggunakan mode Auto untuk mengambil gambar landscape dengan detail warna yang menawan dan hasil yang tajam ketika dipindahkan ke PC atau di-upload ke media sosial seperti facebook dan instagram.

Bali Collection, Nusa Dua

Zenfone 3 Mode Manual 

Gambar air mancur di kawasan Bali Collection yang menjadi salah satu tempat makan siang dalam acara Zenvolution 2016 di Nusa Dua Bali. Menggunakan kamera Zenfone 3, mode manual dengan high shutter speed, manda berhasil mengabadikan gambar air mancur layaknya dengan menggunakan kamera DSLR. Senangnya mengenggam Zenfone 3!

Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC)

Zenfone 3 untuk mengambil gambar makro

Gambar bunga di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) pun tak luput dari jepretan kamera DSLR Zenfone 3 ini dengan mode Auto. Ternyata gambar makro yang detail pun bisa ditangkap oleh kamera ponsel Zenfone 3 dengan hasil yang jernih, tajam dan menawan.

Teknologi OIS dari Zenfone 3

Zenfone 3 untuk mengambil gambar yang bergerak

Gambar di atas adalah gambar yang manda ambil ketika berada di dalam bus yang bergerak saat memasuki bandar udara internasional I Gusti Ngurah Rai dalam perjalanan pulang menuju Yogyakarta. Teknologi Optical Image Stabilization (OIS) diperuntukkan untuk menghasilkan gambar yang jelas dan tidak blur pada objek yang bergerak. Kemampuan tersebut ada di kamera Zenfone 3 yang juga dilengkapi TriTech auto-focus yang super cepat dalam 0.03 detik  Sehingga memungkinkan kita tidak ketinggalan momen dalam mengabadikan gambar.

Selfie Manda Panda

Zenfone 3 untuk selfie dan wefie

Manda dan selfie, adalah sebuah padanan kata yang sudah melekat di keseharian saya. Kesan saya memerawani Zenfone 3 untuk selfie adalah suka, salut, ketagihan dan jatuh cinta! Sebagai seorang yang gemar melakukan foto selfie, saya terkesan dengan ketajaman kamera depan 8 MP dari Zenfone 3 yang mampu memberikan hasil selfie yang tajam dan menawan. Hasil yang menjadi hal yang diunggulkan saat melakukan selfie maupun wefie adalah kemampuan memberikan hasil yang tidak kalah dari kamera belakang (baca : tidak blur, tidak gelap dan tidak jelek). Saya jatuh cinta menjepret selfie dengan kamera Zenfone 3!

Nah, demikian ulasan manda selama kurang lebih 3 hari ini menggunakan kamera Zenfone 3. Kesan puas dan makin jatuh cinta dengan Zenfone 3 membuat manda ingin terus meng-explore Zenfone 3 ini. Nantikan cerita-cerita dalam tamasyaku.com selama acara Zenvolution 2016 ya!

41 comments:

  1. wah memang Zenfone 3 ini DSLR dalam genggaman. Paling kagum dengan kemampuan manual Aperture dan Shutter speed nya. sangat menunjang untuk membuat kreasi photography

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes benaaaarr! Dan skrg nggak garing lagi mendampingi panda hunting sunrise dan sunset ya.. Aasiikkk..

      Delete
  2. Waaaa, keren hapenya. Pinjem dong :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh pinjem, tapi abis itu beli ya zenfone 3 seriesnya om Yahya!

      Delete
  3. Wah, ada fitur suara untuk motret anak. Menggiurkan banget. Harganya berapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tajam dan menawan itu yg lebih bikin nggiler maknoni.. 4,099 yang seri ini..

      Delete
  4. Ini tanpa proses editing sama sekali mba?
    kerreeenn sangaattt...

    Dibandrol harga berapa yaa, mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tanpa editing mba lendy. Keren ya! Yg seri ini dibandrol 4,099 mba. Bisa cek di toko online ya.

      Delete
    2. Utk hp yg berDSLR dalam genggaman, harganya terbilang bersahabat ya. Secara kalau beli camera DSLR saja berapa cobak harganya *kok malah nanyak*

      Delete
  5. Sepertinya acaranya asyik banget. Hapenya juga bagus. Bikin dengki maksimaaaal...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, hapenya bagus kakak tom. Pas buat traveller seperti kita #eh.

      Delete
  6. Arrghh.... bener-bener menggoda kameranya si Zenfone. Apalagi tetep bening gitu pas ngambil gambar dari dalem Bis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga takjub ketika menjepret objek2 yg saya biasanya ngeblur dan lambat responsenya. Zenfone 3 juara!

      Delete
  7. Bagus hapenya, cara ngereviewnya juga kereeen..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mba dedew, saking terpesonanya dengan kemampuan zenfone 3 ni.

      Delete
  8. Saya akui, zenfone 3 ini beneran kereen manda.
    Setuju dengan review nya
    Dan saya puas bnget mainan baru ini hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh kaaann.. beneraaann kaaann... happy exploring ya mama ivon..

      Delete
  9. Ih khan aku jadi pengen ganti HP
    Padahal asusku ini belom juga setahun umurnya hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asus yg lama dipakai sbg android, yg zenfone 3 anggap aja beli DSLR dlm genggaman kakak arni.. *_*

      Delete
  10. Mpde children nya unik banget, blm pernah nemuin di hp merk lain :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa benerr kak noe, cakep ya!

      Delete
  11. Zenfone 3 emang kuereen, jadi makin ketagihan selfie eh fotografi he3

    ReplyDelete
    Replies
    1. cie papa duo aim sudah ketagihan selfie ni.. beneran kece ya Zenfone 3!

      Delete
  12. di tunggu ya mbak hasil eksplore kamera zenfone 3 nya, aku juga mau coba mode satu per satu nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk kita buktikaaann.. yeaaaayy!

      Delete
  13. Jepretannya mantap mbak... Saya demen banget noh, hape lama langsung pensiun hahahahaaha... Cuma casingnya licin banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyesss samaaa, xperiaku juga jadi nomor dua ni sekarang, hahahaha.. casingnya udah kukasih pelindung mas, bener licin banget pas dipakai selfie, takut mrucut, hihihihi

      Delete
  14. Another artikel yang bikin mupeng. Huaaaaa... semoga aku berkesempatan juga di gathering berikutnya. Aamiin. Hehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiinnn.. sampai jumpa ya mba nia..

      Delete
  15. Cantik cantik ya fotonya. Kebetulan awak lagi cari hape baru yang kameranya oke. Masukin list dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. inih inih inih recommended kakak kembaran *_*

      Delete
  16. terkesan sama teknologi memotret kondisi backlight. Ini penting banget buat selfie di lokasi2 wisata outdoor, ya kan, ya kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayukkkk kapan kita jajal ketangguhan kamera zenfone 3 ini yaaaa...

      Delete
  17. designya mewah banget... harganya juga mewah,... untuk kalangan atas ini zenfone 3.. speknya juga gahar banget.. recommended deh...

    ReplyDelete
  18. Suka reviewnya manda. Seneng pake Zenfone 3 ini. Sesuai kebutuhan banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sesuai kebutuhan banget untuk fotografi ya mba rien.. makasih ...

      Delete
  19. Emang harus diakui kalo kameranya emang oke banget. Sempat kaget juga ternyata hasilnya melebihi ekspektasi :D

    ReplyDelete
  20. Mbaknya yang satu ini emang maksimal banget kalau urusan selfie, mulai dari bandara sampai pulang ke kota asalnya tetap selfie selfie

    ReplyDelete
  21. Penggemar mode beautification mana suaranyaaa?

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D