Thursday, 24 November 2016

Banyak Alasan Harus ke De Mata De Arca


Korea di De Mata


Pernahkah terbayang bisa berfoto dengan pakaian khas negara-negara yang menjadi destinasi wisata favorit di luar negeri. Ternyata, di Yogyakarta kita bisa mewujudkannya. Ya, di Museum De Mata De Arca Jogja, kita bisa sepuasnya bergaya bersama keluarga, teman dan komunitasmu seseruan memilih tema negara mana yang ingin dituju untuk berfoto.

Siang ini, langit Jogja adem dengan mendung menggantung sejak pagi, kurang lebih pukul 10 pagi, kami blogger Jogja sudah sampai di Museum De Mata De Arca. Tentunya sahabat tamasyaku penasaran ya, tiket masuk ke De Mata De Arca berapa ya? Untuk memberi informasi yang akurat tahun 2016 ini, berikut list harga #TrickEyeMuseum De Mata De Arca.


Tiket Masuk De Mata De Arca
Tiket Masuk De Mata De Arca

Museum DeMMuseum DeMata DeArcaata DeArca
Tiket Masuk De Mata

Museum DeMata DeArca
De Mata 2


Nah, setelah memperoleh tiket masuk ke Museum De Mata De Arca, kita menyerbu spot foto yang ada di sana. Dimulai dengan masuk ke De Mata 1, lalu ke De Mata 2 dan ditutup ke museum tokoh-tokoh dunia di De Arca. Semakin penasaran, apa saja yang bisa dijumpai di #TrickEyeMuseum, simak alasan Manda yang semoga bisa menjadi alasanmu juga untuk berkunjung ke Museum De Mata De Arca sewaktu di Yogyakarta ya.

Berlayar dengan Latar Venice di De Mata 1

Museum DeMata DeArca

Serunya bisa mendapatkan spot foto serasa sedang liburan di Venice bersama teman atau komunitas di Museum De Mata 1 ini. Tentunya sahabat tamasyaku ingin memiliki juga foto seperti ini kan ya. Di De Mata ini bisa juga meminta tolong pemandu yang ramah akan membantu kita apabila kita kesulitan mengambil gambar di spot yang kita sukai.

Kapan Lagi Bisa Pose Ballerina

Museum DeMata DeArca
Like a Ballerina di De Mata

Melihat foto di atas, rasanya sulit dipercaya ya, ah masak iya sih Manda bisa berdiri dengan satu kaki, sempurna membungkuk dengan tangan yang lentik ala-ala ballerina. Yeaaaay, beneran bisa niii dapat foto ala ballerina di Museum De Mata yang ada di kompleks XT Square, depan rumah sakit Hidayatulloh, Yogyakarta.

Kolaborasi di Jurang Api

Museum DeMata DeArca
Awas Jurang Api


Untuk bisa mendapatkan momen seperti di atas, di setiap spot foto unik, disediakan tangga untuk mengambil foto. Kalau main ke De Mata beramai-ramai akan seru, karena narsis rame-rame itu bikin nggak malu dan kikuk. Di tiap-tiap studio di museum De Mata, kita tidak sendirian di ruangan besar itu, jadi kalau sendirian, mau senyum lamabaikan tangan ke kamera kok agak aneh, hahahaha. Tapi, kalau emang PD ya boleh lah sendirian, senyum-senyum manis ya.

Leyeh-Leyeh di Bulan
 
Museum DeMata DeArca
Leyeh-Leyeh di Bintang

Pernah membaca buku cerita anak? Dongeng tentang seorang putri yang bersantai di pelukan bulan. Beneran bisa kita buktikan kalau kita main di museum De Mata Yogyakarta. Museum yang buka dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam ini, siap menjadi tempat narsis paling kece ketika sahabat tamasyaku berlibur di kota Yogyakarta. Pastikan untuk membeli tiket terusan De Mata 1, De Mata 2, dan De Arca ya, selain lebih murah juga seru menikmati setiap spot unik foto 3D di Trick Eye Museum De Mata.

Model Khong Guan
 
biskuit Khong guan
Model Khong Guan
Nah, bagi yang selalu bertanya-tanya dimana bapaknya, di Museum De Mata ini kita bisa menentukan sendiri siapa saja anggota keluarga di kaleng Khong Guan biscuit. Kebetulan kami berfoto dengan banyak orang, tentunya bisa dibuat meme lucu, kalau keluarga Khong Guan sudah ketemu sama bapaknya sesuai versi kalian ya. hihihihi. Kalau tema kami di biskuit Khong Guan yang ini adalah 


Keluarga Khong Guan bertemu bapaknya setelah sekian ratus tahun, dan pulang-pulang sudah beranak sampai punya menantu juga. (Khong Guan Versi Blogger Jogja)
Kungfu Ala-ala Jacky Chan di De Mata 2
 
Jacky Chan
Totalitas Gaya

Melanjutkan ke lantai 2, kita masuk ke spot foto dengan koleksi foto 3D yang semakin ciamik. Foto di atas merupakan spot foto unik di De Mata 2. Walaupun keliatannya itu hanya gambar, tapi saat berpose seperti itu bagi Manda yang sudah tidak muda lagi, butuh effort lho, Untung terbiasa yoga, hehehehe.

Ruangan ber AC yang dinginnya pas membuat awet berlama-lama di sini. Kalau weekend, pengunjung yang hadir bisa melebihi 1000 orang. Pagi ini saja, kami bersama-sama dengan 17 bis rombongan dari sekolah yang kurang lebih ada ratusan orang bisa ditampung di museum De Mata dan De Arca. Tentunya, mereka yang datang ke sini pulang-pulang membawa kenangan yang enak dilihat di handphone atau kameranya. Ya, punya banyak stok foto sesudah berkunjung ke Museum De Mata dan De Arca ini. Senangnya!

Memaknai Badai Pasti Berlalu
 
Badai Pasti Berlalu
Tetap Tenang Saat Badai

Memaknai badai pasti berlalu melalui spot foto yang ada di museum De Mata 2 ini. Kenapa bisa begitu? Ya karena tetap bisa berfoto tenang dan kalem saat badai menerjang di kapal yang kita tumpangi. 

Sejatinya, hidup hanya butuh dijalani. Ketika sedang bahagia, bahagialah secukupnya. Ketika sedang bersedih, maka bersedihlah secukupnya. (Manda, 2016)

Awas, Ada Pesawat Nyasar
 


Saatnya ekspresi kita diuji di Museum De Mata 2, bagaimana tidak? Kalau ekspresi kita lempeng-lempeng aja, pasti spot foto yang ada di De Mata jadi kurang kena. Makanya yuk, totalitas berekspresi di De Mata ya! Nah foto di atas diambil hanya dengan kamera handphone lho, seru kan di Museum 3D itu pakai kamera gadget juga hasilnya tetap kece kan.

Berebut Uang yang Jatuh di De Mata 2
 

Di museum De Mata ini, di bagian pinggirnya di setiap spot unik ada penjelasan mana best angle untuk bisa mengambil gambar 3D sehingga hasil foto kita bisa maksimal. Dengan menggunakan kamera gadget yang di setting menempel pada tripod kita bisa lebih enak mengambil gambar tanpa merepotkan orang lain.

Bikin Video di Spot 4D yang ada di De Mata 2
 
Studio 4D di De Mata 2

Suka dengan jepretan kamera Zenfone 3 saat berada di Museum De Mata. Studio 4D yang ada terdiri dari dua ruang, yang pertama seperti di Nederland dan yang satunya seperti di Alpen. hihihihihi. Iseng banget bikin Vlog bersama teman-teman Blogger Jogja dan bikin drama sitkom kebersamaan blogger di channel YouTube ini :



Demikianlah keseruan kami hari ini di Museum De Mata De Arca, kurang lebih 4 jam kami memutasi spot unik yang ada di 3 tempat. Terakhir ke museum De Arca dan kita akan bertemu dengan para tokoh di dunia. narsis sebentar di semua patung fiber yang dibuat menyerupai tokoh terkenal di dunia. 

Menikmati Gelato di De Mata
 
Kalau sedang ke Jogja, jangan lupa mampir ke Museum De Mata De Arca ya. Setelah berkeliling, kita bisa menikmati Gelateria di sisi keluar, sembari memilih oleh-oleh yang disediakan di sini.

Gelateria

Oleh-oleh

Enjoy Your Holiday in De Mata

Supaya teman-teman yang di luar kota tidak salah tempat ketika sampai di XT Square, berikut Manda fotoin gedung Museum De Mata dan De Arca itu berada ya.

De Arca

De Mata

Enjoy Jogja Like a Home !

17 comments:

  1. Mereka nggak pelukan tapi kok seperti pelukan ya mas, hahahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya e mbak..kaya berangkulan...cocok kayaknya meraka ha ha ha

      Delete
    2. Hahahahaha kita serahkan pada mereka #eh

      Delete
  2. Wiiih makin semangat neh ke De Mata, semoga perjalanan kami nanti diberi kelancaran, aamiin. Makasih Mbak udah share, emang kayake lebih seru rame-rame yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalian bakal seruuuuu, karena keluarga biru kan ber 4 , yeaaaayyy asiikkk..

      Delete
  3. bikin mupeng, kangen Jogjaaa :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk mba witriiii, kapan bisa kopdaran yaaaa

      Delete
  4. harus diagendakan nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayukkkk mariiiiii mba vety, serunya kopdaran kekinian yaaaa

      Delete
  5. Mbaaak itu xt square kah? Aku lho malah blm pernah ksana padahal rumahnya dueket

    ReplyDelete
  6. Ih waktu aku kesana yang korea style itu belum ada hiks
    Wajib diulang nih

    ReplyDelete
  7. Aku mupeng ke de mata nyaaa. Aayik2 deh itu

    ReplyDelete
  8. Itu photo Khong Guannya ga dikasih caption "Sakinah bersama Kalian" aja gitu yah?

    #njukMlayu

    ReplyDelete
  9. Info menarik yg bisa ditambahkan saat liburan nanti deh ke Yogya😉

    ReplyDelete
  10. waah seru yaa,, mau bgt main ke situ..

    ReplyDelete
  11. wah boleh juga nih ke Museum De Mata De Arca...
    kapan kapan k sana lah :D

    ReplyDelete
  12. Aihhhh...serunya,
    Waktu kemaren ke Yogya sempet pingin mampir ke tempat ini tp gagal total..hiksss

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D