Friday, 10 February 2017

Omkara Resort Jogja, Back to Nature

Omkara Resort Jogja
Omkara Resort Jogja

Pulang ke kotamu, ada setangkup haru dalam rindu, 
Masih seperti dulu, tiap sudut menyapaku bersahaja, penuh selaksa makna..
Terhanyut aku akan nostalgi, saat kita sering luangkan waktu,
Nikmati bersama, suasana Jogja.

Sepenggal lirik milik Kla Project yang menjadi lagu favorit bagi siapapun yang pernah ke Jogja. Selalu ingin kembali ke Jogja, meskipun hanya sekedar untuk bernostalgia, mengenang sepanjang jalan kenangan, menceritakan sepenggal kisah kepada keluarganya, atau mungkin memang singgah sebentar untuk membuktikan betapa Jogjakarta dengan keramahannya akan menyapa setiap yang datang dan membuatnya terkenang sekembalinya dari Yogyakarta.

Banyak alasan untuk datang ke Yogyakarta, wisata dan kulinernya yang beragam mampu menghipnotis sejenak wisatawan domestik maupun mancanegara untuk mengagumi sejenak kota kelahiranku, Yogyakarta. Kuliner khas Yogya yang cenderung ke rasa yang manis pun bisa diterima lidah wisatawan dengan bersahabat, dan tak jarang mereka masih membungkusnya untuk dibawa sebagai oleh-oleh. Selain kuliner, banyak obyek wisata menarik di Yogyakarta yang sudah banyak direview oleh orang Jogja itu sendiri melalui cerita dan foto yang diunggah ke media sosial.

8 Alasan Menginap di Omkara Resort Jogja

Cerita kali ini, sahabat tamasyaku akan diajak Manda mengunjungi sebuah resort di sebelah Utara dari kota Yogayakarta. Bagi yang ingin ke Jogja, tentu gunung Merapi dan pantai Selatan tidak lepas dari itinerary yang disusun bagi yang baru pertama kali berkunjung ke Yogyakarta. Siang ini terasa sejuk sekali berada di Omkara Resort Yogyakarta, tak berlebihan jika tempat ini disebut sebagai The Pursuit of Paradise


1. Back to nature di Omkara Resort
Berada di Omkara Resort memang terasa back to nature nya, keasrian yang didukung oleh hawa pegunungan yang mengesankan alami, natural dan menenangkan. Oleh karenanya, dinamakan omkara.


2. Menemukan Kedamaian di Omkara Resort

Bagi mereka yang tinggal di kota besar, suara bising kendaraan, suara televisi, bahkan suara kipas AC menjadikan polusi suara yang sudah biasa kita dengarkan di kota. Ketika berada di Omkara Resort, polusi suara seketika menjadi hilang, berganti menjadi suara air mengalir, suara hewan alam, dan suara angin yang terdengar dari daun-daun yang bergesekan.


3. Mountain Retreat di Omkara Resort

Menikmati sebuah resort di kaki gunung Merapi saat berada di Jogjakarta adalah sesuatu yang wajib dilakukan bagi mereka yang sehari-harinya sudah terjebak rutinitas, disibukkan oleh hingar bingar kota dan aktivitas harian yang sudah menjadi kesehariannya. Omkara Mountain Retreat adalah sebuah pilihan resort yang memfasilitasi back to nature bagi wisatawan lokal maupun mancanegara untuk bisa beristirahat dan kembali ke alam. Menikmati back to nature dengan keasrian dan suara alam yang masing bisa dinikmati dan memang merupakan keunggulan yang ditawarkan Omkara Resort.


4. Omkara menjadi pilihan untuk Family Staycation

Family staycation, sebuah pilihan liburan keluarga modern yang saat ini sedang booming di kalangan family traveler. Sebuah kegiatan menikmati liburan dengan menginap di hotel berkonsep resort sehingga banyak kegiatan menarik bisa dilakukan bersama anggota keluarga menikmati masa liburan. Berbincang, makan bersama, berenang, bermain bersama, dan jalan-jalan di sekeliling resort. Bagi kami yang masih berpasangan, kegiatan staycation ini adalah bulan madu yang berulang untuk membangun kedekatan dan mensyukuri keadaan yang masih berdua. 


Omkara Resort juga menyediakan deluxe family room dan deluxe room yang bisa ditinggali bagi pasangan atau keluarga dengan 3 anak. Sebuah tempat yang asri dan kembali ke alam menjadi hal yang istimewa akan dirasakan oleh keluarga. Belajar pada alam dan apa yang dilihat. Di sekeliling Omkara Resort banyak yang bisa dijadikan pelajaran jika membawa anak-anak, seperti : sawah, kolam, air terjun, jenis tumbuhan, dan suara alam yang bisa mengajarinya untuk bersahabat dengan alam.



5. Private Villa yang bisa digunakan membawa keluarga besar.


Private Villa yang disediakan Omkara Resort ini terdiri dari 4 ruang tidur dengan 1 kamar tidur utama di lantai atas, 1 kamar tidur di lantai bawah, dan 2 kamar tidur yang dilengkapi teras berada terpisah dengan bangunan utama. Di private villa ini juga terdapat kolam renang pribadi (private pool) dan taman yang luas sehingga memungkinkan mengadakan acara ramah tamah bagi yang mempunyai keluarga besar di Yogyakarta. Suasana yang hijau, asri dan dingin membuat berlama-lama di tempat ini akan menjadikannya sebagai kenangan yang tak terlupakan.



6. Lokasi yang terjangkau dari pusat kota Yogyakarta.

Bagi yang belum pernah ke Jogja, membayangkan Omkara Resort dari peta mungkin terlihat jauh dari pusat kota Yogyakarta. Lokasi Omkara resort meskipun berada di kaki gunung Merapi namun tidak berarti jauh dari peradaban. Dari Omkara Resort ini bisa menjangkau jalan Palagan dengan lebih dekat, menjangkau jalan Kalirang lebih dekat dan menjangkau jalan Magelang juga lebih dekat. Jika wisatawan yang menginap hendak ke Magelang untuk berkunjung ke candi Borobudur, maka menginap di Omkara Resort adalah pilihan yang tepat. Mengapa Manda menyebut jalan Palagan, jalan Kaliurang dan jalan Magelang? Karena ketiga jalan itu adalah jalan utama di Yogyakarta dimana akses menuju kota sangat mudah ditempuh dari ketiga jalan tersebut. Selain itu, kuliner Jogja juga banyak terpusat di daerah tersebut. Akses jalan yang beraspal dan halus dan kemudahan mendapatkan alat transportasi juga menjadi kemudahan bagi wisatawan yang menginap di Omkara Resort ini.

7. Fasilitas Omkara yang lengkap.

Sebelum memutuskan menginap di Omkara Resort tentunya harus mengetahui fasilitas apa yang dimiliki oleh Omkara Resort. 
  • Restoran dengan bangunan bergaya tradisional Jawa yang terletak di sisi sungai dan berhadapan dengan kolam sehingga menawarkan sebuah ruang makan yang nyaman bagi para tamunya. 
  • Kolam renang dan kursi di pinggiran kolam yang nyaman bagi yang ingin bermandi matahari.
  • Koneksi internet broadband WiFi. 
  • TV layar datar dan pemutar DVD. 
  • Back-up generator jika listrik padam. 
  • Rental Mobil dan antar jemput dengan biaya tambahan.


8. Dekat dengan banyak objek wisata di daerah utara.

Lokasi Omkara Resort yang berada di dusun Ngepas, Donoharjo, Sleman merupakan lokasi strategis bagi wisatawan yang menginap untuk bisa berkunjung ke obyek wisata yang letaknya dekat dengan Omkara Resort Jogja ini. 

Berikut daftar obyek wisata yang dekat dengan Omkara Resort :
  • Museum Gunung Merapi
  • Omah Petruk
  • Gardu Pandang dan Kaliurang
  • Museum Ullen Sentalu
  • Gua Jepang
  • Bukit Plawangan
  • Taman Nasional Gunung Merapi
  • Lava Tour
Nah, setelah membaca ulasan Omkara Resort Jogja ini tentunya sahabat tamasyaku menjadi penasaran seperti apa Omkara Resort Jogja, berikut Manda sajikan video collage foto yang menggambarkan asri dan naturalnya Omkara Resort Jogja.


Selamat berlibur di Omkara Resort Jogja ya!


O m k a r a - R e s o r t 
http://www.omkararesort.com
Ds. Ngepas Lor Donoharjo, Sleman
Jogjakarta - INDONESIA
P. +62 818 0429 5577

20 comments:

  1. Suasananya mendukung untuk merefresh badan dan pikiran..jadi kapan nih... :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi kapan kita staycation di sini, Panda? 😍😍😍😍

      Delete
  2. Duh, kangen yogya lagi. Noted kalau ke Jogya lagi,dekat tempat wisata merapi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hikssss jadi inget, Titis, kita belum kopdaraaaaaaannn.

      Delete
  3. Duuuh mupeng, pengen nginep di situ :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayukkkkk kembali ke alam di @omkararesort ya makirul, kebayang ajak anak2 pasti seruuuuu.

      Delete
  4. Duh..duh..aku pengen...aku pengennn...mau banget kesini sama family ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaaa, tooosss, aku yg jogja aja jg pengin menikmati naturalnya omkara resort back to nature. Yeaaaay.

      Delete
  5. Kalau blogger hore nginep rame2 di villanya situ kayanya seru banget yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seruuuuu bangeeeeettttt pastinyaaaaaaaaaa, mauuuuuu....

      Delete
  6. Waahh..setuju usul mak Yoan hihihi...
    Enak banget yaaa. Liatnya aja adem, gimana kalau ngerasain sendiri. Waah..kapan kapan pengen staycation sama keluarga disana aah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas mak Aya, ada yg family deluxe, jadi shoji , rey dan aisha pas. Happy weekend yaaaa!

      Delete
  7. Recomended nich kalau ke jogja lagi. Yg penting sich deket dengan lokasi wisatanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar, dekat wisata di Jogja sebelah Utara, daerah dataran tinggi di kaki gunung Merapi.

      Delete
  8. aseli aku penasaran mba..mudah2an libur hari raya nggak full ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di webnya, www.omkararesort.com bisa tahu tanggal berapa yg sudah isi mba fika.

      Delete
  9. Ke Jogja terakhir waktu kuliah dh lamaaaa bnget blm kesana LG,,



    Lg mdh2an dlm waktu dekat bs pergi ya,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaamiinnn, Jogja semakin membaik dan siap dikunjungi lagi mba..

      Delete
  10. Berasa glamping alias glamour camping disini. Ya kan ya kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi camping di tempat tidur nyaman yaaa, assiiikkkkk...

      Delete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D