Saturday, 11 February 2017

Rekomendasi Liburan ke Ubud Bali yang Baik Untuk Orang Tua

liburan ke ubud bali indonesia
Khas Bali yang Dirindu

Beberapa waktu yang lalu, ada saudara kami dari Florida yang sedang berlibur ke Bali. Ya, Bali. Sebuah pulau di Indonesia yang terkenal sampai ke seluruh dunia  Menduniakan Indonesia melalui Bali. Kebetulan, kali ini mama papa diajak saudara bule menikmati liburan ke Ubud Bali Indonesia. Wah, rasanya saya dan Panda juga melewatkan berlibur ke Bali di daerah Ubud ini. Next, bisa jadi destinasi ketika ke Bali. 


Selama ini Bali selalu identik dengan wisata yang berbau adat dan pantainya. Melihat postingan liburan Manda Panda ke Bali, tenyata baru ke destinasi wisata yang sudah populer di Bali, seperti : GWK, Tanah Lot, Pura Mengwi, Taman Ayun, Bedugul, Jimbaran, Pantai Kuta, Nusa Dua, Pantai-pantai baru dan wisata Mangrove. Tak ketinggalan kuliner ayam betutu dan belanja di Krisna Bali. hihihihihi. Seperti dejavu mengulang setiap liburan ke Bali untuk kami berdua. Walaupun begitu, tidak pernah bosan dengan segala hal tentang Bali yang memang pas dan cocok sebagai destinasi liburan yang tidak membosankan.


Yang namanya tamasya, tidak pernah ada kata cukup. Begitulah kiranya ketika kita mendefinisikan tentang kata cukup untuk liburan. Semua orang membutuhkan liburan, hanya kadar liburan yang berbeda-beda yang akhirnya diputuskan untuk diambil. Bagi yang masih couple seperti saya, mungkin mudah memutuskan untuk kapan liburan dan persiapannya tidak terlalu ribet seperti yang akan bepergian jauh membawa anak-anak. Tapi tetap saja, baik itu pasangan atau keluarga dengan anak, yang namanya liburan harus tetap dipersiapkan supaya liburannya nyaman dan berkesan. Seperti itulah definisi dari liburan bagi Manda, 

Liburan adalah sebuah aktivitas yang dirasakan nyaman untuk semuanya dan efeknya terkenang sebagai mood booster dan membahagiakan (Manda, 2017)

Kembali tentang Ubud Bali Indonesia, sebuah daerah di Bali yang ternyata ketika mendengar sendiri cerita dari mama papa membuat saya dan Panda ingin merasakan sensasi lain dari pulau Bali. Membayangkan berada di foto yang dikirim oleh mama papa saja sudah terasa sejuk dan dinginnya tempat itu. Kemudian insting tamasya Manda tergerak untuk mencari tahu seperti apa di Ubud Bali Indonesia. Beruntung ya, saat ini jamannya sudah internet, terbantu sangat untuk membayangkan apa yang dicari sebelum mengalami.



Ubud, a quiet and peace place. Demikian kiranya kata pembuka di website yang Manda buka tentang Ubud. Sebuah tempat untuk mendalami budaya dan pemandangan yang luar biasa. Ubud menawarkan sebuah jeda keadaan yang membebaskan kita dari kebosanan rutinitas. 

Apa saja yang bisa kita jumpai saat tamasya ke Ubud Bali Indonesia?

Selain kita dimanjakan secara jiwa dan raga dengan pemandangan dan asrinya Ubud, banyak juga dijumpai restoran fine dining dan spa di sini yang akan membantu kita lebih rileks dalam liburan. Pemandangan sawah yang subur, pengalaman berjalan di antara sawah, menonton prosesi penuh warna dari tumpukan persembahan buah dalam perjalanan wanita Bali ke kuil. 
  
Bagi saya yang menyukai film-film yang diperankan Julia Robert akan segera ingat dengan sebuah film Eat Pray love yang salah satu scene nya berada di Ubud Bali Indonesia.  Di dalam film tersebut, Julia Robert asyik bersepeda di antara sawah-sawah yang menghijau, ditemani hembusan angin sejuk di sana. Lalu ke Pasar Ubud, sebuah pasar tradisional ini areanya tergolong bersih dan asyik buat sekadar window shopping atau langsung belanja. Aneka tas serta souvenir khas Bali juga bisa ditemukan di sini. Ah jadi pingin segera terbang ke Bali.

Sudahkah berencana untuk liburan tahun ini?

5 comments:

  1. ubud emang top markotop mbak

    ReplyDelete
  2. pengen main ke ubud lagi dah .....
    ada yang mau bayar in gak ke bali ?

    ReplyDelete
  3. Wah jadi pengen ke Ubud juga nih ☺

    ReplyDelete
  4. wajib nih hukumnya kalau ke Bali ........
    Harus ke UBUD !!

    ReplyDelete
  5. Mungkin akhir tahun ini kami sekeluarga berlibur ke Ubud.. sambil nunggu debay lahir.. salam

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D