Wednesday, 24 May 2017

ZenFone Live Bikin Hidup Lebih aLive

ZenFone Live
ZenFone Live

ZenFone Live untuk kebutuhan LIVE jaman sekarang. Jaman apa-apa sudah di LIVE kan. Sebuah kebutuhan manusia kini yang apa-apa dimudahkan dengan teknologi. Meniadakan batas jarak dan waktu dengan LIVE. Itulah yang membuat smartphone benar-benar sesuatu yang jauh di mata namun dekat di hati.

Live di Facebook

Apa-apa serba LIVE, coba ditengok aplikasi smartphone yang sekarang kita pegang. Manda sendiri hanya aktif di tiga media sosial, yaitu : facebook, instagram, dan twitter. Di akun media sosial facebook dan instagram, kita bisa melaporkan kejadian secara live. Hanya twitter yang masih berupa status 140 karakter yang juga bisa mengirim foto dan video dengan hashtag tertentu suatu acara sehingga mudah untuk diikuti apa-apa yang ingin disampaikan.


Seiring berkembangnya kebutuhan LIVE dari manusia masa kini, whatsapp pun tak ketinggalan menyediakan fasilitas whatsapp story seperti pada instagram. Dengan kemudahan untuk live semacam ini, saya merasa terbantu untuk bisa berkomunikasi dengan orang tua, teman dan lingkungan di sekitar saya tinggal.


Blogger pun berkembang, dari yang biasanya menceritakan perjalanannya dengan tulisan, kini muncul Vlog yaitu menceritakan pengalamannya melalui video. Bagi yang mengikuti perkembangan LIVE, tentunya ingin sebuah hasil liputan live yang hasilnya tidak perlu diedit lagi. Banyak Vlog yang kemudian diupload di channel YouTube dan itulah yang membuat banyak referensi tempat makan dan tempat wisata bisa dengan mudah kita temukan di jaman sekarang.

 ZenFone Live hadir untuk menyempurnakan kehidupan live kita.

Kenapa harus LIVE ?

Sebagai seorang blogger yang suka makan dan jalan, rasanya mengabarkan tentang suatu tempat makan atau tempat liburan secara LIVE menjadi sesuatu yang menyenangkan. Karena kita pun bisa mengenang moment tersebut dari gambar yang bergerak saat kita live.

Dari segi waktu, melaporkan sesuatu secara live bisa menghemat tenaga kita menuliskan apa yang ingin kita rekam sebagai bahan liputan. Cukup melihat kembali di penyimpanan live kita, maka apa yang kita tadi ingin sampaikan, sudah bisa dinikmati kembali.

LIVE bisa meniadakan batas jarak dan waktu, karenanya kegiatan live bisa dipergunakan sebagai alat komunikasi dan media informasi untuk berbagi. Seseorang yang menyaksikan live pun akan secara emosi terlibat dalam aktivitas yang di-LIVE-kan daripada membaca review.

LIVE adalah sebuah LIFESTYLE, maka dari itu ZENFONE LIVE hadir.

Uji ZenFone Live di ZenFinity 2017

Pada event ZenFinity 2017 yang berlangsung di Jakarta pada 16 Mei 2017 lalu, ASUS sebagai  salah satu pemain utama di industri telekomunikasi asal Taiwan, menghadirkan produk-produk smartphone terbarunya ke pasaran Indonesia. “Zenfinity merupakan gabungan dari Zen dan Infinity. Gabungan dua kata tersebut menggambarkan kemungkinan yang tak terbatas yang ditawarkan oleh kedua produk yang kami hadirkan kali ini,” sebut Benjamin Yeh, Regional Director ASUS South East Asia. “Ada sangat banyak kemungkinan pengaplikasian fitur live stream beautification yang ditawarkan ZenFone Live. Demikian pula fitur dual lens dan hingga 12x zoom yang ditawarkan oleh ZenFone Zoom S,” sebutnya.


ASUS Zenfone Live ZB501KL yang ditujukan secara spesifik untuk video live streaming. Zenfone Live diperuntukkan bagi para pelaku dan pecinta konten live streaming, khususnya para wanita. Sesuai namanya, kelebihan utama smartphone ini adalah kemampuan memberikan pengalaman yang luar biasa, yakni membuat wajah kian mulus, bersinar dan merona saat sedang melakukan live streaming video.


“Fungsi pemercantik tersebut dimungkinkan karena ZenFone Live memiliki sebuah fitur yang bernama BeautyLive,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. “Teknologi tersebut bekerja seperti layaknya fitur beatification pada wajah saat hendak melakukan swafoto atau selfie. Wajah pengguna akan terlihat lebih cerah dan mulus saat selama live-streaming berlangsung,” ucapnya.

Live-Streaming Sempurna dengan Beauty Live

Seiring dengan tren live streaming video yang semakin booming, ucap Galip, ASUS menyambutnya dengan perangkat yang akan memudahkan pengguna untuk keperluan itu. “Fitur Beauty Live pun tidak hanya sekedar membuat paras semakin menarik, lebih dari itu, ia akan sangat memudahkan pembuat konten untuk melakukan streaming hanya dengan sekali klik,” ucapnya.

Cara kerjanya,

Pilih aplikasi Beauty Live pada ZenFone Live, aplikasi tersebut akan merintegrasikan hasilnya ke Facebook, Instagram dan YouTube dan juga hampir 30 layanan live-streaming populer lainnya. Sebelumnya, pengguna ZenFone Live cukup  mengatur tingkat kecerahan yang diinginkan, lalu menyiarkan penampilan sempurna mereka sepanjang sesi live-streaming kepada seluruh pemirsa mereka.


Audio Bertenaga dengan Five-Magnet Speaker dan Smart Amp

Zenfone Live sendiri merupakan smartphone terjangkau yang memiliki tiga keunggulan utama. Gawai ini menyatukan antara keistimewaan desain, audio, dan teknologi beauty live stream miliknya. Sehingga boleh dikatakan, gadget ini adalah perangkat yang value for money untuk segmen mainstream. Selain beautification saat video livestreaming, keunggulan utama lainnya pada perangkat ini adalah dari sisi audionya. Secara keseluruhan, ASUS memberikan beberapa teknologi penting pada smartphone ini untuk membuat keluaran suara yang mampu diperdengarkannya fantastis.

 Ada beberapa teknologi utama pada fitur audionya yakni, dual microfon noise cancellation, enhanced speech clarity, smart amplifier technology, 5 magnet audio dan ICE power dan Sonic Master. Dual microfon, berfungsi untuk meminimalkan noise yang terjadi pada saat melakukan live streaming. Lubang mic ditempatkan di bawah berdekatan dengan grill speaker. Pada ZenFone Live, speaker bertenaga dengan desain 5 magnet dan metal voice coil akan memproduksi audio yang keras dan jernih serta kualitas sangat baik di setiap skenario. Speaker ini juga dilengkapi dengan smart amplifier yang dapat meningkatkan kekuatan suara serta resolusi audio tanpa suara terdengar pecah.


Dukungan Aktivitas Live Streaming pada ZenFone Live

Untuk menopang aktivitas live streaming secara mulus, ASUS ZenFone Live juga sudah mendukung konektivitas data 4G LTE pada kedua slot SIM yang disediakan. Tentunya hanya satu kartu SIM yang dapat aktif di jaringan 4G di satu waktu. Agar optimal, tambah Galip, akses Internet yang perlu didapat oleh pengguna saat melakukan live streaming dengan BeautyLive adalah di atas 1,5Mbps.

Untuk memastikan suara pengguna selalu terdengar, ZenFone Live juga punya sepasang mikrofon MEMS yang sangat sensitif yang sudah diset dan diposisikan secara akurat untuk mengurangi noise. Pengaturan tersebut membuat penangkapan suara vokal menjadi lebih jernih, sehingga pengguna bisa menikmati live streaming dengan jelas meski berada di sisi jalan yang bising atau pusat perbelanjaan yang ramai.

Harga ZenFone Live Sangat Terjangkau




Selamat menjelajahi dunia tanpa batas dengan ZenFone Live ya. Menjadi pelaku media sosial yang bebas dan bertanggung jawab. Menginspirasi sekitar dengan hal-hal yang sarat manfaat dan membagikan konten positif yang membuat bangsa ini menjadi bangsa yang berbudaya, maju, makmur, dan bersatu. (Manda, 2017)

9 comments:

  1. Wah ini...cocok buat manda yg suka nge live apalagi dah klop warnanya...pink..

    ReplyDelete
  2. Betul mas Elton, cocok banget ini buat Ima. Harganya juga terjangkau :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa mba Rien, yg ini mau dibeliin #eh. Trus maunya kamera selfie ZenFone Zoom S aja *kode #kotakkayu.

      Delete
  3. mandaaaa, ini harganya terjangkau yaaa ternyataaa aku kira bakal mahallll!!! aku mau cus beli!! (duite sopo? wkwkwkw)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa Agiii, biyuti blogger wajib ni punya ini. Kutunggu hasilnya pakai ZenFone Live yaaaa

      Delete
  4. kayaknya emang cocok buat manda yang doyan selfie :p kalau aku cocoknya sama zenfone zoom s :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg ini aku beli sendiri, yg ZenFone Zoom S aku mau gratisan, hahaahahhaaha *modus

      Delete
  5. Iya ih, kaget loh harganya, terjangkau banget. Dan langsung lirik hape lawas, qiqiiqiii

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D