Akan Hadir! Smartphone Gaming dengan Qualcomm Snapdragon 660

Qualcomm Snapdragon 660
Qualcomm Snapdragon 660

Hai gamers!

“No.1 Mobile Gaming Have Arrived”

Sudah tahu bakal ada launching smartphone gaming terbaik yang bakal dilaunching ASUS pada 11 Desember 2018? Kasih bocorannya ya! Bahwa dua smartphone ASUS ini bakal ditujukan khusus sahabat tamasyaku yang doyan banget nge-game. Keduanya akan membawa nama sebagai perangkat #NextGenerationGaming.

Snapdragon 660

ASUS secara resmi akan memperkenalkan ZenFone Max Pro M2, yaitu smartphone gaming kelas mainstream yang juga merupakan penerus dari ZenFone Max Pro M1 yang fenomenal. ZenFone Max Pro M2 sebagai generasi penerus dari smartphone fenomenal ZenFone Max Pro M1 ini dipastikan akan tampil lebih powerful dari pendahulunya, hal tersebut dikarenakan penggunaan System on Chip (SoC) Qualcomm Snapdragon 660 sebagai otak utamanya.

Kelebihan Qualcomm Snapdragon 660 

pada ZenFone Max Pro M2

 

Baca juga : Kehandalan ZenFone Max Pro M1 yang Kamu Perlu Tahu! 

Apa itu System on Chip (SoC) Qualcomm Snapdragon 660 ?


Penggunaan SoC powerful Snapdragon 660 pada ZenFone Max Pro M2 mampu membuat performa smartphone ZenFone Max Pro M2 jadi lebih kencang. Tidak hanya powerful, SoC ini juga hemat daya sehingga ZenFone Max Pro M2 bisa menemani lebih lama. Hal tersebut disampaikan oleh Jimmy Lin selaku Country Manager ASUS Indonesia.

Performa Snapdragon 660 lebih kencang, lebih efisien

Snapdragon 660 yang ditanam di ZenFone Max Pro M2 akan memiliki kecepatan pemrosesan sebesar 1,95GHz atau 100MHz lebih tinggi dari Snapdragon 636 yang digunakan di ZenFone Max Pro M1.SoC ini juga menggunakan CPU Kyro 260 yang dibangun dengan arsitektur ARM 14nm FinFET. Dibandingkan generasi sebelumnya, Snapdragon 660 mampu menghadirkan performa hingga 20% lebih baik.

Peningkatan sektor grafis pada Snapdragon 660

Snapdragon 660 menggunakan GPU Adreno 512 yang sudah mendukung berbagai teknologi grafis terkini. Kehadiran GPU Adreno 512 akan membuat ZenFone Max Pro M2 bisa tampil dengan performa grafis hingga 30 persen dari smartphone yang menggunakan GPU Adreno generasi sebelumnya. Tentu saja game-game terkini akan lebih lancar dimainkan di smartphone baru ASUS ini.

Snapdragon 660 lebih efisien dalam penggunaan daya
Snapdragon 660 ternyata juga sangat efisien dalam hal konsumsi daya. Berkat penggunaan DSP Hexagon 680, perangkat yang menggunakan Snapdragon 660 bisa memiliki daya tahan baterai yang lebih panjang. Dengan demikian ZenFone Max Pro M2 dipastikan akan bisa bertahan lebih lama dari smartphone lain yang ada di pasar, sehingga kita tidak perlu lagi membawa power bank.

Snapdragon 660 lebih cerdas
Salah satu keunggulan utama dari ZenFone Max Pro M2 dibandingkan pendahulunya adalah smartphone ini telah didukung oleh fitur AI Engine. Fitur tersebut bisa hadir berkat teknologi Qualcomm AI Engine yang terdapat di Snapdragon 660. Fitur ini membuat ZenFone Max Pro M2 hadir dengan beragam teknologi cerdas yang memperkaya pengalaman penggunaan.
 
Qualcomm AI Engine bekerja dengan memadukan Hexagon Vector Processor, GPU Adreno, dan CPU Kyro yang tertanam di Snapdragon 660. Ditambah dengan software khusus, ketiganya mampu menghadirkan teknologi serta fitur yang mengandalkan performa AI mulai dari kamera, audio, keamanan, hingga gaming.

Dengan keunggulan yang dimiliki, tidak berlebihan dan tidak diragukan lagi bahwa Snapdragon 660sangat tepat untuk memberikan tenaga pada #NextGenerationGaming ZenFone Max Pro M2. 

Snapdragon 660

Peluncuran ZenFone Max Pro M2 di Indonesia akan menjadi yang pertama di wilayah Asia Pasifik. Dalam acara tersebut akan tampil pula General Manager Corning untuk Wilayah Asia Tenggara, CT Ho yang akan memaparkan teknologi Gorilla Glass 6. ASUS Indonesia juga akan menggelar sesi live streaming yang bisa disaksikan melalui akun media sosial resmi ASUS Indonesia.
 

Saksikan live streaming ZenFone Max Pro M2 X ROG Phone SEA Launch Event pada Selasa, 11 Desember 2018 pukul 14.00 PM, hanya di Facebook dan Youtube ASUS Indonesia!  

bit.ly/CountDownM2Event

No comments

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda