Tradisi Tumpeng Nasi Kuning


Perjalanan cerita tamasya kali ini mampir di icip-icip kuliner Indonesia ya? Tradisi tumpeng nasi kuning di acara syukuran adalah tradisi Jawa, khususnya Jogjakarta untuk mengeti hari ulang tahun agar senantiasa selamat, panjang umur dan mencapai kesejahteraan dalam kehidupannya. AMIEN.


Setiap kali anak-anaknya berulang tahun, mama selalu membuatkan kami sekeluarga nasi kuning yang biasanya dengan ubo rampe, seperti : telur dadar, abon, kering tempe dan kentang, sambel goreng dan mentimun. Selain itu, tanda sayang kami sekeluarga dilengkapi dengan kue tart Black Forest yang menjadi tradisi potong kuenya. 

2 comments

  1. Anonymous12:27

    tumpeng memang mengesankan, apalagi kalau nasi kuningnya enak...seperti nasi kuning khas Sulawesi yang dijual di Jl. Nologaten depan Indomaret Yogyakarta (Utara Amplaz). Kitajo Resto kalau nggak salah namanya...

    ReplyDelete
  2. wah trims untuk advice-nya.. kita akan coba nasi kuning di nologaten dan bisa jadi referensi wisata kuliner ini.. trimakasih..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda