Steak Holycow, Yogyakarta

steak holycow

Halo sahabat tamasyaku, apa kabar hari ini? Awal minggu yang pastinya bersemangat ya. Liputan kali ini bercerita tentang kuliner para carnivora, hehehehe. Steak adalah bagian yang dipotong dari sapi atau ikan besar (salmon). Steak bercita rasa sendiri di keluarga kami merupakan hidangan yang dinikmati dalam moment-moment tertentu, seperti : ulang tahun, anniversary, atau syukuran hari bahagia.

Standard memesan steak di beberapa restoran steak yang bercita rasa akan ditanya : kentang, saus dan sayurannya. Untuk teman-teman yang ingin menikmati rasa yang macam-macam, silahkan memesan dengan saus yang bervariasi, sehingga kalau makan ke situ lagi sudah tahu yang mana yang enak.

Kentang biasanya digoreng bentuk stik, mush potatoe (ditumbuk) atau di potong besar dan digoreng. Cita rasa kentang ini cenderung gurih dan masing-masing punya kelebihan sendiri. Kalau merasa satu potong wagyu atau sirloin sudah cukup kenyang, pilih saja yang mush atau kentang tumbuk. Untuk sausnya, biasanya pilihannya mushroom (jamur) dan barbeque. Lalu untuk sayuran, kami biasanya milih yang mix vegetables (isinya jagung manis pipil, buncis, wortel dan kapri). Nyaammm... Harga steak di R&B berada di kisaran 150,000 - 200,000 utnuk satu porsi steak sirloin atau wagyu. Untuk menu minumannya, saya lebih suka yang ber-squash sehingga tidak begitu penuh di perut, ataaauuu es teh tetep jadi pilihan. Minuman di sini disajikan dalam porsi yang besar (kecuali juice), dan unik ada batang tebunya.

Setidaknya steak yang bercita rasa di Yogyakarta menurut lidah kami dapat diurutkan :
  1. R&B Steak (wagyu)
  2. Holycow
  3. Steak Obonk (khusus sirloin impor)

Melanjutkan perjalanan menuju dalam kota Yogyakarta, di hotel Aston jalan solo sebelum Gardena Depatment Store. Jalan solo ini satu arah dari timur ke barat, jika mau melintasi jalan Solo ini lebih baik mengambil jalan dari UIN atau Demangan. Holy Cow menyajikan menu steak yang juga bercita rasa, jujur saya tidak bisa membedakan rasa dagingnya. hehehehehehe. Kecuali yang jadi pertimbangan kami adalah EMPUK, ENAK, dan WELLDONE memasaknya.

steak holycow

Menu minuman yang disediakan di Hoycow lebih bervariasi dan kali ini kami merayakan sebagai kado ulang tahun mama yang penyuka steak, hihihihihi.. Sebenarnya buncis atau baby buncis bukanlah sayuran favorit saya terlebih kalau memasaknya masih alot, hiks hiks.. Karena porsi minumannya kecil, sepertinya wajar kalau saya nambah. Secara keseluruhan R&B dan Holycow samalah, dari harga juga tidak terpaut jauh masih di range harga 150,000 - 200,000 rupiah. Hanya saja, di Holycow ini lebih bisa menikmati suasana karena penataan tempat duduk yang santai untuk anak muda dengan sofa-sofa dan bisa melihat langit lho.

steak holycow

Selamat menikmati steak di hari istimewa dan bersama orang-orang tersayang.
Salam, manda

7 comments

  1. steaknya kayaknya legit ya mbak :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak mba yang pasti... makasih sudah mampir *_*

      Delete
  2. belum pernah mampir keduanya mbak, apalagi holycow sepertinya di jogja brand baru ya? klo di kota lain mungkin dah lama

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah setahunan mas yang HC.. kalau R&B sudah lama... kalau mau nyoba, ajak ajak yaaa.. ^_^

      Delete
  3. waduh mbak.. ngiler nih.. pas sekali jam makan siang :D

    ReplyDelete
  4. Porsinya memang sesuai dengan harganya ya mbak.. Saya gak akan habis segitu :p

    ReplyDelete
  5. holycow yg di Senopati Jakarta, fav ku ituuu ;) .salah satu resto steak yg aku suka krn mereka bisa menyajikan steak medium rare yg slalu aku pesen :)... Pokoknya sekali aja itu resto gagal bikin level medium rare, biasanya lgs aku blacklist dan g akan prnh didatangin lagi :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda